Rekomendasi Bahan Kaos untuk Kaos Oversized

0
cover art57
cover art57

Hai Knittopreneurs, apa kabar? Semoga baik ya kabarnya. Kembali lagi dalam artikel bulanan Knitto Textiles, Minto akan bahas seputar bahan kaos yang cocok untuk dijadikan kaos oversized. Tak dapat dipungkiri, kaos oversized kini tengah menjamur di kalangan anak muda. Kaos oversized memang sedang trend bahkan di seluruh dunia. Yuk simak artikel ini untuk menemukan bahan kaos yang cocok untuk kaos oversized.

Kaos Oversized

Kaos oversized merupakan kaos biasa yang memiliki size lebih besar, sesuai namanya “oversized”. Berbeda dengan baju yang kebesaran, kaos oversized tetap pas di tubuh kita namun memiliki siluet yang “baggy” atau besar. Kaos oversized sedang digandrungi oleh kaum muda karena siluetnya yang menarik dan enak dilihat. Selain itu kaos oversized nyaman dipakai sehari-hari dan mudah menyerap keringat sehingga cocok dipakai untuk segala kegiatan.

Untuk menciptakan siluet kaos oversized yang bagus, Knittopreneurs harus memperhatikan bahan yang digunakan. Pastikan memilih bahan yang tepat untuk menciptakan kaos oversized yang terlihat kaku, tegas, dan berstruktur. Berikut rekomendasi bahan kaos yang cocok untuk kaos oversized.

Rekomendasi Bahan Kaos untuk Kaos Oversized

  • Cotton Combed 

Rekomendasi Bahan Kaos untuk Kaos Oversized

Cotton Combed merupakan bahan kaos yang sudah sangat sering digunakan oleh produsen kaos. merupakan bahan kaos nyaman yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang telah melewati proses penyisiran atau combing, menghasilkan kain yang lembut dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Untuk menciptakan siluet oversized yang bagus, menurut Minto kamu bisa coba pakai ketebalan 24s, 20s, 18s, 16s. Untuk kamu yang ingin pilihan warnanya lebih banyak, Minto sarankan gunakan Cotton Combed ketebalan 24s. Namun untuk kamu yang ingin bahan lebih tebal bisa pakai bahan 20s, 18s, dan 16s. Cotton Combed tersedia di 5 jenis ketebalan kain 30s, 24s, 20s, 18s, dan 16s hingga 100 varian warna menarik.

Rekomendasi Bahan Kaos untuk Kaos Oversized

Cotton Combed Enzyme merupakan yang telah melewati proses washing atau pencucian menggunakan enzim. Proses pencucian ini juga dikenal sebagai biowash. Karena melewati tahap pencucian, kain Enzyme memiliki permukaan yang lebih halus dan lembut dibanding Cotton Combed biasa.

Enzyme tersedia dalam 1 jenis ketebalan kain yaitu 30s dengan gramasi kain 140-150 gsm, tersedia dalam 6 varian warna.

Rekomendasi Bahan Kaos untuk Kaos Oversized

Stripes merupakan salah satu kain  yang termasuk pada kategori fancy fabrics Knitto Textiles. Kain Cotton Combed Stripes merupakan kain yang memiliki motif garis-garis. Bahan ini merupakan bahan Cotton Combed dengan variasi motif stripes dengan warna dasar. Cotton Combed Stripes cocok untuk kamu yang ingin buat kaos oversized dengan motif.

Stripes tersedia dalam 3 jenis tipe ukuran yaitu: 0.8 cm x 0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm x 1.1 cm (Type 3). Tersedia hingga 11 pilihan varian warna menarik dan tidak pasaran.

  • Cotton Combed Baby Terry

Rekomendasi Bahan Kaos untuk Kaos Oversized

Cotton Combed Baby Terry merupakan bahan yang sering digunakan sebagai bahan jaket, sweater, hoodie, dan lain-lain. Cotton Combed Baby Terry terbuat dari 100% serat kapas yang sudah melewati proses combing atau  penyisiran, sehingga menghasilkan kain yang lembut dan halus. 

Cotton Combed Baby Terry memiliki ciri khas pada bagian belakang kainnya yang memiliki pola rajutan seperti kumpulan “loop” yang tentunya tidak akan menimbulkan rasa gatal. Bagian depan Cotton Combed Baby Terry memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Cotton Combed biasa.

Cotton Combed Baby Terry memang umumnya digunakan sebagai bahan jaket dan sweater. Namun kini sudah banyak brand clothing line yang mulai menggunakan bahan Baby Terry untuk kaos oversized. Hal ini dikarenakan Cotton Combed Baby Terry punya gramasi yang lebih berat dibandingkan dengan bahan kaos sehingga dapat menciptakan siluet yang lebih ber-struktur dan tegas.

Penggunaan Rib dan Bur untuk Kaos Oversized

Dalam anatomi kaos oversized, tentunya ada bagian neckline atau bagian lubang leher. Biasanya pada bagian tersebut, menggunakan aksesoris seperti rib dan bur. Biasanya aksesoris rib digunakan untuk pasangan kain single knit seperti Cotton Combed, Cotton Carded, Cotton Bamboo, dan bahan kaos lainnya. Sedangkan untuk bur biasa digunakan untuk pasangan kain terry dan fleece, yang biasa digunakan sebagai bahan jaket, sweater, hoodie, dan lainnya.

Rib memiliki rajutan yang lebih kecil daripada bur. Menurut Minto, kamu bisa banget pakai bur untuk bagian lubang leher dalam kaos oversized untuk menciptakan kesan yang lebih bagus lagi.

Pola Kaos Oversized

Untuk kamu yang ingin coba buat kaos oversized namun masih bingung cara buat polanya, Knitto Textiles juga menyediakan polanya lho! Tak hanya pola kaos oversized, kamu bisa menemukan pola dari kaos reguler dan slim fit. Terdapat banyak pola yang dapat kamu beli di website Knitto Textiles > Belanja > Katalog Warna dan Pola atau kamu bisa klik disini

Temukan berbagai kebutuhan bahan kaos kamu hanya di Knitto Textiles! Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis kain bahan kaos dan jaket yang tentunya memiliki variasi warna yang sangat banyak hingga 100 pilihan warna. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera coba bahan-bahan berkualitas Knitto Textiles sekarang juga!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini