6 Jenis Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot

0
Rate this post

6 Jenis Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot – Banyak sekali jenis pakaian yang sekarang jadi tren di kalangan anak muda, mulai dari celana sampai dengan atasannya. Salah satu jenis celana yang masih jadi favorit para wanita padahal kehadirannya sudah cukup lama di industri fashion adalah celana Culottes atau Kulot.

Kira-kira kalau pakai jenis celana ini, baju yang cocok untuk celana kulot apa ya?

Nah sekarang Minto mau coba kasih kamu rekomendasi baju yang cocok untuk celana kulot yang bisa kamu pakai saat bekerja, ke kampus atau hangout dengan teman-teman.

For your information Knittopreneurs, ternyata celana kulot atau Culottes sudah ada sejak lama sekali tapi memang tidak dalam bentuk yang saat ini menjadi tren. Pertama kali muncul ke permukaan pada tahun 1930-an celana kulot terlihat lebih pendek, hanya sampai batas lutut atau di betis saja panjangnya. Seiring berjalanya waktu bentuk dan model dari celana kulot juga ikut bertambah, tidak hanya yang berukuran sampai sebatas lutut atau sampai betis saja, sekarang juga banyak kulot yang sampai ke mata kaki atau lebih panjang agar hijab friendly alias bisa digunakan juga oleh para wanita berhijab.

Sekilas kalau kita lihat seseorang menggunakan kulot, tampak dia seperti menggunakan rok ya? karena memang kulot dirancang dengan bentuk yang lebih longgar daripada celana pada umumnya, bisa dikatakan seperti celana baggy.

Rekomendasi Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot

1. Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot: Blazer 

Celana kulot bisa kamu padu padankan dengan Blazer yang di dalamnya kamu gunakan plain top atau dalaman berupa kaos pun bisa lho! Gaya formal tetapi tetap nyaman untuk kamu gunakan ke kantor, dengan menggunakan high heels atau wedges shoes supaya kesan formalnya lebih terasa.

Bukan cuma buat ke kantor aja, gaya ini bisa kamu gunakan untuk hangout dengan teman-teman, kamu bisa mengganti heels atau wedges dengan sneakers supaya lebih santai. Penampilan seperti ini akan memberikan kesan yang lebih dewasa dan elegan, tapi tetap terlihat simple dan anti ribet.

2. Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot: Turtleneck

Baju yang cocok untuk celana kulot selanjutnya adalah Turtleneck. OOTD ini cocok banget loh Knittopreneurs untuk kamu pakai saat akan hangout di akhir pekan. 

Penampilan yang stylish dan sangat simple, memadukan Culottes atau Kulot yang kamu punya, dengan simple turtleneck polos dengan warna monochrome atau warna cerah yang kamu punya dan kamu suka. Supaya lebih simple dan terlihat lebih santai, kamu bisa menggunakan sneakers juga.

3. Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot: Blouse / Blus

Kamu mau tampil lebih feminin? Knittopreneurs bisa gunakan kulot yang dipadukan dengan Blouse atau blus. Look ini akan lebih sempurna jika kamu menggunakan aksesoris tambahan dan juga heels untuk menunjang penampilan kamu agar lebih chic.

baju yang cocok untuk celana kulot

image source: anthropologie.com

Blus dengan lengan panjang atau lengan pendek akan sangat cocok jika di mix dengan kulot, atau kamu juga bisa mencoba blus dengan lengan 3/4.

Outfit ini biasanya banyak digunakan untuk pergi ke kantor, penampilan semi-formal yang sempurna kan?

4. Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot: Sweater / Oversized Sweater

Outfit yang satu ini adalah favorit Minto, gaya yang chic, casual, kesan yang ditampilkan pun sangat simple. Memadukan celana kulot dengan sweater yang mungkin kamu masukan bagian depannya ke dalam celana kulot, dan membiarkan bagian belakangnya terjuntai bebas.

Untuk outfit ini kamu juga bisa coba untuk menggunakan sepatu boots, untuk menambahkan kesan yang lebih fashionable, atau mau lebih simple lagi? Gunakan sneakers.

Jenis sweater yang kamu pakai bisa berupa dari bahan wool atau bisa juga oversized sweater dari bahan Baby Terry dan Fleece, tambahkan juga sedikit aksesoris seperti kalung untuk membuat penampilanmu lebih fabulous.

5. Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot: Kemeja

Baju yang cocok untuk celana kulot yang juga sering jadi pilihan para perempuan adalah Kemeja. Kemeja yang bermotif atau kemeja polos akan sangat cocok jika dipadukan dengan Kulit, terlebih dengan menggunakan ini akan menambah kesan tinggi.

baju yang cocok untuk celana kulot

image source: asos.com

Styling kemeja dan kulot pun tidak sulit, kamu bisa memakai kemeja seperti biasa tanpa memasukan ke dalam celana, atau kamu bisa memasukan bagian depan kemeja ke dalam celana kulot, dan membiarkan bagian belakangnya ada diluar.

Kamu bisa memilih kemeja berlengan panjang atau lengan pendek, dan agar terlihat lebih kekinian dan edgy kamu juga bisa menggunakan kemeja oversize.

6. Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot: Kaos

Untuk pilihan baju yang cocok untuk celana kulot satu ini pastinya sudah menjadi pilihan utama ya, karena kaos adalah salah satu pakaian ternyaman yang bisa kamu gunakan dan padukan dengan apapun termasuk celana kulot.

baju yang cocok untuk celana kulot

Kaos lengan pendek, kaos lengan panjang dan juga kaos oversize bisa kamu gabungkan dengan celana kulot. Outfit ini banyak disukai oleh para remaja karena tampilannya yang tetap stylish tapi juga simple, sehingga cocok juga untuk kamu pakai saat ke kampus atau hangout.

Dari beberapa baju yang cocok untuk kulot di atas, mana sih yang lebih kamu suka? Bicara soal celana kulot, sekarang di Knitto Textiles sudah tersedia lho bahan untuk membuat celana kulot yaitu bahan Polyester Hera Rib Knit.

Kain Hera Rib Knit ini dibuat dari campuran 97% serat Polyester dan 3% spandex, bahannya yang cukup lentur ini cocok sekali untuk membuat celana kulot. Pada permukaannya terdapat tekstur bergaris pada permukaan kainnya dan kain terasa halus dan licin saat digunakan. 

Kain ini mempunyai beberapa jenis pilihan warna yang bisa kamu gunakan seperti Milk Tea, Moss Green, Powder Blue, Pale Orchid, dan Blush Pink. Warna kain yang sangat menggemaskan dengan nuansa pastel ini pasti cocok banget untuk kalangan anak muda. Tekstur kainnya yang bergaris juga menambahkan kesan unik dan berbeda dengan celana kulot lain yang ada di pasaran.

Kain yang tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal ini, tidak menerawang jadi aman untuk para perempuan.

Kain Polyester Hera Rib Knit ini bisa kamu dapatkan di Knitto, kamu juga bisa memesan kain ini secara online baik melalui whatsApp atau bisa juga melalui portal.knitto.co.id 

Baca Juga: 7 Bahan Batik Yang Bagus Untuk Kamu Gunakan

So, sudah lengkap kan informasi yang Minto kasih pada artikel kali ini? Jangan lupa vote artikel ini ya. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur