Fakta atau Mitos: Kaos Hitam Menyerap Panas

0

BELI SEKARANG

Fakta atau Mitos: Kaos Hitam Menyerap Panas – Ketika hendak beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari, kerap kali kita mendengar saran kerabat atau teman kita untuk tidak memakai baju warna hitam. Sebagian besar masyarakat juga pasti tahu dan pernah dengar tentang atau kaos yang berwarna gelap khususnya hitam membuat tubuh lebih terasa panas ketika beraktifitas diluar ruangan. Lalu, apakah benar bahwa pakaian atau kaos hitam menyerap panas sehingga suhu tubuh sang pemakai akan terasa panas?

Faktanya, tidak hanya namun semua benda yang berwarna gelap khususnya hitam merupakan warna yang kurang baik dalam memantulkan gelombang cahaya sehingga cahaya akan terserap benda dan pakaian tersebut. Karena kurangnya kemampuan memantulkan gelombang cahaya, dipercaya benda dan pakaian yang berwarna gelap akan menyerap panas yang merupakan dampak dari penyerapan sinar matahari. Ketebalan pakaian juga berperan sangat penting, semakin tebal pakaian akan membuat tubuh semakin panas karena sirkulasi udara yang kurang baik. 

Lalu, apakah atau kaos warna putih membuat tubuh sejuk pada saat beraktivitas diluar ruangan? Pakaian atau kaos berwarna terang khususnya warna putih, mampu memantulkan gelombang cahaya matahari dengan baik sehingga pakaian atau kaos tersebut menyerap panas yang dihasilkan gelombang cahaya lebih sedikit. Pakaian atau baju warna putih memang mampu memantulkan gelombang cahaya lebih baik sehingga ketika digunakan untuk beraktivitas diluar ruangan tidak akan sepanas menggunakan kaos warna gelap khususnya warna hitam

Untuk beraktifitas di luar ruangan dan di bawah sinar matahari, selain menggunakan warna terang seperti putih disarankan juga menggunakan kaos dengan ketebalan yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu ketat. Semakin tebal bahan utama atau kaos yang digunakan, semakin sedikit dan sulit terjadinya proses sirkulasi udara. Begitu pula dengan pakaian atau kaos yang terlalu ketat, pakaian atau kaos yang terlalu ketat mampu menghambat proses sirkulasi udara dan menjadi tidak leluasa dalam beraktivitas. 

Rekomendasi Bahan Kaos yang Cocok untuk Aktivitas Outdoor

Fakta atau Mitos: Kaos Hitam Menyerap Panas

Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang terbuat dari serat kapas pilihan. Nama kain Cotton Combed berasal dari proses pembuatannya yang mencakup teknik combing atau penyisiran. Kaos yang terbuat dari kain Cotton Combed mampu menyerap keringat dengan baik. Kain Cotton Combed mempunyai karakteristik teksturnya yang halus dan lembut, serta sejuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Kain Cotton Combed merupakan salah satu kain yang sering digunakan sebagai material kain utama kaos premium dan berkualitas.

Cotton Bamboo 

Cotton Bamboo atau katun bambu merupakan kain yang terbuat dari campuran serat kapas dan bambu. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut dan cenderung jatuh karena halus dan lembut. Kain Cotton Bamboo mempunyai kandungan anti-bakteri, anti-bau, dan anti-jamur sehingga cocok digunakan beraktivitas diluar maupun didalam ruangan. Kain Cotton Bamboo juga mempunyai anti sinar UV sehingga cocok digunakan ketika beraktivitas dibawah sinar matahari. 

atau merupakan kain yang terbuat dari serat kayu beechwood dan kapas. Kain ini memiliki karakteristik permukaan kainnya yang cenderung berkilau. Kain merupakan salah satu kain yang ramah lingkungan karena dapat diperbaharui. Kain cotton mampu menyerap keringat dengan baik dan memberi kesejukan bagi sang pengguna.

Polyester Activedry

Kain Polyester Activedry merupakan kain yang terbuat dari serat polyester. Kain Polyester Activedry mampu menyerap keringat dengan baik dan cepat kering ketika berkeringat. Kain ini identik digunakan sebagai bahan utama kaos olahraga.

Anda bisa menemukan kain Cotton Combed, Cotton Bamboo, Tencel blended with Cotton, dan Polyester Activedry dengan berbagai variasi warna di Knitto Textiles. Kunjungi website Knitto Textile untuk mengetahui lebih lanjut seputar produk-produk yang disediakan.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*