Model Tas Selempang Pria Kekinian, Buat Tampilanmu Lebih Stylish

0
5/5 - Vote count: 79 votes

Model Tas Selempang Pria Kekinian, Buat Tampilanmu Lebih Stylish – Tas selempang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat luas. Tas ini merupakan tas universal yang dapat digunakan oleh pria ataupun wanita. Dengan desain yang praktis namun modern, tas selempang banyak menjadi pilihan, karena saat ini banyak orang yang lebih menyukai untuk memakai tas yang simpel dan ringan.

Tas selempang cocok untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan, contohnya untuk bekerja, hangout ataupun menghadiri acara formal.

10 Model dan Warna Tas Selempang Pria Kekinian, Cek Yuk!
10 Model dan Warna Tas Selempang Pria Kekinian, Cek Yuk!

Model Tas Selempang Pria Kekinian, Buat Tampilanmu Lebih Stylish

Apa Itu Tas Selempang?

Tas selempang merupakan jenis tas yang dirancang dengan satu tali panjang yang bisa dikenakan di salah satu bahu dan melintang di tubuh. Tas selempang memiliki bobot yang ringan, tampilan yang minimalis dan stylish sehingga cocok untuk digunakan di berbagai kegiatan. 

Apa Itu Tas Selempang Pria?
Apa Itu Tas Selempang Pria?

Ada dua jenis tas selempang yang umum dipakai.

  • Pertama, ada tas selempang model horizontal yang menyerupai tas pinggang (waist bag). Tas pinggang ini sering juga disebut waist pack, belt bag, atau hip pack dan biasanya dipakai di pinggang.
  • Kedua, ada tas selempang model vertikal yang mirip dengan ransel (backpack-style). Sedangkan tas selempang vertikal mirip dengan ransel tipis yang hanya memiliki satu tali, tetapi tidak bisa dipakai di pinggang, melainkan di dada atau punggung.

5 Cara Memakai Tas Selempang (Sling Bag)

Ilustrasi Pemakaian Tas Selempang Pria untuk Tas Kerja
Ilustrasi Pemakaian Tas Selempang Pria untuk Tas Kerja

Sudah memakai sling bag kamu dengan benar?

  • Pakai di Punggung

Cara ini cocok untuk kedua jenis tas selempang. Tas dipakai seperti tas selempang biasa dengan talinya disesuaikan lebih panjang, lalu disilangkan di bahu sehingga tas berada di punggung atau pinggang, baik di sebelah kiri maupun kanan. Banyak pria yang suka olahraga atau pergi ke gym menggunakan tas seperti ini. Tapi, pastikan tali tidak terlalu panjang, karena tas yang tergantung terlalu rendah bisa membuat penampilan terlihat kurang energik. Cara ini kurang cocok saat berada di keramaian, karena ada risiko pencurian.

  • Pakai di Depan Dada

Sesuai namanya, cara ini memposisikan tas selempang di dada. Talinya disilangkan dari punggung melalui leher dan lengan. Kebanyakan orang lebih suka menaruh tas di dada kiri. Selain terlihat fashionable (sering terlihat di acara fashion show), ini juga merupakan cara paling aman saat bepergian karena barang-barang penting ada di depan mata dan mudah diakses.

  • Pakai di Pinggang (Depan, Samping, Belakang)

Cara ini hanya cocok untuk tas pinggang. Biasanya tas diposisikan di tengah pinggang atau sedikit miring. Keuntungannya, tas ini aman dari pencurian dan memudahkan Knittopreneurs mengambil barang saat dibutuhkan. Saat ingin lebih leluasa bergerak, tas bisa dipindahkan ke samping atau belakang.

  • Pakai di Bahu

Kedua jenis tas selempang bisa dipakai di bahu, seperti saat kita membawa tas ransel dengan satu tali. Cara ini memudahkan Knittopreneurs untuk mengambil barang dengan cepat tanpa harus melepas tas sepenuhnya.

  • Pakai dengan Cara Dijepit di Bawah Ketiak Seperti Clutch

Cara ini cocok untuk tas pinggang yang lebih kecil. Tas dijepit di bawah ketiak, cocok bagi yang suka menyimpan tangan di saku celana. Selain aman, cara ini juga memungkinkan Knittopreneurs memindahkan posisi tas dengan cepat, misalnya ke dada atau punggung, dan tetap mudah mengambil barang.

Model Tas Selempang Pria Kekinian

Berbagai Model Tas Selempang Pria Kekinian
Berbagai Model Tas Selempang Pria Kekinian

Bisa kamu beli untuk investasi fashion di tahun ini!

1. Sling Bag

Model ini sangat cocok untuk pria yang menyukai tampilan simple dan modern. Tas sling bag memiliki bentuk yang ramping dan pas untuk membawa barang-barang kecil dan penting seperti dompet, handphone, dan kunci.

2. Crossbody Bag

Dengan ukuran sedikit lebih besar, tas ini sering dipilih pria yang ingin membawa lebih banyak barang namun tetap terlihat trendy. Tas tipe cross body bag memiliki desain yang stylish. Cara memakainya adalah dengan menyilangkannya di punggung, maka hanya bisa dipakai pada tas pinggang yang memiliki tali panjang.

Tas disilangkan dari bahu ke pinggul, posisinya di atas pinggul dan mengikuti bentuk tubuh. Cocok untuk pria yang suka bersepeda.

3. Messenger Bag

Lebih besar dari sling bag, model ini terinspirasi dari tas posmen dengan kapasitas yang lebih luas. Tas tipe messanger bag bisa dipakai untuk membawa laptop atau berbagai macam dokumen, model ini cocok digunakan untuk gaya kasual maupun semi-formal.

4. Sporty Sling Bag

Bagi yang aktif dan sering berolahraga, tas selempang sporty menjadi pilihan. Didesain lebih dinamis dengan bahan tahan air dan fitur ergonomic, membuatnya nyaman digunakan dalam aktivitas outdoor.

5. Tech Sling Bag

Model ini biasanya sama dengan model sling bag ataupun cross body bag, namun tech sling bag memiliki penambahan fitur, yaitu fitur penyimpanan khusus gadget. Tas ini menjadi tas yang favorit bagi para tech enthusiast yang membutuhkan untuk membawa perangkat seperti tablet ataupun kamera.

Baca Juga: Pilihan dan Warna Waist Bag Yang Bagus, Praktis dan Serbaguna

Rekomendasi Warna Tas Selempang Pria Modern

Pilih yang paling pas untuk keperluan sehari-hari maupun pergi bekerja.

1. Hitam

Warna hitam merupakan warna netral sehingga aman untuk digunakan bersamaan dengan outfit apapun. Tas selempang hitam bisa dipadukan dengan berbagai gaya pakaian, mulai dari kasual hingga semi-formal.

2. Abu-abu

Warna abu-abu merupakan netral yang dapat memberikan kesan modern dan versatile. Tas selempang abu-abu cocok untuk pria yang menginginkan tampilan stylish namun tidak terlalu mencolok.

3. Cokelat Tua

Warna coklat dapat memberikan kesan yang elegan dan vintage. Tas dengan warna coklat tua cocok untuk pria yang menginginkan tas dengan tampilan vintage atau klasik.

4. Navy

Warna navy merupakan warna yang tidak terlalu formal, namun tetap rapi. Warna ini lebih fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai macam pakaian, baik pakaian kasual ataupun pakaian formal.

5. Hijau Army

Warna hijau army cocok untuk pria yang menginginkan tampilan lebih sporty dan keren. Tas selempang dengan warna hijau army dapat memberikan kesan kuat dan dinamis.

Bahan yang Bagus untuk Tas Selempang Pria

Contoh Pemakaian Tas Selempang Pria yang Lebih Santai
Contoh Pemakaian Tas Selempang Pria yang Lebih Santai

1. Kulit (Leather)

Kulit merupakan bahan premium yang sering digunakan untuk pembuatan tas selempang pria karena tampilannya yang elegan dan mewah. Kulit juga sangat tahan lama jika dirawat dengan baik. Tas selempang berbahan dasar kulit cocok digunakan dalam acara formal maupun kasual sehingga memberikan kesan profesional dan berkelas. Kulit memiliki kelebihan yaitu tahan lama dan awet, tampilan elegan serta semakin lama digunakan, kulit akan memiliki tampilan yang lebih vintage.

2. Canvas

Canvas dikenal sebagai bahan yang kuat, tahan lama, dan ideal sebagai bahan dasar pembuatan tas selempang. Tas selempang berbahan dasar  canvas cocok digunakan untuk berbagai macam kegiatan baik itu kegiatan sehari hari ataupun kegiatan outdoor.

3. Nylon

Nylon merupakan bahan sintetis yang memiliki karakteristik ringan dan tahan air. Tas selempang berbahan nylon sangat cocok untuk pria yang menyukai aktivitas outdoor atau olahraga karena ringan, fleksibel dan tahan air.

4. Polyester

Polyester merupakan bahan sintetis yang juga sering digunakan untuk pembuatan tas selempang pria karena ringan dan cukup tahan lama. Tas berbahan polyester lebih mudah dirawat dan tidak mudah rusak.

Tips Memilih Tas Selempang Pria Yang Tidak Bikin Bahu Sakit

1. Pilih Tas Dengan Tali Lebar dan Empuk

Tali yang terlalu tipis dapat memberikan tekanan lebih pada bahu, sehingga mudah membuat bahu sakit. Pilihlah tas selempang pria  dengan tali yang lebar dan empuk agar beban tas dapat tersebar lebih merata.

2. Perhatikan Berat Tas Saat Membeli

Sebelum membeli tas, pastikan tas selempang pria  tersebut tidak terlalu berat. Tas yang berat akan semakin membebani bahu saat diisi dengan barang.

3. Pilih Tas Dengan Pengatur Panjang Tali

Dengan adanya pengatur panjang tali, kamu bisa menyesuaikan posisi tas selempang pria agar terasa nyaman. Pastikan tali tidak terlalu pendek atau terlalu panjang agar tidak membebani bahu.

4. Gunakan Bahan Ringan untuk Aktivitas Sehari-hari

Jika kamu membutuhkan tas selempang pria untuk penggunaan harian, pilih bahan yang ringan seperti nylon atau polyester. Hindari penggunaan tas berbahan berat seperti kulit.

Baca Juga: 4 Ciri Ciri Serat Polyester Terbaik dan Rekomendasi Kainnya

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]