5 Jenis Kertas Untuk Hang Tag Pakaian

0
5 Jenis Kertas Untuk Hang Tag Pakaian
5 Jenis Kertas Untuk Hang Tag Pakaian

5 Jenis Kertas Untuk Hang Tag – Hang tag adalah label yang memberikan informasi terkait merek dan harga dari produk. Lazimnya, hang tag digantungkan di baju, tas, sepatu, atau produk fashion lainnya. Ternyata, untuk mencetak hang tag harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya jenis kertas.

Jenis Kertas Untuk Hang Tag Pakaian

Pada hangtag, bisa mencantumkan berbagai informasi, mulai dari harga hingga spesifikasi produk yang bersangkutan. Selain pada pakaian hangtag juga diaplikasikan ke dalam berbagai produk. Dengan penggunaan hangtag ini, maka calon pembeli tidak perlu lagi bertanya pada sales tentang harga maupun spesifikasi produk.

Apa Fungsi Dari Hang Tag Untuk Merek ?

  • Terhindar Dari Pemalsuan Produk
  • Sebagai Media Promosi
  • Mempengaruhi Keputusan Calon Pembeli
  • Memperkuat Merek Dagang
  • Tempat Mencantumkan Harga dan Informasi Lainnya

Rekomendasi 5 Jenis Kertas Untuk Hang Tag Yang Harus Diketahui

  1. Jenis Kertas Art Paper

Kertas jenis ini mempunyai permukaan yang halus dan mengkilap di kedua sisinya sehingga terlihat lebih eksklusif. Selain itu, desain yang tercetak di atasnya akan menghasilkan warna yang cukup tajam. Hal itulah yang membuat art paper cocok untuk bahan hang tag. Agar lebih tahan lama, biasanya hang tag dari art paper ditambahkan laminasi doff atau glossy.

2. Jenis Kertas Kraft

Dibandingkan jenis kertas lainnya, kertas kraft memiliki ciri khas yang membuatnya mudah dikenali dalam sekali lihat. Warna kertas jenis ini kecoklatan, tak seperti kertas jenis lain yang umumnya berwarna putih. Di samping itu, kraft mempunyai permukaan yang sedikit kasar dan hanya bisa mencetak desain satu warna. Hal inilah yang membuat kraft dipatok dengan harga murah.

3. Jenis Kertas Ivory

Sama halnya seperti art paper, kertas ivory juga mempunyai permukaan yang licin dan mengkilap, tetapi hanya salah satu sisinya saja. Kelebihan dari kertas ivory adalah dapat menghasilkan warna yang tajam sehingga kertas ini cocok untuk mencetak desain full color. kertas jenis ini juga sangat tebal, mulai dari 210-400 gsm, jadi cocok dijadikan sebagai media cetak hang tag.

4. Jenis Kertas Duplex

Salah satu jenis kertas yang cocok digunakan sebagai media cetak hang tag adalah duplex. Karakteristik kertas jenis ini cukup unik karena kedua sisinya memiliki warna yang berbeda. Satu sisi berwarna putih bersih dengan tekstur halus, sementara sisi lainnya biasanya berwarna abu-abu bertekstur agar kasar. Kertas duplex berasal dari kertas yang diolah kembali (daur ulang) sehingga dikategorikan sebagai kertas ramah lingkungan.

5. Jenis Kertas Glory

Glory hampir mirip seperti kertas foto yang memiliki permukaan glossy. Namun, kertas jenis ini biasanya dipatok dengan harga yang murah. Dari segi kualitas, kertas glory tak jauh berbeda dengan kertas foto. Selain untuk mencetak foto, kertas glory juga bisa digunakan untuk mencetak hang tag.

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat,

Telepon : (022) 20589089

YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini