Mengatasi Noda Pada Kaos Putih

0
Rate this post

Kaos putih adalah pakaian favorit semua orang, karena bisa di padu padankan dengan celana panjang, celana pendek atau dengan rok sekalipun atau di padu padankan dengan pakaian lainnya dan dengan warna apapun tentunya. Tapi yang paling menyebalkan adalah ketika kaos putih kesayangan kita terkena noda makanan, kopi, lipstick atau noda-noda lainnya yang sulit dihilangkan. Jika menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda-noda tersebut, sangat jarang benar-benar bisa hilang atau bahkan bukan noda yang hilang malah kaos kita yang menjadi rusak karena noda semakin menyebar atau kaos menjadi kekuningan.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menyelamatkan kaos putih kesayangan Anda dari noda-nodal bandel. Yang paling pertama harus Anda lakukan adalah mengenali terlebih dahulu jenis noda tersebut, apakah noda berminyak atau bukan, mengapa harus mengetahui jenis noda? Agar mengetahui hal pertama yang harus dilakukan dalam penanganan noda.

1. Menghilangkan Noda Berminyak di Kaos Putih, Hindari Menggunakan Air

Jika noda di kaos putih Anda berasal dari makanan yang mengandung minyak atau mentega, lemak makanan dan lipstick, urungkan niat Anda untuk langsung membasuh noda tersebut dengan air dingin, perlu Anda ingat minyak melawan air, jadi jika Anda membasuh noda langsung dengan air maka noda akan semakin kuat, lebih baik Anda gunakan tisu kertas yang kering untuk membersihkan noda dengan lembut, lalu cuci bersih menggunakan deterjen.

taburkan bedak bayi ke bagian yang terkena noda, diamkan beberapa saat lalu sisihkan bedaknya dan tuangkan cairan pencuci piring ke pakaian yang terkena noda lalu gosok menggunakan sikat gigi kemudian cuci kaos putih Anda seperti biasa.

Image source: fimela.com

Atau Anda bisa juga mencoba menggunakan cairan pencuci piring dan bedak bayi, caranya keringkan terlebih dahulu noda minyaknya menggunakan tisu kertas lalu, Anda hanya perlu taburkan bedak bayi ke bagian yang terkena noda, diamkan beberapa saat lalu sisihkan bedaknya dan tuangkan cairan pencuci piring ke pakaian yang terkena noda lalu gosok menggunakan sikat gigi kemudian cuci kaos putih Anda seperti biasa.

2. Noda Tidak Berminyak di Kaos Putih, Gunakan Air

Noda yang disebabkan oleh keringat, noda kosmetik yang tidak mengandung minyak, makan tidak berminyak, darah atau tanah dan lumpur bisa segera Anda cuci dengan menggunakan air, pegang pakaian di bawah aliran air keran sehingga air mengenai bagian belakang noda. Ini akan membantu membersihkan noda dari belakang, bila Anda langsung mencuci noda pada permukaannya dengan air malah akan lebih menekan noda ke dalam kain.

Tapi, jika ada noda darah di kaos putih Anda coba untuk mencuci nya dengan sabun mandi, akan lebih mudah dan cepat hilang noda darah tersebut di kaos putih Anda

3. Menghilangkan Noda Kaos Putih, Pakai Cuka

Cuka juga bisa menghilangkan jenis noda yang sangat pekat dan gelap, coba Anda tuangkan cuka langsung ke bagian yang bernoda dan diamkan selama 30 menit lalu cuci seperti biasa

Image source: cerpen.co.id

Selain untuk makanan Cuka juga bisa menghilangkan jenis noda yang sangat pekat dan gelap, coba Anda tuangkan cuka langsung ke bagian yang bernoda dan diamkan selama 30 menit lalu cuci seperti biasa, tapi jika masih belum berhasil hilang coba campurkan dengan baking soda untuk dibuat pasta lalu gosokkan ke noda yang membandel dan diamkan selama 30 menit sebelum dicuci

4. Menghilangkan Noda Kaos Putih, Pakai Aspirin

gunakan aspirin yang dihancurkan untuk membuat noda hilang dari kaos putih kesayangan Anda, caranya hancurkan 2 butir aspirin, buatlah jadi bubuk. Kemudian masukan ke dalam 1/2 mangkuk air hangat. Rendam pakaian bernoda tersebut selama 2-3 jam. Cuci seperti biasa.

Image source: oceanshoressunspots.com

Siapa bilang aspirin hanya bisa menghilangkan sakit kepala saja? Anda bisa gunakan aspirin yang dihancurkan untuk membuat noda hilang dari kaos putih kesayangan Anda, caranya hancurkan 2 butir aspirin, buatlah jadi bubuk. Kemudian masukan ke dalam 1/2 mangkuk air hangat. Rendam pakaian bernoda tersebut selama 2-3 jam. Cuci seperti biasa.

Semoga dengan beberapa cara di atas membantu Anda untuk menghilangkan noda-noda yang ada di kaos putih Anda, sedikit tips dari kami agar supaya kaos putih Anda tetap awet yaitu pisahkan kaos putih atau baju-baju putih Anda saat dicuci jangan satukan dengan pakaian lain apalagi pakaian berwarna yang beresiko luntur, jangan terlalu sering menggunakan pemutih dan jangan cuci kaos menggunakan mesin cuci. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

JAM BUKA

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur