Tips Mix and Match Celana Abu-Abu, Cocok dengan Baju Warna Apa?

0
5/5 - Vote count: 76 votes

Tips Mix and Match Celana Abu-Abu, Cocok dengan Baju Warna Apa? – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto mau membagikan tips mix and match, mengenai celana abu-abu cocok dengan baju warna apa saja. Sebagai salah satu warna yang bisa dipakai oleh pria dan wanita, Minto yakin tips ini akan sangat berguna!

Celana Abu Abu Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini 12 Pilihannya!
Celana Abu Abu Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini 12 Pilihannya!

Supaya Knittopreneurs gak bingung lagi, yuk simak artikel ini sampai habis.

5 Tips Mix and Match Celana Abu-Abu dengan Atasan yang Pas

Jadi, celana abu-abu cocok dengan baju warna apa saja? Hal ini wajib diketahui, sebab memadukan celana abu-abu dengan atasan yang tepat dapat menciptakan penampilan yang stylish dan menarik. Minto akan bagikan 7 tips mix and match yang bisa Knittopreneurs coba.

  • Padukan dengan Warna Netral

Warna netral dapat menjadi atasan yang bagus. misalnya atasan putih, dapat membuat tampilan yang bersih dan klasik, atasan hitam dapat memberikan kontras yang kuat dan elegan, warna lembut seperti cream atau beige dapat memberikan kesan yang lembut dan netral.

  • Motif 

Atasan bermotif juga bisa menjadi alternatif yang bagus. Misalnya motif stripe atau polka dot menambahkan elemen visual yang menarik. Atau motif bunga atau geometris cocok untuk tampilan yang lebih playful atau feminin.

  • Blazer atau Jaket

Outer seperti blazer warna navy atau hitam dapat memberikan kesan formal dan profesional. Jaket denim juga cocok tampilan casual dan trendy, sedangkan jaket kulit memberikan tampilan edgy dan stylish.

  • Aksesoris yang Tepat

Untuk memaksimalkan penampilan, tidak bisa sekedar menentukan celana abu-abu cocok dengan baju warna apa, namun juga perlu padu padan yang tepat dengan warna aksesorisnya. Misal, pilih warna cokelat atau hitam yang klasik untuk ikat pinggang.

  • Sepatu dan Tas

Knittopreneurs juga bisa menggunakan sepatu kulit hitam atau cokelat untuk tampilan formal, atau sepatu sneaker putih untuk tampilan kasual. Sesuaikan juga tas dengan warna atasan (yang sudah dicocokkan dengan celana abu-abu cocok dengan baju warna apa) untuk memberikan kesan yang harmonis.

Celana Abu-Abu Cocok dengan Baju Warna Apa Saja?

Celana Abu-Abu Cocok dengan Baju Warna Apa? Cek Rekomendasinya!
Celana Abu-Abu Cocok dengan Baju Warna Apa? Cek Rekomendasinya!

Warna abu-abu adalah warna yang termasuk pada kategori warna netral karena merupakan warna yang dihasilkan oleh percampuran warna hitam dan putih. Tak sulit untuk memilih warna yang cocok, berikut beberapa inspirasi yang bisa menjawab pertanyaan mengenai celana abu-abu cocok dengan baju warna apa.

  • Warna Netral

Pertama, celana abu-abu cocok dengan baju warna apa saja yang masuk pada kategori warna netral. Contohnya, warna putih memberikan tampilan yang bersih dan klasik, warna hitam memberikan kontras yang kuat dan elegan dan beige atau cream memberikan kesan yang lembut dan netral.

  • Warna Terang

Warna terang seperti merah menambahkan sentuhan bold yang eye catching. Warna kuning mustard dapat memberikan kesan ceria dan hangat, warna hijau dapat memberikan tampilan yang segar dan elegan. Ketiga pilihan ini dapat kamu gunakan jika bingung memakai celana abu-abu cocok dengan baju warna apa.

  • Warna Pastel

Warna pastel dapat memberikan kesan lembut dan menenangkan, menjadi jawaban untuk celana abu-abu cocok dengan baju warna apa. Misalnya biru muda memberikan kesan yang lembut, pink muda memberikan sentuhan feminin dan ceria, dan ungu muda mencerminkan elegan.

  • Warna Bumi (Earth Tones)

Warna earth tone merupakan pilihan lainnya dalam kategori celana abu-abu cocok dengan baju warna apa. Misalnya cokelat yang terkesan hangat dan natural, Olive green mencerminkan yang lembut dan harmonis, dan terakota memberi tampilan yang hangat.

Baca Juga: Tampil Minimalis dan Tetap Modis dengan Pilihan Macam-Macam Warna Abu-Abu Ini!

Bahan yang Cocok dan Nyaman untuk Celana Abu

Contoh Bahan yang Cocok untuk Celana Abu-Abu
Contoh Bahan yang Cocok untuk Celana Abu-Abu

Selain mempertimbangkan celana abu-abu cocok dengan baju warna apa, memilih bahan celana abu-abu yang nyaman pun merupakan salah satu hal yang penting untuk memastikan Knittopreneurs tetap merasa nyaman sepanjang hari. Berikut adalah beberapa jenis bahan yang sering digunakan dan nyaman untuk dijadikan celana.

  • Katun (Cotton)

Merupakan bahan yang lembut, ringan, dan mudah menyerap keringat, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

  • Linen

Merupakan bahan yang ringan dan breathable, cocok untuk cuaca panas atau iklim tropis seperti Indonesia.

  • Campuran Polyester (Polyester blends)

Merupakan bahan yang dihasilkan dari percampuran polyester dengan katun, wol, atau bahan lainnya yang mengutamakan kenyamanan, dan daya tahan, biasanya tidak mudah kusut.

  • Twill

Merupakan bahan celana yang sedikit lebih tebal dengan pola diagonal dan nyaman dipakai dan tahan lama. Selain celana, bahan twill ini juga dapat digunakan sebagai bahan seragam lapangan.

  • Denim Stretch

Merupakan bahan campuran denim dengan sedikit elastane atau spandex untuk memberikan kenyamanan dan kelenturan lebih saat bergerak. Bisa dikenal juga dengan kain chino, cocok dipakai oleh pria maupun wanita.

Memilih bahan celana yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Knittopreneurs merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk memastikan kenyamanan sepanjang hari.

Baca Juga: Pengertian Warna Abu Misty dan Penggunaannya Dalam Industri Fashion

Tips Memilih Celana Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Celana Abu-Abu yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh
Memilih Celana Abu-Abu yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Memilih bentuk celana yang sesuai dengan bentuk tubuh dapat membantu menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan tubuh Knittopreneurs. Berikut adalah beberapa rekomendasi bentuk celana berdasarkan tipe tubuh.

  • Tubuh Jam Pasir (Hour Glass)

Tubuh berbentuk seperti jam pasir memiliki ciri pinggang kecil, bahu dan pinggul seimbang. Jenis celana yang cocok antara lain celana high waist yang menonjolkan pinggang yang kecil, celana boot cut atau flare dapat menyeimbangkan proporsi tubuh, dan celana skinny dapat menonjolkan lekuk tubuh.

  • Tubuh Persegi (Rectangle)

Tubuh yang berbentuk seperti persegi memiliki ciri khas pinggang, bahu, dan pinggul hampir sama lebar. Jenis bentuk tubuh ini cocok memakai celana high waist yang memberikan ilusi pinggang yang lebih kecil, celana wide leg atau palazzo dapat menambah volume dan menciptakan bentuk yang bagus, dan celana dengan detail di pinggang dapat menambah ilusi dimensi di area pinggang.

  • Tubuh Buah Pir (Pear)

Tubuh berbentuk seperti buah pir memiliki ciri khas pinggul lebih lebar daripada bahu. Jenis celana yang cocok adalah celana wide leg atau flare yang mampu menyeimbangkan bagian bawah tubuh dan celana berwarna gelap dapat menyamarkan lebar pinggul.

  • Tubuh Apel (Apple)

Tubuh berbentuk buah apel memiliki ciri pinggang lebih lebar dan sering kali memiliki perut lebih besar. Jenis celana yang cocok adalah celana boot cut atau straight leg mampu menyeimbangkan bagian atas tubuh. 

  • Tubuh Segitiga Terbalik (Inverted Triangle)

Tubuh dengan bentuk segitiga terbalik memiliki ciri khas pada bahunya lebih lebar daripada pinggul. Celana yang cocok untuk bentuk ini adalah celana wide leg atau flare, mampu menambah volume di bagian bawah dan menyeimbangkan bahu lebar. 

Baca Juga: Celana Coklat Cocok Dengan Baju Warna Apa? Ini Dia Rekomendasinya

Nah itu dia tips mix and match yang dapat menjawab pertanyaan celana abu-abu cocok dengan baju warna apa! Sebagai bonus, Minto juga kasih tips memilih celana yang tepat dan memilih bahan celana yang nyaman. Jadi sekarang Knittopreneurs sudah gak perlu bingung lagi ya.

Semoga artikel ini membantu Knittopreneurs, dan selamat mencoba tipsnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya! 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700