5 Hal Ini Merupakan Ciri-Ciri  Bahan Fleece Premium

0
bahan fleece premium

Semua orang pastinya ingin menggunakan bahan baku untuk pakaian yang berkualitas baik, bahkan kalau bisa berkualitas premium. Sama halnya dengan penggunaan bahan Fleece untuk jaket atau jenis pakaian hangat lainnya, tentu kamu ingin menggunakan bahan yang premium kan? Maka dari itu supaya kamu tidak salah pilih berikut ini kami berikan beberapa ciri-ciri dari bahan fleece premium yang bisa kamu gunakan untuk bahan jaket.

Sebelum kami menjelaskan tentang ciri dari bahan Fleece premium, kami jelaskan dulu sedikit penjelasan dari kain ini ya.

Apa Itu Bahan Fleece?

Bahan Fleece adalah kain tebal yang fungsi utamanya sebagai bahan untuk jaket, kain ini mempunyai dua permukaan yang berbeda antara bagian luar dan dalamnya, ketika kamu perhatikan bagian luar kain ini, tampak seperti kain single pada umumnya tetapi saat kamu perhatikan bagian dalam kainnya terdapat bulu halus tebal. 

“Tahukah kamu? Sebenarnya bahan Fleece merupakan hasil dari kain French Terry yang diproses dengan cara digaruk sehingga menghasilkan bulu halus yang ada di permukaan dalamnya”

Jenis-Jenis Bahan Fleece

Rajutan Fleece ini bisa dibuat dengan jenis bahan dasar apapun, mulai dari bahan yang natural atau alami sampai ke bahan sintetis pun bisa. Tetapi jika kamu ingin menggunakan bahan Fleece premium tentu sebaiknya kamu harus menggunakan bahan yang alami atau natural karena akan lebih banyak benefit yang kamu dapatkan. Berikut ini jenis-jenis bahan fleece yang ada di pasaran.

 

kain Fleece yang dibuat dengan bahan ini sudah pasti menggunakan bahan dasar alami yaitu kapas, kain dengan bahan ini biasanya mempunyai karakteristik yang baik, kainnya lembut dan halus dan juga daya serapnya baik. Hanya saja perlu kamu ketahui, terdapat beberapa jenis bahan fleece yang dijual di pasaran dan bisa jadi kualitasnya berbeda-beda.

  • Bahan Fleece CVC (Chief Value )

Bahan Fleece ini biasanya dibuat dari campuran serat cotton dan polyester, atau dikategorikan sebagai bahan fleece semi-sintetis. Kandungan serat pada kain ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan polyesternya sehingga kainnya masih bisa katakan nyaman dipakai, masih bisa menyerap keringat dengan cukup baik, kain ini juga bisa menjadi alternatif jika kamu membutuhkan bahan fleece dengan harga yang lebih terjangkau dari kain fleece katun.

  • Bahan Fleece TC (Teteron Cotton)

Bahan Fleece TC sebenarnya hampir sama dengan kain Fleece yaitu sama-sama dibuat dari serat semi-sintetis atau dibuat dari campuran serat dan polyester. Hanya saja kandungan dari serat Polyester pada kain TC Fleece itu lebih banyak dibandingkan dengan serat cottonnya. 

  • Bahan Fleece Polyester

Untuk yang satu ini sudah tentu merupakan bahan Fleece dengan komposisi bahan dasarnya full serat sintetis, karena dibuat dari minyak bumi yang berbentuk biji plastik. Harga dari bahan ini biasanya lebih murah dibandingkan dengan jenis bahan fleece di atas, tetapi sudah barang tentu kualitasnya juga pasti sesuai dengan harganya yang murah, tidak terlalu bagus.

Ciri-Ciri Bahan Fleece Premium 

Setelah kamu mengetahui berbagai jenis bahan Fleece ini, sekarang kami akan menjelaskan apa saja ciri-ciri dari bahan Fleece premium yang harus kamu ketahui.

Daya Serap Kainnya Baik

Secara umum jaket biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh dari udara dingin, tetapi saat ini jaket tidak hanya untuk saat udara dingin saja tetapi bisa digunakan kapan saja. Melihat kegunaan dari jaket yang bisa digunakan kapan saja tentu dibutuhkan bahan yang super nyaman dengan kemampuan penyerapan air atau keringat yang baik. Bahan fleece yang mampu menyerap air dengan baik tentu harus yang berbahan alami seperti bahan Fleece Cotton contohnya.

Awet dan Tahan Lama

Bahan Fleece premium itu harus mempunyai durability atau ketahanan bahan yang baik, sehingga jaket akan lebih tahan lama dan awet, juga bisa digunakan dengan jangka waktu yang lama. Jika kamu sebagai konsumen atau pengguna jaket bisa menggunakan jaket dalam jangka yang lama, akan menjadi keuntungan bukan? Karena kamu tidak perlu sering-sering membeli jaket, selain itu juga dengan menggunakan jaket yang mempunyai kualitas yang awet bisa mendukung gerakan sustainable fashion yang akan bermanfaat nantinya untuk generasi mendatang.

Mempunyai Sirkulasi Udara Yang Baik

Kenyamanan dari sebuah bahan sangat diperlukan jika ingin dikategorikan sebagai bahan fleece premium, dan salah satu hal yang membuat nyaman sebuah bahan fleece adalah yang mempunyai sirkulasi udara yang baik, sehingga kain tetap terasa adem meskipun kain ini dikategorikan sebagai bahan yang cukup tebal.

Tekstur Kainnya Halus dan Lembut

Yang terpenting dari bahan fleece premium adalah kainnya yang harus mempunyai tekstur lembut dan halus, tapi kamu harus bisa membedakan antara halus dan lembut serta licin, karena keduanya pasti berbeda. Kain Fleece yang halus dan lembut biasanya dimiliki oleh kain dengan bahan atau kapas.

Bahannya Elastis

Bahan Fleece premium haruslah  berbahan elastis, sehingga bahan ini sangat nyaman digunakan dan tidak terasa kaku. Karena bahannya yang elastis juga, ketika digunakan pakaian ini bisa mengikuti bentuk tubuh. Tetapi meskipun bahan ini elastis Anda tidak perlu khawatir karena bahan Fleece tidak akan melar meskipun sudah digunakan berkali-kali

Bahan Fleece Premium di Toko Knitto 

“Apakah di Knitto menjual bahan fleece premium?”

Tentu Toko Knitto menyediakan bahan fleece premium dengan bahan dasar 100% Cotton Combed yang karakteristiknya sangat nyaman dan bisa dikatakan semua ciri-ciri bahan fleece premium ini ada pada kain Cotton Combed Fleece di Knitto. 

Sudah tersedia beberapa pilihan warna kain yang tersedia untuk kain Cotton Combed Fleece, dibuat dengan 280-290 gsm dan lebar kainnya 72”, dan juga kami menyediakan aksesoris yaitu Bur sebagai pasangan kainnya. 

Kegunaan Bahan Fleece Premium

Kegunaan dari bahan fleece ini sudah pasti sebagai bahan jaket, hoodie, sweater, jogger pants dan sweatpants dan yang terakhir adalah selimut.

Jadi sudah paham kan apa saja ciri-ciri dari kain Fleece premium? Setidaknya kamu harus memahami karakteristik dari setiap kain termasuk kain Fleece karena dengan kamu tahu bagaimana karakteristik kainnya kecil kemungkinan akan terjadinya kesalahan memilih kain.

Baca Juga: Cotton Fleece Apakah Sama Kualitasnya Dengan Combed Fleece?

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

 

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*