16 Kostum Halloween Wanita 2024, Simpel dan Hijab-Friendly!

0
Rate this post

Inspirasi Kostum Halloween Wanita 2024 yang Simpel dan Hijab-Friendly – Menjelang perayaan Halloween, banyak kantor, sekolah, dan komunitas yang menyelenggarakan acara seperti pesta dengan tema kostum khas Halloween. Ini sudah menjadi tradisi tahunan yang selalu ditunggu-tunggu.

Inspirasi Kostum Halloween Wanita 2024, Simpel dan Hijab Friendly!
Inspirasi Kostum Halloween Wanita 2024, Simpel dan Hijab Friendly! (Sumber: Pinterest)

Namun, memilih kostum Halloween bisa jadi tantangan tersendiri. Ada yang bingung memilih pakaian, khawatir ada yang mengenakan kostum serupa, atau ingin tampil simpel tanpa harus membeli kostum khusus.

Untuk itu, Minto sudah menyiapkan beragam inspirasi kostum Halloween wanita yang simpel dan populer di tahun 2024. Kira-kira, ada yang menarik perhatian Knittopreneurs?

Kostum Halloween Wanita Simpel

Beberapa di antara Knittopreneurs mungkin ingin memakai outfit simpel saat Halloween. Bahkan, kalau bisa menggunakan pakaian yang ada di lemari supaya nggak perlu repot belanja baju baru.

Sebab, mengeluarkan uang untuk kostum yang hanya dikenakan sekali dalam setahun akan terasa memberatkan. Nah, kostum Halloween wanita simpel berikut ini bisa menjadi inspirasi Knittopreneurs untuk pesta Halloween nanti.

Chucky

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Chucky
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Chucky (Sumber: Pinterest)

Pecinta film genre thriller tentu sudah tak asing dengan Chucky, sebuah boneka yang terlihat menggemaskan namun sebenarnya amat sadis dan kejam. Tak tanggung-tanggung, Chucky telah membunuh 45 korban secara keseluruhan.

Boneka psikopat ini digambarkan dengan tubuh mungil berpipi gembil dengan baju panjang bermotif stripe dan overall yang khas. Karena outfit-nya simpel, Knittopreneurs bisa menyontek gaya boneka satu ini. 

Knittopreneurs bisa menggunakan pisau mainan dari plastik berlumur darah palsu serta mengaplikasikan makeup dengan detail jahitan di wajah untuk menambah kesan yang dramatis.

Wednesday Addams

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Wednesday Addams
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Wednesday Addams (Sumber: Pinterest)

Kesan spooky begitu terasa begitu Knittopreneurs mengenakan kostum Wednesday Addams, karakter utama dari serial Wednesday.

Perempuan dengan style rambut kepang dua yang khas ini digambarkan sebagai sosok cerdas, introvert, pendiam, dan misterius.

Ini semakin diperkuat dengan outfit serba hitam yang dikenakannya. Salah satu yang fenomenal ialah gaun hitam dengan detail buckle belt dan renda di bagian lengan, yang dikenakan Wednesday saat pesta dansa.

Knittopreneurs juga bisa mengenakan seragam Nevermore Academy dengan atasan berupa blazer stripe, rompi abu-abu, kemaja putih, dan dasi sebagai pelengkap, serta bawahan berupa rok plisket hitam yang panjangnya mencapai betis.

Kenakan juga kaos kaki panjang berwarna hitam dan sepatu pantofel. Untuk Knittopreneurs yang berhijab, bisa padukan dengan kerudung pashmina atau paris berwarna hitam. Sementara yang nggak berhijab, bisa styling rambut dengan model kepang 2.

Raden Ajeng Kartini

Inspirasi Kostum Halloween Wanita RA Kartini
Inspirasi Kostum Halloween Wanita RA Kartini (Sumber: Pinterest)

Bergeser ke Indonesia, Knittopreneurs juga bisa memerankan Raden Ajeng Kartini, sosok role model dalam hal emansipasi wanita yang sangat menginspirasi.

Dalam balutan kebaya tradisional bernuansa putih, yang dipadukan dengan rok bermotif batik parang, Knittopreneurs akan terlihat anggun dan berwibawa.

Untuk memaksimalkan tampilan, styling rambut dengan sanggul yang dipermanis dengan hiasan tusuk sanggul bermotif bunga yang cantik.

Namun agar lebih hijab-friendly, Knittopreneurs bisa mengenakan jilbab berwarna putih atau yang senada dengan warna rok.

Rosie The Ripeter, Wanita Poster ‘We Can Do It!”

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Rosie The Ripeter
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Rosie The Ripeter (Sumber: Pinterest)

Untuk kostum Halloween wanita simpel, bisa juga mengambil inspirasi dari outfit wanita dalam poster ‘We Can Do It’ yang dipopulerkan sejak 1943.

Wanita yang hanya terlihat setengah badan tersebut mengenakan kemeja denim dan scarf bermotif polkadot dengan dominan warna merah. 

Bawahannya sendiri bisa menggunakan celana denim agar terlihat serasi. Untuk melengkapi penampilan, kenakan sepatu boot hitam yang tampak elegan.

Scientist

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Saintis
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Saintis (Sumber: Pinterest)

Seorang ilmuwan dikenal dengan busana khas seperti jas lab berwarna putih, kemeja, dan celana kain. Kostum Halloween wanita ini sangat simpel sehingga sangat direkomendasikan untuk Knittopreneurs yang ingin tampil sederhana tapi tetap menawan.

Tak lupa, kacamata goggle dan masker medis bisa dikenakan untuk melengkapi penampilan.

Mbak ‘K’

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Mbak 'K'
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Mbak ‘K’ (dok. pribadi)

Ini merupakan ikon hantu perempuan yang melegenda dalam kisah mistis di Indonesia. Kalau Knittopreneurs ingin tampil dengan simpel saat Halloween, bisa mempertimbangkan kostum ini saat menghadiri acara.

Outfit yang perlu dipersiapkan sangat simpel. Cukup kenakan gaun putih dengan potongan lurus dan mengaplikasikan makeup dengan foundation berwarna putih serta lingkaran hitam di sekitar mata. 

Untuk kesan yang lebih dramatis, bisa juga menambahkan lipstik merah di sekitar bibir agar menyerupai lumuran darah.

Baca Juga: 15 Ide Kostum Halloween 2024, Ada Indonesia Hingga Barat!

Kostum Halloween Wanita Unik

Nah, deretan kostum Halloween wanita yang unik ini cocok buat Knittopreneurs yang ingin terlihat ekstra di tengah keramaian pesta. Beberapa di antaranya diprediksi akan viral di tahun 2024. Kira-kira ada apa saja, ya?

Mama Imelda ‘Coco’

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Mama Imelda 'Coco'
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Mama Imelda ‘Coco’ (Sumber: Pinterest)

Karakter Mama Imelda dari film Coco yang dikenal tegas dan garang dapat menjadi inspirasi kostum Halloween Knittopreneurs juga, nih.

Cukup kenakan gaun maxi berwarna ungu dan apron cokelat yang khas. Kalau mau maksimal, bisa pakai juga inner bermotif tengkorak agar makin terlihat nyata.

Maleficent

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Maleficent
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Maleficent (Sumber: Pinterest)

Masih dari Disney, Maleficent dengan outfit serba hitam dan tanduk khasnya akan membuatmu tampak standout dan auto mencuri perhatian.

Karakter ini terlihat mengenakan gaun maxi hitam yang dilengkapi jubah dengan warna senada. Supaya lebih mudah, Knittopreneurs bisa menggunakan bando berbentuk tanduk sebagai penghias kepala.

Vanellope von Schweets

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Vanellope von Schweets
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Vanellope von Schweets (Sumber: Pinterest)

Kalau pernah nonton film Wreck it Ralph, Knittopreneurs pasti pernah merasa gemas dengan karakter Vanellope von Schweets.

Outfit-nya yang terlihat simpel tapi unik bisa menjadi inspirasi kostum Halloween wanita yang menarik. Knittopreneurs hanya perlu mengenakan hoodie hijau, pleated skirt warna hitam, dan stoking panjang bermotif stripe.

Jangan lupa ikat rambut dengan model kuncir kuda menggunakan pita merah dan beberapa jepitan kecil warna-warni yang bisa menjadi statement dalam tampilanmu. 

Keluarga Bridgerton 

Inspirasi Kostum Halloween Wanita The Bridgerton
Inspirasi Kostum Halloween Wanita The Bridgerton (Sumber: Pinterest)

Penampilan anggun dan menawan dari para perempuan Bridgerton memang selalu mencuri perhatian. 

Sebut saja Daphne yang terpilih menjadi Diamond of The Season dengan gaun cantik dan mewahnya, atau Eloise dengan gaun berwarna pastel sehari-hari yang menonjolkan kecantikannya.

Aksesoris seperti mahkota berlian, anting, dan kalung yang berkilauan, serta style sanggul rambut yang tampak rapi tapi tetap karismatik.

Inside Out

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Inside Out
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Inside Out (Sumber: Pinterest)

Mencetak rekor sebagai film animasi terlaris sepanjang masa yang mencapai 1 miliar penonton, Inside Out 2 tak hanya menonjol berkat plot ceritanya yang mengesankan, melainkan juga karena outfit tiap karakternya yang unik.

Dari karakter emosi Sadness, Joy, Fear, Disgust, hingga Anger, Knittopreneurs bisa meniru salah satu busananya untuk dikenakan saat Halloween.

Misalnya, Sadness dengan sweater putih dan celana biru tuanya yang khas, Joy dengan gaun sleeveless warna hijau bermotif floralnya, atau Disgust dengan gaun hijau tua floral dan celana berwarna yang senada.

Baca Juga: 24 Macam-macam Warna Orange yang Wajib Diketahui, Cek Yuk!

Kostum Halloween Wanita Hijab-Friendly

Umumnya, kostum Halloween wanita hadir dalam versi terbuka dan pendek, yang tentunya tidak cocok jika dipadukan dengan hijab. Karenanya, Minto sudah mengumpulkan sejumlah inspirasi kostum Halloween wanita hijab-friendly yang tak kalah menawan.

Money Heist

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Money Heist
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Money Heist (Sumber: Pinterest)

Kostum karakter Money Heist sangat mudah dipadukan dengan hijab. Cukup kenakan jumpsuit merah longgar sebagai outfit utama. 

Untuk hijab, pilih warna hitam polos dan lilitkan dengan gaya sederhana agar tetap nyaman dan selaras dengan tema. Knittopreneurs juga bisa menambahkan masker Salvador Dali sebagai aksesoris ikonik.

Biar makin sempurna, gunakan sneakers hitam untuk gaya kasual yang nyaman dipakai seharian. Tampilan ini cocok buat Knittopreneurs yang suka tampil simpel tapi tetap mencuri perhatian.

Daphne “Scooby Doo”

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Daphney 'Scooby Doo'
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Daphney ‘Scooby Doo’ (Sumber: Pinterest)

Daphne dari Scooby-Doo dikenal dengan gaya modis dan feminin, yang bisa dimodifikasi jadi outfit Halloween yang hijab-friendly

Kenakan gamis ungu sebagai busana utama. Tambahkan scarf hijau di leher sebagai aksen khas Daphne untuk kesan playful dan tetap chic. Sementara untuk hijab, pilih warna ungu atau lilac agar senada dam terlihat lebih stylish.

Corpse Bride

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Corpse Bride
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Corpse Bride (Sumber: Pinterest)

Kalau kamu suka nuansa gothic yang elegan, karakter Corpse Bride bisa jadi pilihan menarik. Kenakan dress biru muda dengan detail renda atau tule agar memberikan efek dreamy.

Untuk hijab, pilih warna biru senada dan bentuk dengan layer yang menjuntai, menyerupai veil ala pengantin. 

Tambahkan mahkota bunga putih di kepala untuk melengkapi tampilan bridal yang ikonik. Knittopreneurs bisa bereksperimen dengan makeup yang sedikit bold seperti lipstik gelap dan blush tipis untuk memberikan kesan spooky.

Prof. Minerva McGonagall “Harry Potter” 

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Prof Mcgonagall 'Harry Potter'
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Prof Mcgonagall ‘Harry Potter’ (Sumber: Pinterest)

Karakter Profesor Minerva dari Harry Potter adalah pilihan sempurna buat kamu yang ingin tampil klasik tapi tetap elegan. 

Kenakan dress hitam panjang sebagai dasar outfit, dipadukan dengan jubah hijau panjang yang khas. Lengkapi penampilan dengan hijab warna hitam polos dan topi lebar ala penyihir.

Ratu Mesir

Inspirasi Kostum Halloween Wanita Ratu Mesir
Inspirasi Kostum Halloween Wanita Ratu Mesir (Sumber: Pinterest)

Untuk tampilan eksotis, kostum Ratu Mesir seperti Cleopatra adalah pilihan yang tepat. Gunakan maxi dress berwarna putih atau emas, dan tambahkan sabuk, kalung, atau aksesoris besar sebagai pemanis. 

Pilih hijab dengan warna senada agar tampilan terlihat harmonis dan elegan. Makeup mata dengan eyeliner tebal akan menambah kesan dramatis seperti Cleopatra. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kostum Halloween Pria, Simpel tapi Outstanding! 

Dengan ide-ide kostum Halloween wanita di atas, Knittopreneurs bisa menikmati keseruan pesta dengan gaya yang nyaman dan sesuai. Pilihlah kostum yang cocok dengan kepribadian dan dapatkan predikat best costume dengan rekomendasi Minto ini!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]