Perbedaan Bahan Kaos Cotton Carded dan Hyget

0

BELI SEKARANG

Perbedaan Carded dan Hyget – Kain Cotton Carded dan Hyget umum dipakai sebagai alternatif dari Cotton Combed untuk membuat kaos dengan harga yang lebih terjangkau. Kedua bahan tersebut umum dipakai untuk bahan kaos promosi, event, partai, dan lain-lain.

Sama-sama sering dijadikan bahan pengganti Cotton Combed, kira-kira mana yang lebih oke ya dijadikan alternatif untuk buat kaos dengan budget terbatas? Yuk kita kenali dulu apa itu bahan Cotton Carded dan Hyget.

Apa itu Bahan Cotton Carded ?

Cotton Carded merupakan bahan kaos yang terbuat dari 100% serat katun yang berasal dari tumbuhan kapas. Cotton Carded merupakan salah satu kain yang diproses menggunakan teknik rajut atau knit.

Proses pembuatan Cotton Carded melewati proses penggarukan menggunakan mesin carding, berbeda dibanding Cotton Combed yang disisir menggunakan mesin combing. Kain Cotton Carded dapat dijadikan alternatif sebagai bahan kaos full cotton dengan harga yang lebih terjangkau.

Bila dibandingkan dengan Cotton Combed, memang Cotton Carded memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah bahannya tak selembut Cotton Combed, terkadang masih ada sisa biji kapas, tekstur kain kurang rata, dan memiliki serat yang kurang halus. Pilihan warna Cotton Carded juga terbilang lebih sedikit dibanding Cotton Combed.

Kabar baiknya, bahan Cotton Carded ini terbuat dari 100% serat kapas dan performa daya serapnya bisa dibilang setara dengan Cotton Combed. Walau tak sehalus Cotton Combed, Cotton Carded terbilang masih worth it untuk dicoba dijadikan bahan kaos dengan budget terjangkau karena memiliki harga yang lebih ekonomis namun masih memiliki permukaan kain yang cukup lembut dan mampu menyerap keringat dengan baik sehingga tetap nyaman digunakan.

Apa itu Bahan Hyget?

Bahan Hyget merupakan bahan kaos yang terbuat dari serat polyester. Sama seperti Cotton Carded, Hyget juga merupakan salah satu kain yang diproses menggunakan teknik rajut atau knit.

Hyget memiliki banyak variasi ketebalan kain di pasaran, namun relatif lebih tipis dibanding bahan kaos lainnya. Bahan Hyget ini memiliki harga yang terbilang sangat murah bila dibanding Combed, Cotton Bamboo, bahkan Cotton Carded. 

Bila dibandingkan dengan Cotton Combed dan Cotton Carded, Hyget terbilang jauh lebih panas karena terbuat dari kandungan serat polyester atau PE. Kain Hyget kurang mampu menyerap keringat dengan baik karena tidak memiliki komposisi serat alami.

Hyget memiliki ciri  pada permukaannya yang licin sehingga terlihat mengkilap dan bahannya lebih “jatuh”. Walau kurang mampu menyerap keringat dengan baik, Hyget memiliki permukaan kain yang lebih licin dibanding Cotton Carded. Hyget juga tidak mudah kusut, mudah ditemukan dipasaran dengan harga yang sangat ekonomis. Biasanya kain Hyget dipakai untuk kaos partai yang diproduksi dalam jumlah besar agar harganya murah.

Lebih Bagus Cotton Carded atau Hyget?

Kedua bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk kamu yang memerlukan bahan dengan harga lebih murah, kamu bisa pilih Hyget. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan dan kualitas bahan, kamu bisa pilih Cotton Carded.

Hyget memiliki harga yang jauh lebih ekonomis dan tidak mudah kusut, namun memiliki kualitas bahan yang kurang baik karena tidak mampu menyerap keringat dengan baik sehingga kurang nyaman dikenakan. Hal ini dapat menyebabkan pengguna akan lebih mudah merasa panas.

Cotton Carded memiliki harga yang lebih mahal dibanding Hyget, namun memiliki kualitas bahan yang lebih baik. Maka dari itu, menobatkan Cotton Carded lebih juara kualitasnya. Walaupun tekstur permukaan kain kurang rata, Cotton Carded mampu menyerap keringat dengan baik sehingga membuat tubuh tetap adem  dan tentunya masih nyaman digunakan sehari-hari.

Rekomendasi Bahan Cotton Carded Textiles

Cotton Carded

Textiles menyediakan berbagai bahan kaos, salah satunya adalah Carded. Cotton Carded Textiles terbuat dari 100% serat katun yang berasal dari tumbuhan kapas pilihan. Cotton Carded Knitto Textiles mampu menyerap keringat dengan sangat baik, tetap sejuk ketika dipakai beraktifitas sehari-hari, dan harganya terjangkau.

Cotton Carded Textiles cocok dijadikan kaos dewasa maupun anak-anak dan jenis pakaian casual lainnya seperti dress bahkan piyama dengan budget terbatas.

Gimana, tertarik untuk coba Cotton Carded berkualitas sebagai alternatif bahan yang lebih terjangkau dibanding Cotton Combed? Penuhi kebutuhan bahan kaos dan jaket hanya di Textiles. Knitto Textile menyediakan bahan dan aksesoris rib kaos dan jaket berkualitas tinggi dan kualitas dijamin. Bahan tersedia hingga 100 pilihan warna yang variatif dan cerah. Yuk coba sekarang, kunjungi store Knitto Textiles terdekat atau kunjungi website official dan web portal Knitto Textiles untuk mengunduh e-katalog gratis, cek stok terkini, dan pricelist terlengkap dan terupdate.

TOKO BAHAN KAOS BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*