3 Rekomendasi Bahan Jaket Yang Bagus dan Tidak Panas

0

Masih banyak sepertinya orang-orang yang masih belum mengetahui jika ingin membuat hangat seperti jaket, sweater atau hoodie itu harus menggunakan bahan seperti apa. Kamu yang sedang membaca artikel ini dan memang sedang mencari bahan untuk pakaian hangat, simak sampai habis ya karena kami akan memberikan rekomendasi yang bagus dan tidak panas spesial untuk kamu.

Membuat pakaian itu tidak boleh asal-asalan, memilih bahannya pun harus teliti dan tidak boleh asal-asalan. Untuk menghasilkan pakaian yang berkualitas baik, tentu kamu pun harus memilih jenis bahan yang berkualitas juga. Jika kamu ingin membuat jaket yang bagus dan tidak panas, kami bisa merekomendasikan beberapa jenis bahan ini, dan ketiga jenis bahan jaket ini juga memang sudah banyak yang menggunakan, jadi dijamin berkualitas baik.

Rekomendasi dan Tidak Panas

Hal pertama yang harus kamu ingat, untuk mendapatkan bahan jaket yang berkualitas baik tentu kita harus ketahui terlebih dahulu seperti apa bahan dasar yang digunakan. Bahan jaket yang bagus dan tidak panas harus dibuat dari bahan baku berkualitas baik, salah satunya adalah bahan Cotton. Tapi, perlu kamu ingat juga, bahan Cotton atau bahan katun itu punya beberapa jenis yang ada di pasaran sehingga harus jeli dan benar-benar teliti ketika memilih bahan. 

3 Rekomendasi Bahan Jaket Yang Bagus dan Tidak Panas 1

 

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika bahan Cotton di pasaran itu ada banyak dan tentu kualitasnya tidak akan sama. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan bahan jaket yang bagus dan tidak panas, kami sangat menyarankan agar kamu menggunakan bahan jaket yang menggunakan Cotton Combed sebagai bahan dasarnya. Mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia produksi pasti sudah tahu kalau kualitas kain Cotton Combed itu sangat bagus. 

Bahan jaket Cotton Combed Baby Terry juga mempunyai kualitas yang sangat bagus, selain kainnya yang tidak panas, bahan ini juga mudah sekali menyerap keringat dan juga tekstur kain yang dimiliki begitu lembut dan halus juga sangat nyaman digunakan. 

Kain Cotton Combed Baby Terry juga mempunyai ciri pada permukaan dalamnya yang mempunyai struktur berbentuk “loop” dan permukaan luarnya tampak seperti bahan kaos single knit pada umumnya.

  • Cotton Combed Fleece

Rekomendasi kedua yang kami berikan untuk bahan jaket terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Cotton Combed Fleece. Apakah bahan ini sama dengan bahan yang sebelumnya? Dari segi bahan dasar dan kualitas bahan dasarnya memang sama, yaitu sama-sama menggunakan Premium dan merupakan bahan jaket yang adem, halus dan lembut juga daya serap air atau keringatnya sangat baik. 

Tapi perlu kamu tahu, ada perbedaan yang terdapat pada kain ini dengan bahan yang sebelumnya yaitu kain Cotton Combed Fleece mempunyai ketebalan kain yang lebih tebal dan juga pada bagian dalam kain ini terdapat bulu halus yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh di udara dingin namun tidak membuat panas atau tidak nyaman karena bahan baku yang digunakan merupakan bahan yang mampu melepaskan kelembapan udara dengan cepat.

  • CVC Fleece

Apakah bahan CVC Fleece termasuk bahan jaket yang bagus dan tidak panas? Bukan kah kain ini mempunyai kandungan serat polyester di dalamnya? Jika dilihat dari komposisi kainnya memang benar jika kain ini mempunyai serat Polyester sebagai bahan campuran dari kain CVC. Tapi harus diingat juga jika komposisi yang terkandung pada kain CVC ini masih didominasi oleh serat Cotton atau serat kapas hingga kain ini masih bisa dikategorikan sebagai bahan jaket berkualitas bagus dan tidak panas karena masih bisa menyerap keringat dengan baik, serat kainnya tidak mengikat suhu tubuh yang akan membuat panas dan kainnya pun cukup lembut. 

