7 Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

0
warna baju yang cocok untuk kulit gelap

BELI SEKARANG

Mereka yang mempunyai warna kulit sawo matang seringkali enggan menggunakan warna-warna baju yang cerah karena merasa kurang percaya diri. Mereka sering kali menganggap jika Putih, Hitam atau Warna yang netral adalah warna baju yang cocok untuk kulit gelap.

Untuk kamu yang saat ini sedang merasa kebingungan atau mungkin sedang mencari warna baju yang cocok untuk kulit gelap, berikut ini adalah rekomendasi beberapa warna baju yang mungkin bisa kamu coba juga. 

Langkah pertama untuk menemukan warna baju yang cocok untuk kulit gelap adalah mencocokan dengan skin tone. Skin tone sendiri terbagi dalam beberapa kategori, seperti putih, kuning langsat, sawo matang, hingga gelap.

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang atau cenderung gelap disarankan sebaiknya menggunakan atau memilih tone warna baju yang cerah atau terang, dan hindari untuk memilih baju dengan warna-warna pastel karena akan membuat kulit kamu menjadi terlihat kusam.

Akan terasa monoton pada akhirnya jika kamu hanya menggunakan warna-warna netral atau warna yang aman untuk tone kulitmu. Padahal di luar sana masih banyak warna lain yang sesungguhnya akan sangat menarik jika kamu gunakan kan?

1. Merah Maroon, Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Warna ini ternyata akan sangat blend-in dengan kamu yang memiliki kulit berwarna gelap atau sawo matang. Dengan warna ini kamu akan terlihat sangat elegan apalagi jika dikenakan untuk baju-baju dengan nuansa formal, dan warna ini juga cocok jika kamu coba untuk semi-formal.

warna baju yang cocok untuk kulit gelap

image source: Showpo / Pinterest

Sesuai dengan arti warna Maroon secara Psikologi. Maroon ini sering digunakan sebagai sebuah simbol atau perwakilan dari rasa kepercayaan diri, pikiran kreatif, kegembiraan dan keberanian. Jadi jangan ragu untuk menggunakan warna maroon sebagai warna yang pas atau cocok untuk kamu gunakan ya.

2. Hijau Emerald & Olive, Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Sebenarnya warna hijau emerald merupakan warna yang sangat cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit yang gelap. Warna ini merupakan statement color yang bisa membuat pemilik kulit gelap tampak lebih cemerlang. 

Selain Hijau Emerald, masih ada warna Hijau Olive yang juga merupakan warna baju yang cocok untuk kulit gelap, warna ini akan memberi kesan tenang dan sangat aman karena tidak terlihat terlalu mencolok di tengah keramaian.

Secara Psikologi, warna hijau adalah warna yang dapat menenangkan dan membuat emosi menjadi lebih seimbang. Jadi warna hijau adalah warna yang pas ketika kamu merasa “deg-degan” saat mengenakan pakaian dengan warna yang baru atau warna yang berbeda dari biasanya.

3. Ungu, Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Ingin tampil lebih beda lagi dari biasanya? Kamu bisa mengenakan warna Ungu, dan tahukah kamu? Warna ini bisa membuat tampilan kamu lebih bold dan edgy. Dengan menggunakan warna ini kamu tidak akan terlihat kusam, ada banyak juga pilihan warna ungu yang bisa kamu gunakan seperti Lilac, Violet, Lavender, dan lain sebagainya.

Secara Psikologi warna ungu ini dianggap mampu menarik perhatian, dan penuh pesona. 

4. Coklat, Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Warna selanjutnya dan merupakan warna baju yang cocok untuk kulit gelap adalah Coklat. Cokelat tergolong warna alam sangat cocok kamu gunakan. Tetapi gunakan warna coklat dengan shade yang lebih muda agar wajah kamu tidak terlihat kusam. Warna ini menjadikan kamu terkesan lebih tenang dan memancarkan warna kulit wajah.

5. Putih, Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Semua orang pastinya menyukai warna putih, setidaknya ada satu atau dua baju berwarna putih di lemari kamu kan? Warna putih merupakan salah satu warna netral, dan jangan berpikir kamu yang punya warna kulit sawo matang dan gelap tidak bisa menggunakan jeni warna ini. Karena justru warna ini bisa memancarkan rona kulit kamu sehingga terlihat lebih bercahaya dan hidup. Jadi jangan ragu untuk menggunakan warna ini ya.

Secara Psikologi, warna putih itu cenderung memberi makna positif, seperti bersih, segar, dan kesederhanaan. Putih dapat menciptakan suasana hati yang tenang dan meningkatkan konsentrasi.

6. Hitam, Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Sama seperti warna Putih, kain dengan warna Hitam juga merupakan warna yang netral yang cocok digunakan oleh semua jenis skin tone. Warna ini pun mudah sekali untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis warna lain. Mereka yang menggunakan warna ini akan menciptakan kesan keren, elegan, dan misterius.

Secara Psikologi, warna Hitam ini adalah salah satu warna yang dianggap netral. Penyuka warna ini cenderung memiliki kepribadian yang moody dan senang dengan hal-hal baru. Mereka cenderung menjadi pribadi yang sensitif. Mereka tidak terlalu suka hal-hal yang rumit sehingga mereka perlu menyederhanakan sesuatu agar lebih sederhana.

Dari semua warna di atas, mana yang paling kamu sukai? Karena sebenarnya tidak ada warna khusus yang bisa dikategorikan sebagai warna baju yang cocok untuk kulit gelap, semua warna akan terlihat cocok dan serasi jika pengguna nya percaya diri menggunakan pakaian tersebut.

Berbagai Jenis Warna Kain di Textiles

Textiles menyediakan berbagai macam kain serta warna yang sangat beragam, bahkan kain Combed 30s yang tersedia di menyediakan 100 warna kain yang sangat beragam, mulai dari kategori warna tua, sedang, muda, putih, misty, hitam sulfur dan juga jet black.

Warna baju yang cocok untuk kulit gelap pun banyak tersedia di Textiles, seperti warna Hitam, Putih, Ungu, Hijau, Coklat dan juga Maroon. Warna Hitam, Putih, Ungu, Hijau, Coklat dan juga Maroon juga punya berbagai jenis di Knitto, contohnya:

Hitam: Hitam Reaktif, Hitam Sulfur, Jet Black

Putih: Putih Netral, Putih Bluish, Broken White

Ungu: Magenta, Ungu Tua, Royal Purple, Lilac, Vintage Violet, Dusty Lilac.

Coklat: Coklat Tua, Coklat Susu, Beige, Light Brown, Almond Brown.

Hijau: Hijau Fuji, Hijau Pucuk, Hijau Botol, Hijau Mint, Cactus Green, Seafoam Green, Olive Green, Mineral Green. 

Maroon: Maroon & Burgundy.

Jadi warna mana yang ingin kamu gunakan dari Textiles? Semua warna ini bisa kamu dapatkan di semua Knitto semua cabang, seperti di Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu bisa mendapatkan kain dan warna di Knitto dengan pemesanan melalui portal.knitto.co.id

Baca Juga: Jenis Jenis Kain baju dan Karakteristiknya Untuk Bahan Pakaian

Terima kasih sudah membaca artikel kami ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga semua artikel tentang bahan dan berbagai informasi lainnya dari blog kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

 

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat,

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*