Inspirasi Baju Merah Putih untuk Sambut HUT RI, Stylish dan Manis!

0
5/5 - Vote count: 72 votes

Inspirasi Baju Merah Putih untuk Sambut HUT RI, Stylish dan Manis! – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel ini Minto akan memberi inspirasi baju merah putih untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan pada 17 Agustus nanti.

5 Bahan Baju Merah Putih dan Warna Hijab yang Bagus, Cek Yuk!
5 Bahan Baju Merah Putih dan Warna Hijab yang Bagus, Cek Yuk!

Supaya kamu gak bingung, terutama bagi para hijabers yang perlu memilih kombinasi warna hijab dan bawahan yang pas, yuk simak artikel ini sampai habis!

5 Rekomendasi Bahan Baju Merah Putih

Contoh Pemakaian Baju Merah Putih dengan Bahan yang Nyaman
Contoh Pemakaian Baju Merah Putih dengan Bahan yang Nyaman

Dalam hari kemerdekaan biasanya ada banyak rangkaian kegiatan outdoor yang bisa membuat tubuh kita berkeringat. Untuk menghindari kemungkinan iritasi karena hal tersebut, pastikan Knittopreneurs sudah memilih bahan terbaik, yang bisa dipakai seharian tanpa harus merasa gerah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bahan baju merah putih yang nyaman versi Minto.

  • Kain Katun (Cotton)

Kain katun yang terbuat dari serat kapas sangat nyaman digunakan sehari-hari, di dalam maupun di luar ruangan. Kain katun tersedia dalam bentuk kain rajut (knit) dan tenun (woven). Untuk kaos, terdapat 2 rekomendasi bahan pure katun rajut / knit yang nyaman digunakan.

Bahan Cotton Combed Knitto Textiles
Bahan Cotton Combed Knitto Textiles

Cotton Combed: Terbuat dari 100% serat kapas, telah melewati proses penyisiran (combing) sehingga kainnya lembut bebas biji kapas, halus, dan nyaman di kulit. Kain ini juga menyerap keringat dengan baik.

Bahan Cotton Carded Knitto textile
Bahan Cotton Carded Knitto textile

Cotton Carded: Terbuat dari 100% serat kapas, memiliki tekstur sedikit lebih kasar dibandingkan Cotton Combed karena hanya melewati proses penggarukan (carding). Tenang saja, bahan ini tetap nyaman, menyerap keringat dengan baik, dan lebih terjangkau.

Knittopreneurs bisa dapatkan kain Cotton Combed dan Cotton Carded yang berkualitas di Knitto Textiles lho, tersedia hingga 100 warna menarik dalam ketebalan kain 30s, 28s, 24s, 20s, 16s.

  • Linen

Terbuat dari serat tanaman rami,  kain ini ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga sangat nyaman dipakai di cuaca panas. Ciri khas kain Linen ini yaitu memiliki tekstur yang unik dan motif identik, biasanya hanya tersedia dalam bentuk kain tenun (woven).

  • Rayon

Kain ini memiliki ciri yang lembut, ringan, dan memiliki daya serap yang baik. Kain Rayon sering digunakan untuk pakaian kasual dan salah satu alternatif bahan kain batik. Kain Rayon sama seperti kain Katun, tersedia dalam bentuk kain tenun (woven) dan kain rajut (knit). Salah satu jenis kain Rayon rajut yang terkenal adalah Rayon Spandex, memiliki kombinasi komposisi dengan spandex sehingga menghasilkan kain yang elastis.

  • Bambu (Bamboo)
Cotton Bamboo dari Knitto Textiles
Cotton Bamboo dari Knitto Textiles

Kain Bamboo memiliki ciri kain yang lembut, ringan, dan memiliki sifat antibakteri. Kain Bamboo dapat menyerap keringat lebih baik daripada katun, sehingga sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari. 

Salah satu kain Bamboo yang banyak diminati adalah Cotton Bamboo, yang memiliki komposisi serat bambu dan serat kapas, menghasilkan kain berkualitas tinggi dan nyaman digunakan. Knittopreneurs bisa dapatkan kain premium Cotton Bamboo di Knitto Textiles lho.

  • TencelModal
Bahan Kaos Cotton Modal
Bahan Kaos Cotton Modal

Tencel™ Modal merupakan salah satu serat yang diproduksi oleh pabrik serat Austria bernama Lenzing. Modal sendiri adalah bahan yang terbuat dari serat kayu. Sangat lembut, ringan, dan nyaman, dengan kemampuan menyerap keringat yang baik.

Salah satu kain rajut terbuat dari serat modal yang banyak diminati adalah Tencel™ Modal Blended with Cotton, tersedia di Knitto Textiles!

Memilih bahan baju yang tepat dapat tergantung pada kebutuhan dan jenis aktivitas yang akan Knittopreneurs lakukan. Untuk kegiatan sehari-hari di iklim tropis yang cenderung panas, bahan atau kain alami seperti katun, linen, dan rayon adalah pilihan yang baik.

Baca Juga: Rekomendasi Hiasan 17 Agustus, Bangkitkan Semangat Kemerdekaan

Rekomendasi Warna Hijab untuk Dipadukan Dengan Baju Merah Putih

Beberapa Inspirasi Warna Hijab untuk Baju Merah Putih
Beberapa Inspirasi Warna Hijab untuk Baju Merah Putih

Memilih warna yang cocok untuk hijab yang akan dipadukan dengan baju merah putih dapat memberikan penampilan yang baik. Berikut adalah beberapa rekomendasi pilihan warna yang bisa dipadukan dengan baju merah putih:

  • Hitam

Hitam yang merupakan warna netral, cocok dipadukan dengan banyak warna salah satunya dengan warna merah dan putih, karena mampu memberikan kontras yang kuat dan elegan. 

  • Abu-abu

Abu-abu adalah salah satu warna netral lainnya,  dapat memberikan kesan tenang dan sophisticated. warna abu-abu ini cocok untuk tampilan sehari-hari seperti menghadiri acara hari kemerdekaan negara.

  • Nude atau Beige

Warna nude atau beige yang merupakan warna coklat muda mendekati cream, warna yang lembut dan netral, memberikan kesan elegan dan natural. Cocok untuk tampilan yang lebih soft dan feminin.

  • Navy atau Biru Tua 

Warna navy atau biru tua, dapat memberikan kontras yang bagus dengan merah putih. Warna navy dan biru tua cocok untuk tampilan yang lebih casual tetapi tetap stylish

  • Cokelat atau Tan

Warna coklat atau tan yang hangat dan salah satu earthtone, memberikan kesan yang nyaman dan natural. Warna coklat dan tan yang netral cocok untuk tampilan yang santai dan casual

  • Putih

Warna putih memberikan tampilan yang bersih dan elegan. Warna putih yang merupakan salah satu cocok dipadukan dengan aksesoris berwarna merah untuk memberikan aksen yang menarik.

Tips Memadukan Warna Baju Merah Putih dan Hijab

  • Perhatikan Kontras Antara Baju dan Hijab

Pastikan warna hijab yang akan dipakai tidak terlalu bertabrakan dengan merah putih, tetapi pilihlah warna yang dapat memberikan kontras yang menarik. Pilih warna yang bisa melengkapi dan menyeimbangkan tampilan keseluruhan.

  • Pilih Warna Hijab yang Membuat Kulit Muka Terlihat Cerah

Knittopreneurs, warna hijab dapat berpengaruh terhadap rona wajah, terutama saat berfoto dengan kamera. Agar tidak salah pilih warna hijab yang pas, pertama-tama, tentukan dulu undertone dan skin tone kulit, kemudian sesuaikan dengan warna-warna yang direkomendasikan.

  • Gunakan Aksesoris yang Pas

Knittopreneurs dapat menggunakan aksesori dengan warna yang cocok dengan warna merah dan putih untuk melengkapi penampilan, seperti tas, sepatu, atau perhiasan.

Dengan memperhatikan perpaduan warna yang tepat, kamu bisa menciptakan tampilan yang stylish dan menarik untuk merayakan Hari Kemerdekaan atau acara lainnya. 

Baca Juga: Tampil Keren dengan Inspirasi Kostum 17 Agustus Ini, Favoritmu yang Mana?

Rekomendasi Bawahan untuk Baju Merah Putih

Ilustrasi Bawahan yang Nyaman dengan Warna Warna Netral untuk Baju Merah Putih
Ilustrasi Bawahan yang Nyaman dengan Warna Warna Netral untuk Baju Merah Putih

Memilih bawahan yang cocok untuk baju merah putih bisa menambah kesan yang baik dan fashionable pada tampilan Knittopreneurs. Berikut beberapa rekomendasi bawahan yang bisa dipertimbangkan: 

  • Jeans atau Celana Denim

Celana jeans atau denim dengan warna yang netral seperti biru denim dan hitam cocok untuk tampilan casual yang nyaman dan simpel. Pilihlah potongan celana yang sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk skinny jeans, pastikan ukurannya tidak terlalu ketat agar tetap nyaman dipakai beraktivitas dan bergerak seharian.

Knittopreneurs juga bisa memadukannya dengan sneakers putih untuk tampilan yang lebih sporty, atau flat shoes untuk terlihat lebih feminim.

  • Celana Chino

Celana chino dapat menambah kesan casual dan stylish. Celana ini memiliki sedikit sifat stretchy sehingga nyaman digunakan berkegiatan sehari-hari. Pilihlah celana chino yang memiliki potongan slim fit atau regular fit untuk tampilan yang proporsional.

Padukan dengan loafers untuk tampilan yang lebih rapi, atau sneakers untuk kesan yang lebih santai. Minto merekomendasikan warna-warna earthy seperti khaki dan beige, atau navy yang tidak gampang kotor.

  • Rok A-line atau Midi

Rok A-line atau rok midi dapat menjadi salah satu alternatif bawahan yang nyaman digunakan. Knittopreneurs bisa memakai rok dengan berbagai bahan seperti denim, parasut, dan lainnya.

Sesuaikan panjang rok dengan acara yang akan dihadiri. Rok midi lebih cocok untuk acara formal, sedangkan rok A-line lebih fleksibel untuk berbagai acara. Padukan dengan heels untuk tampilan yang lebih formal, atau sneakers untuk kesan yang lebih kasual.

  • Celana Jogger

Celana jogger juga cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan karena desainnya yang sporty dan nyaman. Gunakan celana jogger dengan warna yang sepadan seperti merah, putih, atau warna netral lainnya.

Pilihlah jogger dengan bahan yang adem dan menyerap keringat agar tetap nyaman saat beraktivitas, seperti beberapa rekomendasi yang sudah Minto bahas di atas. Gunakan sneakers putih untuk terlihat lebih sporty, atau warna lainnya agar tampil lebih stylish.

Dengan memadukan bawahan yang tepat, Knittopreneurs bisa tampil lebih percaya diri dan stylish saat mengenakan baju merah putih.

Baca Juga: Pilihan Bahan Baju 17 Agustusan dengan Warna dan Desain Anti-Mainstream, Cek Yuk!

Nah itu dia rekomendasi dan inspirasi baju merah putih untuk menyambut HUT RI. Semoga artikel ini membantu kamu ya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700