Ketiga jenis bahan yang sudah kami sebutkan ini merupakan jenis bahan yang sudah sangat sering digunakan oleh kebanyakan orang terutama para  produsen pakaian. Nah, jika dilihat dari segi penggunaan bahannya apakah ketiga bahan ini mempunyai fungsi yang sama? Dari segi fungsi sebenarnya hampir sama, yaitu untuk membuat pakaian hangat seperti Sweater, Hoodie, dan jenis pakaian hangat lainnya. Selain itu kain tebal ini juga bisa digunakan untuk membuat celana seperti sweatpants dan juga untuk selimut.

Diantara ketiganya mana yang merupakan bahan jaket paling bagus? Kualitas yang ditawarkan dari ketiga bahan ini memang berbeda, Cotton Combed Fleece dan Cotton Combed Baby Terry adalah bahan jaket dengan kualitas premium sedang untuk kain CVC Fleece adalah bahan yang kualitasnya biasa saja dan tidak lebih bagus dibandingkan dengan Cotton Combed, seringnya kain ini dijadikan sebagai alternatif untuk bahan jaket yang harganya lebih terjangkau. 

Lalu bagaimana dengan Jaket Bomber dan Parka? Bahan apa yang dipakai untuk membuat kedua jaket tersebut? Baik, untuk Bomber dan Parka tentu nya menggunakan bahan jaket yang berbeda, meskipun jaket jenis bomber bisa juga menggunakan atau baby terry, tetapi kedua jaket ini mempunyai bahan yang khas sebagai bahan utama nya yaitu bahan Taslan dan Parasut/Parasit. Taslan dan Parasut/Parasit sebenarnya dua bahan yang sama saja hanya saja bahan Taslan lebih tebal dan halus dibandingkan dengan Parasut/Parasit yang sedikit kasar dan tipis.

Bahan Jaket Parka

bahan jaket yang bagus dan tidak panas

Disaat-saat tertentu biasanya kita membutuhkan jaket untuk menghangatkan tubuh, terutama disaat cuaca sedang dingin atau malam hari. Salah satu jenis jaket yang cukup populer beberapa tahun belakang ini adalah Parka, dalam pembuatannya jenis jaket parka biasanya menggunakan beberapa jenis bahan seperti Cotton Twill, Canvas, Campuran bahan Nilon dan Katun atau Kombinasi bahan Woll, Dacron dan Nilon Polyester. Beberapa bahan tersebut merupakan bahan khas untuk membuat jaket parka. Tapi perlu kamu ingat ya saat ini memang jenis bahan untuk jaket Parka dan Bomber belum tersedia di Textiles. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan bahan Fleece untuk membuat Bomber atau Varsity jacket.

Dari sekian bahan yang sudah kami sebutkan di atas, mana jenis bahan yang paling sering Anda gunakan? Jika saat ini kebutuhan produksi kamu lebih banyak menggunakan bahan Fleece dan Baby Terry, sebaiknya kamu mencoba jenis bahan Cotton Combed Baby Terry dan Cotton Combed Fleece yang ada di Knitto Textiles, karena kami benar-benar menyediakan jenis bahan yang berkualitas tinggi dan merupakan bahan premium. Semua jenis bahan jaket ini kualitas nya sudah di uji dan dijaga ketat karena selalu melalui proses pengecekan atau Quality Control. 

Jadi jangan ragu untuk menggunakan bahan kaos atau bahan jaket dari Knitto Textiles ya, karena bahan baku yang kami gunakan tidak sembarangan dan selalu menggunakan bahan premium yang diproses pada mesin yang berteknologi tinggi. Semoga ulasan kami ini bisa menjadi referensi untuk kamu saat mencari bahan yang tepat untuk produksi jaket ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

  YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082120003035

 Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

  KNITTO SEMARANG

COMING SOON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here