Apakah Bahan Kaos Terbaik Harus Mahal Harganya?

0
Rate this post

Apakah benar, bahan kaos terbaik harga kainnya harus mahal? Sebenarnya beberapa kali kami sudah pernah membahas tentang cara menentukan suatu bahan kaos yang berkualitas terbaik itu bagaimana, dan memperhatikan harga dari kain bukan salah satu dari sekian cara untuk mengetahui apakah bahan kaos tersebut merupakan bahan kaos terbaik atau tidak. 

Jadi jika ada pertanyaan seperti ini kepada kami, “apakah bahan kaos terbaik itu harganya mahal?” Untuk mendapatkan kain yang berkualitas baik tentu ada harga yang harus dibayar, beberapa jenis bahan kaos yang memang berkualitas terbaik memang mempunyai range harga yang lebih mahal dibandingkan jenis bahan kaos biasa, tapi lagi-lagi, kami ingatkan jangan melihat kualitas suatu bahan kaos hanya dari harga nya saja, kamu harus tetap teliti dan mengecek secara langsung bagaimana kualitas dan karakteristik dari bahan kaos tersebut. 

Ciri Bahan Kaos Terbaik

Bahan kaos terbaik mempunyai beberapa ciri dan tentu saja berbeda dengan karakteristik bahan kaos biasa, ciri dari bahan kaos terbaik adalah sebagai berikut:

1. Bahan Kaos Terbaik Mempunyai Permukaan Yang Rata

Pernahkah kamu menemukan sebuah kain yang permukaannya tidak rata? Hal ini akan sangat terlihat jelas ketika kain diarahkan ke sinar matahari. Bahan kaos kualitas terbaik tentu akan terlihat sangat rata permukaannya, karena jika kain mempunyai kualitas yang kurang bagus biasanya akan terdapat di beberapa bagian yang lebih tebal dan ada yang lebih tipis sehingga permukaan kain tidak rata. 

2. Bahan Kaos Terbaik Tekstur Kainnya Lembut dan Halus

Sudah barang wajib sebuah bahan kaos terbaik mempunyai handfeel yang bagus, teksturnya terasa lebih halus dan lembut. Tekstur kain yang lembut dan halus pun berasal dari bahan baku kainnya yang baik, didukung dengan proses pembuatan kainnya juga. Tidak semua jenis kain katun mempunyai kualitas yang baik, dan bertekstur lembut atau halus, ada juga kain yang terasa seperti lembut padahal sebenarnya kain tersebut lebih cenderung licin, karena bisa jadi terdapat kandungan polyester pada bahan dasar kainnya, jadi ketika membeli bahan kamu harus ekstra teliti ya.

3. Bahan Kaos Terbaik Berbulu Lebih Sedikit

contoh perbandingan serat antara bahan kaos terbaik dengan bahan kaos biasa

Untuk beberapa kain yang berbahan dasar katun pastinya memang mempunyai bulu terutama pada permukaan kainnya, tapi perlu kamu ingat bahan kaos terbaik pasti sudah melalui proses produksi yang sangat baik sehingga bulu pada kainnya akan lebih sedikit. Foto di atas menunjukan perbandingan antara dua serat kain Cotton Combed, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika bahan kaos terbaik mempunyai bulu yang lebih sedikit dan dari foto ini terlihat mana serat kain yang lebih rapi dan berbulu lebih sedikit, maka dari itu Knitto menjamin kualitas kainnya yang premium dan merupakan bahan kaos dengan kualitas terbaik.

4. Bahan Kaos Terbaik Mempunyai Warna Yang Cerah dan Stabil

Ciri lainnya dari bahan kaos terbaik adalah warna kainnya, jika kamu membeli sebuah kaos yang ketika dipakai lalu dicuci dan warna nya menjadi turun atau berubah, maka sudah dipastikan kain tersebut mempunyai kualitas yang kurang baik, karena kain terbaik warna nya harus tetap stabil meskipun sudah dicuci berkali-kali dan tetap berwarna cerah. 

5. Bahan Kaos Terbaik Tidak Mempunyai Gumpalan dan Bintik Putih

Gumpalan dan bintik putih yang terdapat pada kain biasanya berasal dari sisa kotoran kapas yang tidak terangkat pada saat proses pembuatan kain, umumnya hal ini ditemukan pada kain Cotton Carded. Gumpalan dan bintik putih biasanya terdapat pada jenis kain katun, dan jika hal ini kamu temukan pada kain katun yang akan kamu beli sudah bisa dipastikan jika kain tersebut bukan merupakan bahan berkualitas terbaik.

Intinya, untuk memilih bahan kaos dibutuhkan ketelitian agar tidak salah memilih dan jangan juga kamu terkecoh dengan harga kainnya, karena harga kain yang mahal belum tentu merupakan bahan kaos terbaik dan harus berhati-hati dengan bahan kaos yang harganya terjangkau, harus tetap cek kualitasnya. Tapi jika kamu membeli kain di Knitto Textiles sudah kami pastikan kualitas kain yang didapatkan premium namun harga tetap bersahabat. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082120003035

 Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur