10 Rekomendasi Warna Jilbab untuk Baju Biru, Ada Putih hingga Ungu!

0
5/5 - Vote count: 81 votes

10 Rekomendasi Warna Jilbab untuk Baju Biru, Ada Putih hingga Ungu! – Knittopreneurs pasti setuju bahwa memilih warna jilbab terbilang susah-susah gampang. Sebab salah memilih warna bisa menimbulkan kesan berbeda pada penampilan.

Baju Biru Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Baju Biru Cocok dengan Jilbab Warna Apa (Sumber: instagram.com)

Jika ingin lebih aman, Knittopreneurs mungkin memilih warna hijab netral seperti putih dan hitam yang masuk ke semua jenis warna outfit, termasuk ketika mengenakan baju warna biru. Namun, baju biru cocok dengan jilbab warna apa lagi ya kira-kira?

Tak perlu bingung, Knittopreneurs bisa langsung cek rekomendasi yang Minto kumpulkan berikut ini! Sudah punya koleksi warnanya belum, nih?

Mengapa Penting Memilih Warna Jilbab yang Senada?

ilustrasi orang mengenakan jilbab warna biru
ilustrasi orang mengenakan jilbab warna biru

Jangan salah, pilihan warna hijab bisa memengaruhi look Knittopreneurs secara keseluruhan, lho. Padu padan warna memberikan kesan yang spesifik pada penampilan. 

Sebagai contoh, perpaduan biru dan putih bisa membuat kita terlihat ceria dan cerah. Sebaliknya, saat baju biru dan jilbab warna hitam dikenakan bersamaan, kesan elegan dan misterius langsung tercipta. Maka, pertanyaan baju biru cocok dengan jilbab warna apa perlu disesuaikan dengan kesan yang ingin ditampilkan.

Selain itu, ada beberapa alasan mengapa penting mempertimbangkan warna jilbab yang senada dengan warna baju. Simak ulasannya menurut Minto!

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Saat Knittopreneurs mengenakan warna hijab dan baju yang selaras, penampilan akan tampak lebih maksimal sehingga kepercayaan diri meningkat.

Lebih lanjut, rasa percaya diri yang tinggi bisa membuat Knittopreneurs merasa nyaman di segala situasi. Dengan begitu, Knittopreneurs dapat lebih enjoy sepanjang hari.

Tampil Standout dan Mencuri Perhatian

Perpaduan warna jilbab dan baju yang selaras juga bisa membuat Knittopreneurs tampil lebih stand out. Bahkan, bukan tak mungkin mencuri perhatian orang-orang di sekitar.

Warna-warna yang serasi juga dapat mencerminkan mood atau kepribadian Knittopreneurs, seperti warna lembut yang memberi kesan feminin atau warna-warna bold yang menunjukkan kepribadian berani.

Salah Memilih Warna Jilbab Bisa Membuat Wajah Kusam

Knittopreneurs pasti pengen, dong, terlihat cerah dan glowing? Karenanya, pilihan warna hijab harus menjadi perhatian utama. 

Misalnya, kalau warna jilbab tidak cocok dengan tone kulit, wajah akan terlihat lebih pucat, kusam, atau bahkan terlalu gelap.

Baca Juga: 10 Macam-Macam Warna Biru yang Populer di Dunia Fashion, Cek!

Baju Biru Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Nah, sekarang Knittopreneurs sudah memahami pentingnya memilih warna jilbab yang cocok untuk melengkapi outfit di segala situasi. 

Jika hendak mengenakan baju biru, Knittopreneurs mungkin bertanya-tanya baju biru cocok dengan jilbab warna apa. Maka dari itu, intip rekomendasinya di sini agar tampilan lebih harmonis dan menarik!

Biru dan Putih

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Olivia Finda Santosa (@oliviafindas)

Warna putih memang tak pernah salah. Warna ini memberikan kesan yang fresh dan clean pada tampilanmu. Jika baju birunya memiliki motif atau aksen, jilbab warna putih akan membantu menonjolkan outfit Knittopreneurs. 

Kombinasi baju biru dan jilbab putih ini cocok untuk dikenakan di acara formal maupun kasual karena terlihat rapi dan elegan. Merupakan alternatif jawaban yang sangat aman jika tengah bertanya-tanya akan baju biru cocok dengan jilbab warna apa.

Namun, warna putih cukup tricky karena bisa membuat wajah terlihat kusam bagi sebagian orang, terlebih saat berfoto. Tipsnya, kenakan makeup yang cerah sesuai dengan undertone agar wajah terlihat fresh.

Biru dan Hitam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Olivia Finda Santosa (@oliviafindas)

Jilbab hitam adalah rekomendasi untuk baju biru cocok dengan jilbab warna apa. Warna ini menjadi pilihan sempurna untuk dipadukan dengan baju biru, terutama yang bernuansa terang. Warna ini juga memberikan kesan edgy dan elegan, serta menciptakan kontras yang menarik dengan warna biru yang cerah. 

Baju biru dengan potongan oversized memberi tampilan kasual, sementara celana berwarna abu-abu tua melengkapi tampilan secara keseluruhan. Perpaduan keduanya menciptakan gaya yang modern tapi tetap nyaman dipakai.

Biru dan Abu-Abu Muda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wawa Farrah (@vvafarrah)

Ingin tampil anggun dan chic? Tak ada salahnya memadukan blouse biru tua yang memiliki detail lengan puff bervolume dengan warna hijab abu-abu muda. Ini adalah jawaban selanjutnya untuk baju biru cocok dengan jilbab warna apa.

Warna ini cenderung netral sehingga memberikan kesan lembut dan kalem. Untuk bagian bawah, Knittopreneurs bisa mengenakan rok plisket putih gading yang menonjolkan sisi feminin. Agar lebih maksimal, tambahkan aksesori seperti tas kecil berwarna netral.

Cocok dikenakan untuk: Skin tone light hingga medium dengan undertone cool. Abu-abu menyeimbangkan kulit dengan tone dingin.

Tidak cocok untuk: Skin tone yang cenderung gelap dan undertone warm, mungkin bisa mempertimbangkan warna lain, karena abu-abu bisa membuat wajah terlihat kusam.

Biru dan Nude

Untuk menjawab pertanyaan baju biru cocok dengan jilbab warna apa, warna nude mungkin akan menjadi pilihan tepat. 

Kombinasi yang anggun antara baju biru muda dengan hijab nude membuat look Knittopreneurs terlihat lebih manis. Pasangan ini cocok digunakan untuk sehari-hari atau pun acara formal.

Hijab nude memberikan nuansa natural dan hangat yang sangat cocok dengan warna biru muda yang kalem. Aksen tas kecil berwarna senada dengan hijab semakin melengkapi tampilan. 

Cocok dikenakan untuk: Kalau Knittopreneurs memiliki skin tone medium dan undertone warm. Warna nude yang lebih hangat menyatu indah dengan kulit sawo matang atau kecoklatan.

Tidak cocok dikenakan untuk: Knittopreneurs dengan skin tone light dengan undertone cool, karena bisa membuat tampilan terlihat terlalu pucat.

Baca Juga: Warna Navy Cocok dengan Warna Apa? Ini 10 Rekomendasinya

Biru dan Pink

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Richa 烏堤卡 🍉 (@richaeu)

Kombinasi yang manis dan segar akan tercipta antara baju biru dengan jilbab warna pink muda. Baju biru yang memiliki nuansa lembut, berpadu sempurna dengan jilbab pink yang memberikan sentuhan ceria.

Kedua warna ini cocok untuk acara santai atau hangout dengan teman. Knittopreneurs auto terlihat fresh dan anggun. Sepatu berwarna putih dengan aksen pita juga melengkapi gaya yang simpel dan elegan ini. Tidak perlu bertanya-tanya lagi saat tengah mencari baju biru cocok dengan jilbab warna apa!

Cocok dikenakan untuk: Jilbab warna pink sangat pas untuk pemilik skin tone light hingga medium dengan undertone dingin.

Tidak cocok dikenakan untuk: Sebaiknya hindari jilbab warna pink jika memiliki skin tone yang agak gelap dan undertone hangat karena pink pastel bisa membuat tampilan terlihat terlalu kontras atau tidak natural.

Biru dan Cokelat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Meira. (@meiraniap)

Cokelat adalah jawaban lain untuk Knittopreneurs yang bertanya-tanya baju biru cocok dengan jilbab warna apa. 

Warna cokelat memberikan kesan hangat dan natural, menciptakan kontras yang lembut dengan warna biru yang lebih kuat.

Baju biru dengan potongan tunik yang longgar dipadukan dengan celana berwarna beige memberikan kesan santai namun tetap stylish. Tas berwarna cokelat yang senada dengan jilbab menambah kesan serasi dan melengkapi tampilan keseluruhan dengan sempurna.

Cocok dikenakan untuk: Skin tone medium hingga deep dengan undertone warm. Cokelat memberikan tampilan yang hangat dan seimbang bagi kulit yang berwarna gelap.

Tidak cocok dikenakan untuk: Skintone light dengan undertone cool, karena cokelat bisa membuat kulit terlihat lebih gelap satu tingkat.

Biru dan Beige

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Meira. (@meiraniap)

Merupakan turunan warna cokelat yang lebih muda, warna beige juga cocok untuk dipasangkan dengan baju biru sehingga bisa menjadi pertimbangan bagi Knittopreneurs yang sedang mencari baju biru cocok dengan jilbab warna apa.

Warnanya yang cerah akan menyeimbangkan baju biru gelap sehingga tercipta penampilan yang harmonis dan ciamik.

Untuk melengkapi penampilan, Knittopreneurs bisa melilitkan sweater berwarna kuning di leher. Sedangkan untuk bawahannya, pilih rok denim panjang yang menambah elemen santai pada keseluruhan outfit.

Biru dan Lilac

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Richa 烏堤卡 🍉 (@richaeu)

Baju biru cocok dengan jilbab warna apa saja, yang memiliki nuansa sama dengan warnanya. Contohnya, lilac dengan sentuhan warna ungu yang sangat lembut, yang membuatnya terlihat sangat cocok dipadukan dengan dress floral berwarna biru muda. 

Warna lilac memberikan kesan segar, feminin, dan lembut, sementara warna biru muda dari bajunya memberikan nuansa tenang. Perpaduan ini menghasilkan tampilan yang proporsional, sangat cocok untuk acara santai di luar ruangan.

Cocok dikenakan untuk: Kalau Knittopreneurs memiliki kulit yang light hingga medium dengan undertone dingin atau neutral, warna jilbab lilac akan cocok dikenakan.

Tidak cocok dikenakan untuk: Namun, pertimbangkan warna lain jika Knittopreneurs memiliki skin tone yang gelap dengan undertone hangat, karena wajah bisa terlihat terlalu pucat.

Biru dengan Biru

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Olivia Finda Santosa (@oliviafindas)

Baju biru cocok dengan jilbab warna apa lagi ya? Tentunya jilbab warna biru bisa dipilih karena sudah pasti membuat tampilan tampak serasi.

Cobalah mengenakan Jilbab biru muda dengan tunik dan celana denim berwarna senada. Ini akan menciptakan tampilan monokrom yang elegan tanpa terlihat membosankan.

Untuk melengkapi tampilan, gunakan tas berwarna beige dan sepatu putih yang mempermanis keseluruhan look.

Biru dengan Jilbab Motif

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Olivia Finda Santosa (@oliviafindas)

Baju biru cocok dengan jilbab warna apa saja, baik yang polos maupun bermotif. Jadi, kalau Knittopreneurs enggan terlihat monoton, gunakan jilbab motif untuk baju denim biru. Penampilan pun akan terlihat lebih stylish dan dinamis. 

Selain itu, tas kecil berwarna cokelat gelap memberikan kontras yang manis, menambah dimensi pada gaya keseluruhan. Tampilan ini sangat cocok untuk acara santai seperti hangout atau ngopi.

Tips Mix and Match Jilbab untuk Baju Biru

ilustrasi orang mengenakan jilbab warna biru
ilustrasi orang mengenakan jilbab warna biru

Ada cara lain untuk menjawab pertanyaan baju biru cocok dengan jilbab warna apa. Berikut ini tips yang bisa diterapkan Knittopreneurs untuk melengkapi penampilan dengan baju warna biru. Yuk, simak satu persatu!

Sesuaikan dengan Skin Tone dan Undertone Kulit

Dalam menjawab baju biru cocok dengan jilbab warna apa, Knittopreneurs bisa memilihnya sesuai skin tone dan undertone kulit.

Warna kulit yang cenderung light to medium dan undertone dingin akan tampil menawan dengan balutan jilbab berwarna lembut, seperti abu, putih, dan pastel.

Namun untuk kulit kuning langsat, warna-warna dalam kelompok earth tone seperti cokelat muda, beige, dan olive akan meningkatkan tampilan.

Sementara itu, Knittopreneurs yang berkulit sawo matang mungkin tertarik dengan warna cerah seperti kuning atau merah muda yang membuat kulit terlihat lebih fresh.

Pilih Warna Jilbab Berdasarkan Suasana Acara

Jika masih bertanya-tanya akan baju biru cocok dengan jilbab warna apa, Knittopreneurs tidak boleh lupa untuk menyesuaikan warna hijab dengan suasana acara.

Agar tidak tampil mencolok, hindari mengenakan warna jilbab yang nyentrik saat dipadukan dengan biru yang terkesan kalem jika akan menghadiri acara formal. Sebaliknya, kombinasikan baju biru dengan warna netral yang lebih klasik dan aman.

Namun untuk suasana yang santai, seperti saat hangout dengan teman, Knittopreneurs bisa bereskperimen dengan warna-warna yang menarik dan sesuai dengan tone kulit.

Baca Juga: Cara Menentukan Undertone dan Skin Tone serta Perbedaannya

Itulah rekomendasi baju biru cocok dengan jilbab warna apa yang bisa disontek oleh Knittopreneurs. Apa pun warna jilbab yang dipilih, yang terpenting adalah Knittopreneurs mengenakannya dengan percaya diri. Dengan begitu, aura kecantikan auto terpancar dan tampilan tampak menawan maksimal!

Semoga artikel ini dapat membantu Knittopreneurs yang sedang mencari baju biru cocok dengan jilbab warna apa, ya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]