5 Rekomendasi Kain untuk Bahan Midi Dress Terbaik

0
Rate this post

5 Rekomendasi Kain untuk Bahan Midi Dress – Hai Knittopreneurs, dalam artikel kali ini Minto bakal bahas seputar bahan yang cocok untuk midi dress yang populer di kalangan wanita. Penasaran? Yuk ikuti terus artikelnya sampai selesai ya!

Bahan Midi Dress
Bahan Midi Dress

Apa itu Midi Dress

Midi dress merupakan dress yang identik dengan panjang diantara betis. “Midi” merupakan sebuah kata yang menentukan panjang sebuah rok maupun rok pada dress. Terdapat banyak sekali jenis dress yang ditentukan oleh panjangnya, berikut penjelasan macam-macam nama rok atau dress berdasarkan panjangnya:

  • Micro skirt / dress: Rok atau dress dengan panjang yang sangat pendek, biasanya memiliki panjang sekitar 35 cm.
  • Mini skirt / dress: Rok atau dress dengan panjang 7 cm – 10 cm diatas lutut.
  • Normal skirt / dress: Rok atau dress dengan panjang pas di lutut.
  • Midi skirt / dress: Rok atau dress dengan panjang dibawah lutut hingga betis.
  • Maxi / ankle length skirt / dress: Rok atau dress dengan panjang di sekitar mata kaki.
  • Full length / floor length skirt / dress: rok atau dress dengan panjang hingga menjuntai mengenai ke lantai.

Selain berdasarkan panjangnya, sebuah rok atau dress dapat ditentukan juga lewat bentuk siluet roknya. berikut ini adalah beberapa siluet dari rok dan dress:

  • Flared / Flare: Rok atau dress yang memiliki siluet bagian rok yang mengembang.
  • Pegged: Rok atau dress yang memiliki siluet bagian bawah yang lebih sempit dan terdapat lipatan di bagian pinggang sehingga bagian pinggang terlihat lebih besar.
  • Circular: Rok atau dress yang memiliki pola dasar lingkaran. Sekilas jenis siluet rok ini terlihat seperti tipe flared atau flare.

Midi dress sendiri menjadi salah satu jenis dress yang cukup diminati banyak wanita karena bisa digunakan dalam berbagai acara. Berikut ini adalah 5 kain rekomendasi untuk midi dress.

5 Rekomendasi Kain untuk Bahan Midi Dress

Terdapat banyak sekali kain yang dapat digunakan sebagai bahan dress, namun kali ini Minto akan kasih 5 bahan terbaik untuk midi dress. Berikut adalah kainnya:

  • Katun Madinah / Cotton Madina

Terbuat dari serat kapas dalam bentuk benang cationic yang membuat kain menjadi sangat lembut dan halus. Katun Madinah ini merupakan kain yang memiliki 2 warna dalam kainnya (two tone) sehingga menarik. Kainnya juga tidak menerawang, nyaman digunakan, dan mudah didapat.

  • Katun Rayon

Terbuat dari campuran serat kapas dan Rayon, menjadikan kain Katun Rayon ini kain yang sangat lembut dan halus. Kain ini nyaman digunakan karena cenderung adem. Katun rayon merupakan kain yang dapat menyerap keringat dengan baik. Namun perlu perawatan yang tepat agar kain Katun Rayon ini tahan lama karena seratnya rentan rusak ketika kena air terlalu lama atau panas yang berlebihan.

  • Katun Poplin / Cotton Poplin

Katun Poplin adalah kain yang masih termasuk dalam keluarga kain Katun. Kain Katun Poplin merupakan kain yang dibuat menggunakan teknik tenun plat atau polos. Kain ini halus, lembut, adem, tidak mudah luntur, dan mudah menyerap keringat. Sebagai plus poin, kain ini mudah dijahit lho!

  • Katun Toyobo

Katun Toyobo adalah kain yang terbuat dari serat kapas, memiliki tekstur kain yang cukup licin namun tetap lembut dan halus. Kain ini cukup adem dan dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Kain Katun Toyobo ini tidak menerawang sehingga aman digunakan. Sama seperti kain lainnya, Katun Toyobo juga mudah ditemukan.

  • Cotton Combed

Cotton Combed adalah kain yang berbeda dari kain-kain sebelumnya yang mayoritas dibuat menggunakan teknik tenun atau woven, kain Cotton Combed merupakan kain yang dibuat menggunakan teknik rajut. Terdapat teknik rajut single knit dan double knit, kain ini sering digunakan sebagai bahan utama kaos. Kain Cotton Combed terbuat dari serat kapas sehingga dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Berbeda dari kain lainnya, pada kain Cotton Combed tersedia berbagai ketebalan kain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah kalau Knittopreneurs cari kain bahan Cotton Combed berkualitas Minto punya nih solusinya! Penasaran? Yuk baca penjelasannya dibawah ini.

Rekomendasi Kain Cotton Combed Berkualitas

Cotton Combed 4

Knitto Textiles menyediakan kain Cotton Combed yang berkualitas. Terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang sudah melewati proses penyisiran (combing) sehingga kain bebas butiran putih yang disebabkan oleh sisa biji kapas. Kain Cotton Combed Knitto Textiles juga lembut dan halus, mampu menyerap keringat dengan sangat baik mengingat kain ini terbuat dari serat kapas yang memiliki daya serap tinggi.

Knitto Textiles menyediakan 6 jenis ketebalan kain yaitu 30s, 28s, 24s, 20s, 18s. dan 16s. semakin kecil angkanya maka akan semakin tebal kainnya. Untuk bahan midi dress, Minto sarankan untuk gunakan kain Cotton Combed Knitto Textiles dengan ketebalan 28s dan 24s. Jangan khawatir, karena kain Cotton Combed Knitto Textiles tersedia hingga 100 varian warna kain yang vibrant dan menarik!

Tersedia berbagai kain lainnya di Knitto Textiles. Untuk Knittopreneurs yang penasaran, yuk kunjungi website Knitto di www.knitto.co.id untuk melihat berbagai produk yang tersedia dan mendownload e-katalog dan pricelist gratis!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur