5 Bahan Celana Pria Casual Terbaik

0
5/5 - Vote count: 40 votes

5 Bahan Celana Pria Casual Terbaik – Hai Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto akan bahas seputar bahan celana terbaik untuk celana casual. Sebelumnya Minto juga akan bahas 3 kategori celana pria untuk berbagai event. 3 kategori  yang dimaksud adalah celana casual, semi formal, dan formal. Yuk kita cari tahu jenis-jenis celana apa saja yang bisa masuk ke dalam 3 kategori tersebut.

Celana Pria untuk Event Casual, Semi Formal, dan Formal

Tentunya kita semua tahu kalau celana memang punya banyak sekali variasi apalagi mengingat kini zaman semakin berkembang sehingga banyak tren baru bermunculan. Tapi Minto akan coba rangkum beberapa model celana yang dapat digunakan pada event-event casual, semi formal, dan formal. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Celana Pria Casual

Celana casual adalah celana yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari atau kegiatan santai. Celana casual biasanya menggunakan bahan kain yang dipakai dan tidak terlalu kaku, biasanya elastis dan nyaman digunakan. Beberapa contoh celana casual celana chino, celana jogger, celana olahraga, celana jeans, celana cargo, sweatpants, dan lain-lain. Selain itu celana casual juga biasanya memiliki panjang celana yang relatif pendek seperti celana dengan panjang selutut.

Celana casual bisa dipakai dalam berbagai kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke mall, pergi nongkrong dengan teman-teman, atau pergi ke acara santai. Selain itu, celana casual juga bisa menjadi pilihan untuk digunakan saat  bekerja dari rumah atau untuk beraktivitas di rumah.

  • Celana Pria Semi Formal

Celana semi formal adalah jenis celana yang lebih formal daripada pakaian casual, namun tidak terlalu formal seperti celana yang digunakan untuk acara formal. Celana semi formal sering digunakan untuk acara-acara yang memerlukan penampilan yang sedikit lebih formal dan rapi, seperti pesta pernikahan atau acara bisnis. Beberapa contoh celana semi formal yaitu celana chino, celana jeans, celana bahan, dan celana lainnya yang memiliki panjang celana hingga ke mata kaki.

Selain itu, celana semi formal juga bisa dipadukan dengan gaya pakaian “smart casual” misalnya dengan menggunakan celana panjang dan kemeja tanpa dasi untuk acara semi formal. Celana semi formal bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acara-acara yang memerlukan penampilan formal, namun tidak terlalu kaku dan konservatif.

  • Celana Pria Formal

Celana formal adalah jenis celana yang digunakan untuk acara-acara resmi atau formal seperti pesta pernikahan, acara gala, acara bisnis penting, atau upacara kenegaraan. Celana formal biasanya dipadukan dengan dari setelan jas, kemeja dengan kerah kaku, dasi, dan sepatu formal. Biasanya celana formal terbuat dari bahan kain berkualitas tinggi seperti bahan wool, katun, polyester, dan lainnya.

Celana formal biasanya sangat konservatif sehingga biasanya memiliki desain celana yang sedikit tidak sebanyak jenis celana casual dan semi formal. Umumnya celana formal pasti memiliki panjang semata kaki dengan siluet yang pas, tidak oversized maupun fit body. 

5 Bahan Celana Pria Casual Terbaik

Nah kalau Knittopreneurs lagi cari bahan celana yang nyaman untuk jadi bahan celana casual, Minto punya nih jawabannya! Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis kain untuk celana casual maupun pakaian formal lho. Berikut beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan bahan celana casual:

  • Cotton Combed

Screenshot 108
Cotton Combed Knitto Textiles

Cotton Combed adalah kain yang terbuat dari 100% serat kapas. Bahan ini merupakan kain knit karena dibuat dengan proses knitting atau rajut yang  menggunakan serat kapas yang sudah melewati proses penyisiran atau combing.

Cotton Combed mampu menyerap keringat dan cairan lainnya dengan sangat baik  dan cukup cepat karena terbuat dari 100% serat alami yaitu kapas sehingga memiliki daya serap yang sangat baik. Selain itu, Cotton Combed memiliki permukaan kain yang terasa lembut, halus, sejuk dan nyaman di kulit.

Cotton Combed Knitto Textiles tersedia hingga 100 varian warna vibrant dan menarik, tersedia dalam 5 jenis ketebalan kain yaitu 30s, 28s, 24s, 20s, 18s, 16s. Knittopreneurs bisa gunakan kain ini sebagai bahan celana rumah dan celana santai!

  • Cotton Combed Baby Terry

Screenshot 311
Cotton Combed Baby Terry

Cotton Combed Baby Terry merupakan kain yang terbuat dari 100% serat kapas. Kain ini mempunyai daya serap yang baik meskipun bahannya tebal sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Kain ini memiliki ciri pada bagian dalam kainnya yang memiliki pola rajutan seperti kumpulan “loop” dan walaupun bagian dalamnya bertekstur tapi tidak akan membuat gatal atau iritasi pada kulit.

Knitto Textiles menyediakan kain Cotton Combed Baby Terry tersedia dalam 2 jenis lebar yaitu 36 inch dan 45 inch dengan pilihan warna hingga 33 varian warna menarik. Kain ini bisa digunakan untuk bahan sweatpants, jogger pants, dan celana santai sehari-hari.

  • Cotton Combed & CVC Fleece

Screenshot 313
Cotton Combed Fleece

Fleece merupakan kain yang memiliki ketebalan kain cukup tebal dan memiliki ciri bulu halus pada bagian dalam kainnya. Knitto Textiles menyediakan 3  jenis kain Fleece yaitu Cotton Combed Fleece, Heavy Cotton Combed Fleece, dan CVC Fleece. Cotton Combed Fleece dan Heavy Cotton Combed Fleece terbuat dari 100% serat kapas dan CVC Fleece terbuat dari campuran serat kapas dan polyester.

Untuk bahan celana casual, Minto sarankan kamu gunakan kain Cotton Combed Fleece dan CVC Fleece untuk bahan celana jogger, sweatpants, dan lainnya. Tersedia dalam berbagai warna hingga 33 varian warna.

  • Polyester Activedry

polyester activedry 1

Polyester Activedry merupakan kain yang diperuntukkan untuk olahraga yang terbuat dari 100% polyester, namun Knittopreneurs tak perlu khawatir karena kain ini mampu menyerap keringat dengan sangat cepat. Kain ini dilengkapi “lubang” kecil sesuai motif rajut nya yang berfungsi sebagai ventilasi agar mengeluarkan hawa panas tubuh. 

Kain ini cocok digunakan sebagai bahan celana olahraga. Kain ini menyediakan 4 varian tipe rajut yaitu Evolt, Marton, Diamond, dan Aero dalam warna putih bluish. Kain ini juga dapat kamu jadikan media sablon sublim, bisa kamu manfaatkan untuk seragam pakaian klub olahraga.

Nah gimana? Tertarik untuk coba? Yuk cepetan coba kain-kain diatas, dijamin kamu nggak akan menyesal. Kunjungi website www.Knitto.co.id untuk lihat katalog kain lainnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur