5 Tips dan Cara Bisnis Online T Shirt Untuk Pemula

0
Rate this post

5 Tips dan Cara Bisnis Online T Shirt Untuk Pemula – Bisnis kaos atau bisnis t shirt bisa dimulai dengan skala yang kecil terlebih dahulu, tidak perlu harus dalam skala yang besar. Bisnis t shirt juga sebenarnya merupakan bisnis yang tidak lekang oleh waktu karena seperti yang kita tahu kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak disukai oleh seluruh kalangan masyarakat, tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun menyukai jenis pakaian ini. Kaos juga bisa kita kategorikan sebagai pakaian yang versatile alias serbaguna, bisa digunakan di setiap kegiatan.

Tapi mungkin sebagai pemula mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara bisnis t shirt itu? Terutama cara bisnis online t shirt? Kamu ingin memulai sebuah bisnis tetapi tidak tahu bagaimana caranya dan apa yang harus dilakukan pertama kali, tentu ini menjadi sebuah tantangan, tenang, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, maka dari itu kami akan membantu kamu dengan tips dan memberikan cara bisnis online t shirt untuk pemula. Simak artikel ini sampai selesai ya.

Cara Bisnis Online T Shirt

Bisnis kaos atau bisnis t shirt sebenarnya merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijalani, mengapa? Ketersediaan bahan baku yang mudah untuk didapatkan, market yang cukup besar, pengguna produk juga banyak. Dari beberapa alasan ini, tidak ada salahnya jika kamu mau mencoba untuk bisnis t shirt.

Sebelum memulai bisnis, ketahui dulu apa saja yang harus kamu persiapkan agar bisnis online t shirt nya berjalan lancar tentunya selain mempersiapkan modal bisnisnya ya.

1. Ketahui Dulu Siapa Market-Mu

Karena disini kamu sudah mengetahui jenis bisnis yang akan kamu jalani yaitu bisnis clothing, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan sebagai cara bisnis online t shirt adalah mengetahui dan menentukan siapa market atau pasar yang akan jadi target kamu.

Apa fungsinya menentukan pasar dari bisnis online t shirt kamu?

Fungsinya adalah agar kamu sebagai pengusaha kaos bisa memenuhi kebutuhan dan memberikan solusi dari kebutuhan atau masalah yang segmentasi pasar yang sudah kamu pilih. Sebuah bisnis sekarang ini bukan hanya menjual produknya saja, tetapi juga bisa memberikan solusi dari masalah yang dibutuhkan oleh para calon customer.

Selain itu fungsi dari menentukan segmentasi market adalah agar kamu bisa membuat perbedaan dari kompetitor. Dengan adanya perbedaan ini, tentu produk yang kamu buat terlihat berbeda & unik dibandingkan dengan brand lain kan? Satu point lebih sudah kamu dapatkan disini. 

Tips: Pilihlah market atau pasar yang berbeda dan unik, tidak perlu skala pasar yang besar, karena jika skala pasar nya sudah besar maka besar kemungkinan brand atau bisnis-bisnis yang menyediakan kebutuhan produk untuk segmentasi tersebut sudah banyak juga. 

Jika kamu memilih segmen market yang kecil dan unik, akan lebih mudah untuk dijangkau dan tidak menutup kemungkinan jika kamu justru bisa membuat pasarmu sendiri kan? Ini adalah tips cara bisnis online t shirt yang wajib sekali untuk kamu lakukan ya.

2. Tentukan Produk Sesuai Dengan Target Market

Sebenarnya disini produk yang akan kamu jual sudah jelas yaitu T Shirt, tetapi T Shirt itu mempunyai banyak jenisnya, sehingga kamu perlu memilih yang lebih spesifik bentuk atau jenis apa yang akan kamu sediakan. Apalagi jika kamu sudah mempunyai atau menentukan target market dari bisnis kamu produk yang kamu sediakan tentu bisa lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan atau apa yang calon konsumen kamu sukai.

3. Memilih Supplier Bahan dan Vendor Produksi Yang Tepat dan Terpercaya

cara bisnis online t shirt

Tugas selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencari bahan baku untuk produk kamu dan juga vendor-vendor terkait yang akan membantu proses produksi untuk produk kamu. Bagian ini bisa dikategorikan sebagai tahapan yang cukup krusial, karena apa yang kamu pilih akan berpengaruh terhadap kualitas produk kamu. 

Pilih supplier bahan yang menyediakan bahan baku berkualitas baik, bukan hanya dari segi harganya saja ya. Supplier bahan terutama bahan kaos sudah pasti sangat banyak di Indonesia terutama di Bandung, namun manakah supplier bahan yang memang memberikan kualitas terbaik untuk bahan t shirt nya?

Jika kamu mau mendapatkan bahan kaos atau bahan t shirt yang berkualitas, kamu bisa memilih Toko Bahan Kaos Knitto sebagai supplier bahan t shirt terpercaya yang menyediakan bahan kaos dengan kualitas sangat baik dan juga pilihan bahan kaosnya sangat lengkap, banyak pilihan warna yang bisa kamu dapatkan di Toko Bahan Kaos Knitto.

Mau tahu bahan kaos apa saja yang tersedia di Knitto Textiles? Kunjungi website resmi kami www.knitto.co.id 

cara bisnis online t shirt

Selain mencari supplier terpercaya dan yang menyediakan produk berkualitas, kamu juga harus mencari vendor produksi seperti konveksi dan sablon yang terpercaya dan dapat mengerjakan produk dengan kualitas produksi terbaik juga. Sebelum memilih vendor untuk produksi kamu sebaiknya coba kamu lakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan apakah vendor ini sesuai dengan kebutuhan kamu atau tidak?

  1. Persiapkan Media Sosial, Marketplace dan Foto-Foto Yang Menarik

Cara bisnis online t shirt yang keempat adalah mempersiapkan media sosial dan marketplace. Secara bisnis yang akan kamu mulai ini berbasis online, tentu media sosial dan marketplace amat sangat kamu butuhkan. Buat media sosial dan marketplace sebagai media untuk pemasaran produk kamu. 

Bisnis online t shirt sudah pasti mengedepankan tampilan karena pembeli akan mengetahui produk yang kita jual melalui media sosial atau marketplace. Maka dari itu, kamu harus membuat sebuah  tampilan yang menarik dengan kualitas foto yang bagus pada media sosial dan marketplace tempat kamu berjualan.

5. Mulai Bisnismu!

Jika semua persiapan di atas sudah selesai kamu lakukan, tips dari cara bisnis online t shirt terakhir yang harus kamu lakukan adalah tentu memulai bisnis kamu. Langkah awal dari sebuah bisnis pastinya tidak akan mudah, mungkin kamu akan menemukan berbagai kesulitan atau tantangan, tetapi jika kamu bisa melewati itu semua, tentu kesuksesan siap kamu raih kan? 

Jangan pantang menyerah dalam menjalankan bisnis, mungkin tidak mudah untuk dijalani pertama kalinya tetapi dengan ketekunan, sabar dan semangat yang tinggi kamu pasti bisa melewatinya. Yang terpenting adalah konsistensi dari berbisnis, jangan cepat puas dan menyerah ketika kamu menemukan sebuah kesulitan bahkan jika kamu gagal sekalipun. 

“Losers quit when they fail. Winners fail until they succeed.” – Robert T. Kiyosaki

Baca Juga: Cara Menghitung HPP Untuk Pebisnis Pemula

Semoga artikel tentang cara bisnis online t shirt yang kami berikan ini bermanfaat untuk kamu para pemula bisnis dan calon-calon pebisnis sukses masa depan. Jika kamu ingin berkonsultasi seputar bisnis kaos dan juga bahan baku untuk membuat kaos jangan ragu atau segan untuk bertanya kepada team Knitto Textiles ya, karena kami akan selalu mendukung para pebisnis muda dan UMKM.

Terima kasih sudah menyimak artikel tentang tips cara bisnis online t shirt ini sampai selesai ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur