6 Jenis Bahan Kaos Motif Untuk Kaos Distro Terbaik

0
5/5 - Vote count: 20 votes

6 Jenis Bahan Kaos Motif Untuk Kaos Distro Terbaik – Bahan kaos motif itu yang seperti apa sih? Membicarakan tentang bahan kaos motif sebenarnya banyak juga jenisnya.

Bahan motif yang kita maksud disini bukan hanya bahan bercorak gambar hasil dari printing ya tetapi kain yang dekoratif seperti koleksi kain Fancy yang ada di toko kami.

Kain Fancy merupakan kumpulan jenis kain dengan motif unik dan berbeda-beda berupa corak warna dan variasi corak rajut pada permukaan kainnya.

Kain motif apa sebenarnya yang paling disukai oleh orang-orang? Saat ini kain dengan motif garis atau stripe masih menjadi kesukaan para pengguna kaos.

Tetapi jangan salah, kain motif lain seperti Cotton Galaxy, Slub Siro, Cotton Slub dan kain Threetone pun sudah mulai dilirik oleh para produsen kaos. Saat ini Knitto sudah menyediakan beberapa jenis bahan kaos motif yang mungkin bisa jadi pilihan lain jika Anda mencari kain bercorak unik yang berbeda. Apa saja kain-kain unik tersebut?

Bahan Kaos Motif: Fancy Fabrics

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kembali kain apa saja yang masuk ke daftar Fancy Fabrics di toko kami. Beberapa kain ini mempunyai jenis corak warna yang berbeda-beda dan dibuat dari jenis bahan yang berbeda pula. 

CVC Threetone/Twotone

Jika Anda sudah sering berbelanja di toko kami, Anda pasti sudah tahu apa itu kain Threetone. Kain ini mempunyai 3 campuran warna pada satu kain yaitu warna dasar, hitam dan putih. Threetone mempunyai 12 pilihan warna yang masuk ke 1 kategori warna yaitu Tua saja. Gramasi kain motif CVC Threetone adalah 150-160 gsm dan lebar 42”. 

Bahan Kaos Motif
Bahan Kaos Motif

Selain Threetone masih ada juga kain yang hampir sama tetapi berbeda di campuran warna nya yaitu Twotone. Kain ini mempunyai 2 campuran warna sama seperti namanya yaitu warna dasar dan putih. Untuk gramasi dan lebarnya sama saja, hanya warna yang tersedia untuk kain ini hanya ada 2 juga yaitu warna Hitam dan Merah Hati.

Kedua kain ini sama-sama dibuat menggunakan kain CVC atau kain yang dibuat dari campuran serat cotton dan polyester dengan persentase 55% serat cotton 45% serat polyester. Tidak usah takut untuk menggunakan kain ini ya karena kainnya tetap nyaman digunakan

Cotton Slub

Kain fancy atau bahan kaos motif yang ada di toko kami tidak hanya berupa kain yang mempunyai corak warna saja. Toko kami pun menyediakan kain dengan corak rajut yang unik seperti kain Cotton Slub ini.

Kain yang mempunyai corak rajut menebal dan menipis (tidak rata) yang disengaja ini mempunyai 2 pilihan warna yaitu Putih dan Hitam Reaktif Special.

Kegunaan dari kain motif Cotton Slub juga sama seperti kain jenis single knit lainnya yaitu sebagai bahan kaos. Tetapi kain ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat baju wanita. Gramasi kain Cotton Slub adalah 150-160 gsm dan ketebalan yang digunakan adalah 30s

Cotton Galaxy

6 Jenis Bahan Kaos Motif Untuk Kaos Distro Terbaik

Bahan kaos motif Cotton Galaxy ini sudah mulai banyak digunakan oleh banyak orang, baik produsen kaos ataupun pengguna kaosnya.

Bahan kaos ini unik sekali karena permukaan kainnya terdapat corak bintik warna-warni. Dan bintik warna nya ini tidak hanya 1 warna saja tetapi ada 4 pilihan bintik warna. Apa saja ya? 

  • Cotton Galaxy White yaitu kain Cotton Galaxy dengan variasi bintik putih pada permukaan kainnya. Tersedia 7 warna seperti Hitam Reaktif Special, Maroon Special, Merah Cabe, Navy, Abu Tua, Magenta dan Tosca
  • Cotton Galaxy Black adalah corak warna atau bintik warna hitam yang juga masih variasi dari Cotton Galaxy. Warna yang tersedia untuk corak bintik hitam ini ada 5 yaitu Putih, Turkis Muda, Kuning, Ungu Muda dan Misty M71
  • Cotton Galaxy Rainbow merupakan pilihan bintik warna yang berbeda karena seperti namanya Rainbow atau pelangi sehingga warna bintiknya ini beragam sekali alias warna-warni. Ada 3 pilihan warna untuk Cotton Galaxy Rainbow yaitu Putih, Cream Muda dan Hijau Mint
  • Cotton Galaxy Scotlight pun hampir sama dengan Cotton Galaxy Rainbow, corak warna pada bintik kainnya lebih unik lagi karena selain warna-warni, warna yang ditimbulkan lebih menyala dan terang. Warna yang bisa Anda dapatkan dari bintik Scotlight pun ada 3 yaitu Navy, Putih dan Hitam Reaktif Special

Dari 4 pilihan bintik warna pada bahan kaos motif Cotton Galaxy ini, kain mana yang sering Anda gunakan? Kain dengan bahan full cotton ini bisa Anda pergunakan sebagai bahan kaos bagi orang dewasa maupun anak-anak. 

CVC Fuzy 

Kain berikut ini mempunyai keunikan pada permukaan kainnya, berupa efek bulu halus berwarna hitam. Kain motif CVC Fuzy baru kami rilis di tahun 2019 ini untuk menambah koleksi baru dari kain Fancy.

Kain Fuzy dibuat menggunakan bahan campuran atau CVC yang mana kandungan kainnya cenderung lebih banyak serat Cotton sehingga sudah pasti tetap nyaman. Meskipun bahan ini mempunyai efek bulu halus, kulit Anda tidak akan merasa gatal karena bulu halusnya dibuat dari serat alami. 

Kain kaos CVC Fuzy dibuat dengan gramasi 140-150 gsm dan warna kain yang tersedia saat ini yaitu 5 warna seperti Abu Muda, Biru Muda, Hijau Mint, Putih dan yang terbaru adalah Kuning Sedang. Dan sudah tentu lebar kain yang digunakan adalah 42” sehingga hasil kaos yang bisa Anda dapatkan adalah 4-5 kaos dengan ukuran L

CVC Astro

6 Jenis Bahan Kaos Motif Untuk Kaos Distro Terbaik

CVC Astro adalah kain yang juga sangat unik karena terdapat 2 campuran warna yaitu warna dasar dan warna putih berupa corak garis, tetapi corak garis ini tidak menebal dan menipis seperti Slub ya.  

Pada kain CVC Astro ketebalan yang digunakan adalah 30s dengan Gramasi adalah 140-150 gsm. Ada 4 Warna yang tersedia untuk kain fancy ini seperti Hitam Reaktif, Hijau Botol, Maroon dan Navy 

Kain CVC Astro juga sebenarnya sangat cocok jika dibuat pakaian wanita seperti outer atau baju dress panjang, karena motifnya pun sangat menarik dan akan memberikan kesan yang unik juga berbeda. 

CVC New Slub Siro

New Slub Siro itu apakah produk baru? Sebenarnya kain Slub Siro sudah pernah hadir di toko kami sebelumnya tetapi Slub Siro yang baru ini mempunyai perbedaan dari Slub Siro sebelumnya yaitu ketebalan kainnya yang berbeda meskipun sama-sama 30s tetapi gramasi nya berbeda lho.

New Slub Siro gramasi kainnya adalah 120-130 gsm yang artinya kain sedikit lebih tipis dan hasil yang kaos yang Anda dapatkan nantinya bisa lebih banyak. Warna kainnya pun kini lebih cerah dari yang sebelumnya, memberikan kesan yang lebih cemerlang terhadap kaos nantinya.

Apa Slub Siro sama dengan kain Cotton Slub? Bagi Anda yang memang belum mengetahui, kain Slub Siro itu memang hampir sama dengan kain Cotton Slub karena corak rajutnya yang menebal dan menipis tetapi pada kain ini terdapat juga bintik-bintik putih sebagai variasi lain sehingga kain ini menjadi lebih berbeda dan lebih baru. Sudah tersedia 6 pilihan warna pada kain CVC New Slub Siro di toko kami yaitu Merah Cabe, Benhur, Navy, Hitam, Tosca dan Hijau botol

Jenis Sablon Untuk Bahan Kaos Motif

“Apakah bahan kaos motif seperti yang ada di Toko Bahan Kaos Knitto bisa di sablon seperti bahan kaos dengan jenis Plain dan Premium? “ 

Meskipun memiliki motif warna atau corak rajut yang berbeda dengan kain-kain kategori Plain, bahan kaos Motif Fancy masih tetap bisa digunakan untuk di sablon. Jenis sablon yang cocok untuk bahan kaos bercorak seperti Fancy Fabrics juga tidak hanya satu jenis.

Anda bisa menggunakan jenis-jenis Sablon Manual seperti: Rubber, Super White, Flocking, Plastisol hingga Discharge. Kami pernah menggunakan jenis kain motif CVC Threetone untuk di sablon Discharge atau cabut warna, dan hasilnya tidak mengecewakan alias tetap maksimal.

Itu membuktikan bahwa meskipun bercorak warna kain tetap bagus untuk di sablon. Selain Sablon Manual, Anda juga bisa menerapkan sistem sablon Digital seperti DTG (Direct To Garment) atau Transfer Paper dan Polyflex, tergantung dengan kebutuhan dan selera Anda juga tentunya

Harga Kain Motif dan Minimal Order Quantity (MOQ)

Apakah harga semua kain di knitto itu sama? Harga kain kaos di Knitto itu ditentukan oleh warna bukan ditentukan oleh jenis kainnya. Dan meskipun warna kainnya sama tetapi jenis kainnya berbeda tidak berarti harga nya tetap sama ya.

Sama seperti kain motif Fancy, meskipun dibuat dari bahan yang sama seperti CVC Fuzy, CVC Astro, CVC Threetone dan jenis CVC lainnya, tidak berarti harga yang kami tawarkan juga sama. Karena kandungan warna atau jenis warnanya berbeda jadi harga nya pun berbeda. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mendapatkan harga kain dari toko kami pada pricelist terbaru Knitto ya. 

Baik kain Plain atau Kain Motif seperti Fancy Fabrics, minimum Quantity Order atau MOQ yang berlaku tetap sama yaitu 1 kg. Tetapi jika stock dan warna masih tersedia kami juga masih melayani pembelian kain di bawah 1 kg.

Kebijakan ini kami buat karena kami paham banyak diluar sana para calon pengusaha kaos merasa terlalu berat atau masih merasa ragu jika membeli kain dengan quantity besar, maka dari itu agar Anda tetap bisa mencoba memproduksi kaos sendiri kami membuka layanan pembelian kain di bawah 1 kg ini. 

Hasil Kaos Dari Bahan Kaos Motif Fancy

Dalam 1 kg kain kaos Fancy berapa hasil kaos yang bisa kami dapatkan? Pertanyaan ini sering juga muncul di kolom komentar media sosial kami. Setiap kain kaos biasanya mempunyai hasil yang berbeda, ditentukan oleh berapa ketebalan kainnya / gramasi nya juga berapa lebar kaosnya.

Berhubung semua kain Fancy yang ada di toko kami rata-rata menggunakan ketebalan kain 30s dengan gramasi rata-rata 140-160 gsm maka hasil kaos yang bisa didapatkan pun bisa jadi sama, terkecuali kain CVC New Slub Siro karena gramasi kainnya yang lebih tipis meskipun ukuran benangnya sama 30s. Agar lebih pasti coba simak tabel hasil kaos di bawah ini ya

Jenis KainGramasiJumlah Ukuran Kaos Ukuran Standar
SMLXL
CVC Threetone 30s150-1607654
Cotton Slub 30s150-1607654
Cotton Galaxy 30s140-1507654
CVC Fuzy 30s140-1507654
CVC Astro 30s140-1507654
CVC New Slub Siro 30s120-1308765

Hasil kaos pada di tabel di atas menunjukan beberapa kain Fancy hasil kaosnya tetap sama hanya kain CVC New Slub Siro saja yang berbeda karena kainnya yang lebih tipis sehingga hasil kaos nya bisa lebih banyak dibandingkan dengan kain Fancy lainnya. 

Selain bahan-bahan kaos yang tersedia di toko kami, Anda pun bisa melakukan pemesanan kain motif yang berbeda yang mungkin tidak tersedia di toko kami saat ini. Ataupun Anda bisa memesan kain motif yang sama dengan yang ada di list kain kami tetapi dengan warna yang berbeda atau gramasi juga lebar kain yang berbeda.

Bagaimana caranya? Caranya cukup dengan melakukan PO atau Pre-Order kain, untuk PO kain ini Anda bisa langsung datang ke toko kami atau cukup hubungi kami melalui WhatsApp. Admin kami siap membantu dan melayani permintaan kain khusus Anda, tapi jangan lupa juga untuk mengirimkan sampel terlebih dahulu agar permintaan kain atau warna yang Anda inginkan tidak keliru ya

Kesimpulan

Kain motif yang dijual di pasaran sangatlah banyak, kain tersebut bisa bervariasi dari warna nya ataupun dari corak rajutannya. Jenis kain motif yang banyak digunakan oleh orang-orang biasanya seperti Stripe atau Salur dan juga Camo atau motif army.

Tetapi selain kedua kain tadi toko kami juga menyediakan bahan kaos motif yang juga sudah banyak digunakan oleh konsumen kami bukan hanya di Bandung tapi seluruh Indonesia. 

Bahan kaos motif apa saja yang tersedia di toko kain kaos Knitto? Dimulai dari CVC Threetone, Cotton Slub, Cotton Galaxy, CVC Fuzy, CVC Astro dan kain lama dengan rasa baru yaitu CVC New Slub Siro.

Beberapa kain bermotif tadi juga kami sebut dengan kain-kain Fancy, masing-masing kain motif fancy ini digunakan untuk membuat kaos tapi adapun pelanggan kami yang menggunakan kain ini untuk membuat pakaian wanita juga. Jadi kain-kain ini sangat multifungsi dan bisa dikreasikan sesuai dengan kreatifitas Anda

Setiap bahan kaos motif ini mempunyai keunikan masing-masing, seperti corak rajutnya yang menebal dan menipis dengan disengaja, atau bintik warna-warni pada permukaan kainnya dan juga campuran warna yang unik hingga 3 campuran warna pun tersedia pada kain motif fancy ini.

Bahan dasar yang digunakan untuk kain Fancy pun berbeda-beda, ada yang dibuat dari bahan full cotton, ada pula yang dibuat dari bahan campuran serat cotton dan polyester atau CVC

Jangan ragu untuk menggunakan jenis-jenis bahan kaos motif dari toko kami karena kualitasnya sudah tentu terjaga dan harga nya pun bersahabat. Kain-kain ini bisa Anda dapatkan dengan melakukan pemesanan secara online (WhatsApp, marketplace atau website www.knitto.co.id ) dan offline di toko kami Bandung dan Yogyakarta

Semoga ulasan kami ini bisa membantu Anda dalam menentukan bahan kaos yang mana yang cocok untuk kaos Anda nanti ya. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @knitto

Email : [email protected]

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur