Rekomendasi Bahan dan Warna Celana Kulot Kekinian, Nyaman dan Trendy

0
5/5 - Vote count: 75 votes

Rekomendasi Bahan dan Warna Celana Kulot Kekinian, Nyaman dan Trendy – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini, Minto bakal bahas salah satu jenis celana yang nyaman digunakan dan bisa digunakan di hampir semua event lho, celana tersebut adalah celana kulot.

Apa Itu Celana Kulot?Ini Pilihan 7 Bahan dan Warna yang Bagus!
Apa Itu Celana Kulot?Ini Pilihan 7 Bahan dan Warna yang Bagus!

Seiring tren pemakaiannya yang terus berkembang, pilihan celana kulot jadi makin banyak di pasaran. Biasanya, variasi terbanyak ada di warna dan bahan. Lalu, mulai tersedia aneka motif dan potongan, mulai yang pendek hingga panjang.

Jika Knittopreneurs mengalami kebingungan akan memilih salah satunya, yuk simak artikel ini selengkapnya untuk cari tahu rekomendasi bahannya dan warna celana kulot yang kekinian!

Apa itu Celana Kulot?

Apa Itu Celana Kulot?
Apa Itu Celana Kulot?

Celana kulot adalah jenis celana dengan potongan longgar dan lebar (paralel) pada bagian kaki kiri dan kanan. Celana kulot juga punya panjang yang berbeda, bisa pendek, medium, bahkan panjang. Ciri khas celana ini adalah bentuk siluetnya seperti rok karena memiliki bagian bawah yang lebar, namun tetap memiliki bentuk dua potongan kaki seperti celana pada umumnya. 

Celana kulot biasanya terbuat dari bahan woven ringan dan nyaman, sehingga cocok untuk gaya casual, semi-formal, hingga formal. Celana kulot ini memberikan kesan santai, tetapi tetap modis dan bisa dipadukan dengan berbagai atasan.

7 Rekomendasi Bahan Celana Kulot

Celana kulot biasanya dibuat menggunakan bahan yang nyaman, bahan yang ringan, lembut, sehingga nyaman digunakan dalam segala suasana. Berikut beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat celana kulot yang nyaman:

Katun

Bahan Katun sangat populer karena adem, ringan, dan mudah menyerap keringat. Karena kelebihan itu, kain Katun ini cocok untuk cuaca panas. Katun merupakan bahan yang diambil dari tumbuhan kapas, yang menghasilkan salah satu bahan ternyaman.

Jika Knittopreneurs ingin mencari celana dari bahan katun, pilihlah yang menggunakan kain Cotton Combed dari Knitto Textiles. Tidak hanya berkualitas premium karena terbuat dari 100% katun terbaik, namun juga memiliki pilihan hingga 100 warna real!

Cotton Combed dari Knitto Textile
Cotton Combed dari Knitto Textile

Bahan dari Knitto tidak hanya bisa digunakan sebagai celana kulot, namun juga sekaligus atasan yang nyaman. Cocok jika Knittopreneurs sedang mencari kain yang bagus untuk dibuat sebagai oneset. Ada juga pilihan Cotton Combed Stripes  bagi yang menyukai motif salur!

Wol atau Fleece

Celana kulot berbahan wol atau fleece cocok untuk cuaca dingin karena dapat memberikan rasa hangat, tetapi tetap memberikan kenyamanan dan kesan santai. Celana kulot dari bahan wol cocok untuk tampilan casual.

Kain Cotton Combed Fleece
Kain Cotton Combed Fleece

Knitto memiliki bahan Cotton Combed Fleece yang bisa memberikan kenyamanan sekaligus kehangatan, untuk dijadikan bawahan seperti celana kulot, atau lengkap sebagai atasan dengan model hoodie dan jaket. Knittopreneurs wajib coba!

Rajut atau Rib Knit

Bahan rajut atau rib knit memiliki tekstur yang elastis dan lembut, membuatnya sangat nyaman digunakan sebagai celana kulot. Sifatnya yang elastis memungkinkan kulot mengikuti lekuk tubuh dengan baik, memberikan kenyamanan maksimal saat bergerak.

Bahan rib knit juga memiliki sifat yang breathable atau berpori-pori, sehingga cocok dipakai dalam berbagai aktivitas, baik formal maupun santai. Teksturnya yang berbentuk seperti garis-garis panjang juga memberikan kesan yang lebih santai dan kasual, sesuai dengan karakteristik celana kulot.

Koleksi Warna Hera Rib Knit Knitto
Koleksi Warna Hera Rib Knit Knitto

Knittopreneurs bisa memilikinya dengan menggunakan bahan Hera Rib Knit dari Knitto. Psst, sebentar lagi, juga akan ada koleksi warna terbaru di varian kain ini!

Jersey

Jersey adalah kain rajut yang elastis dan lembut, biasanya terbuat dari bahan polyester yang dirancang khusus untuk olahraga, memberikan kenyamanan maksimal dan mampu mengikuti bentuk tubuh dengan pas.

Polyester Active Dry dari Knitto Textiles
Polyester Active Dry dari Knitto Textiles

Di Knitto Textile, tersedia Polyester Active-Dry yang populer untuk dijadikan sebagai baju jersey olahraga. Kain yang sama juga bisa Knittopreneurs coba untuk jadi celana kulot yang nyaman dipakai beraktivitas!

Rayon

Rayon merupakan bahan yang masih satu keluarga dengan kain modal, yang memiliki tekstur yang halus, lembut, dan memberikan kesan flowy atau jatuh. Bahan ini sangat nyaman dan sering digunakan untuk pakaian musim panas.

Linen

Linen adalah bahan alami yang lembut, breathable, dan memiliki ciri khas tekstur bergaris. Bahan Linen ideal untuk tampilan casual dan semi-formal.

Satin

Satin merupakan bahan yang memiliki ciri kilap pada kainnya. Bahan ini cocok untuk celana model kulot yang bertujuan agar tampil lebih elegan, bahan satin sering digunakan karena kilap dan kelembutannya, meskipun lebih cocok untuk acara formal.

Pemilihan bahan biasanya disesuaikan dengan tujuan penggunaan dan cuaca, sehingga kulot tetap nyaman dikenakan sepanjang hari.

Baca Juga: OOTD Celana Cargo yang Wajib Dicoba Tahun Ini, Bisa untuk Pria dan Wanita

9 Warna yang Cocok dan Trendy untuk Celana Kulot

OOTD Celana Kulot dengan Berbagai Warna dan Bahan
OOTD Celana Kulot dengan Berbagai Warna dan Bahan

Agar tampil up to date, berikut adalah beberapa rekomendasi warna celana model kulot yang stylish dan serbaguna:

  • Hitam

Warna hitam yang merupakan warna netral akan selalu aman dan elegan untuk berbagai acara, dan dapat disesuaikan dengan bahan celana dari kulotnya. Celana kulot hitam bisa dipadukan dengan atasan berwarna apapun, sehingga lebih mudah untuk di mix and match.

  • Putih

Warna putih yang merupakan warna netral, mampu memberikan kesan bersih dan segar, cocok untuk tampilan casual atau acara semi-formal. Sama seperti warna hitam, warna putih mudah dipadukan mix and match dengan banyak warna.

  • Cream / Coklat Muda

Warna cream atau coklat muda memberikan kesan natural dan kalem. Kulot warna ini ideal untuk tampilan casual yang minimalis. Cocok dipadukan dengan atasan putih, hitam, coklat, atau pastel. Knittopreneurs juga dapat menambahkan aksesoris emas untuk kesan mewah dan warm.

  • Navy

Navy atau biru dongker adalah pilihan yang aman dan termasuk mudah untuk di mix and match. Warna ini bisa memberi kesan formal dan modern bila menggunakan bahan yang tepat. Kamu bisa mix and match dengan dengan atasan misalnya putih, abu-abu, atau bahkan warna cerah seperti kuning mustard.

  • Abu-abu

Bawahan berupa kulot abu-abu memberikan kesan rapi dan profesional, cocok untuk acara formal dan semi-formal. Warna abu-abu juga cocok untuk di mix and match dengan atasan hitam, putih, atau pastel seperti pink atau biru muda.

  • Olive Green

Warna olive green dapat  memberikan kesan nyaman dan casual. Warna ini juga cukup fleksibel untuk berbagai jenis tampilan. Knittopreneurs bisa coba untuk mengkombinasikan dengan warna netral dan earth tone seperti putih, hitam, atau coklat muda untuk tampilan yang lebih keren.

  • Merah Maroon

Warna maroon atau merah tua mampu memberikan kesan anggun dan dramatis. Bawahan model kulot warna merah maroon ini cocok digunakan untuk acara semi-formal atau formal. Knittopreneurs boleh coba mix and match dengan atasan berwarna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk tampilan yang elegan.

  • Coklat Tua

Warna coklat tua dapat memberikan kesan klasik dan hangat. Cocok untuk gaya kasual maupun semi-formal.  Knittopreneurs boleh coba mix and match dengan atasan putih, krem, atau bahkan motif floral untuk tampilan yang lebih feminin.

  • Pastel (Pink, Biru Muda, Lavender)

Bawahan kulot dengan warna-warna pastel memberikan tampilan yang lebih girly dan feminin, cocok untuk musim panas dan tampilan casual.  Knittopreneurs boleh coba mix and match atasan berwarna muda seperti putih atau krem akan membuat tampilan tetap lembut, atau kamu juga bisa padukan dengan warna-warna pastel lain untuk kesan imut.

Baca Juga: Rekomendasi Bahan yang Tepat Untuk Membuat Celana Jogger

3 Tips Mix and Match Celana Kulot

Tips Mix and Match Celana Kulot di OOTD Kamu
Tips Mix and Match Celana Kulot di OOTD Kamu

Berikut beberapa tips mix and match untuk celana kulot agar tampil lebih stylish dan sesuai dengan berbagai kesempatan:

  • Padukan dengan Atasan Fitted

Karena celana kulot sudah memiliki potongan lebar pada bagian bawah, padukan dengan atasan yang lebih fitted atau pas di tubuh seperti t-shirt fit, blus slim-fit, atau crop top untuk tampilan yang menarik. 

  • Tampil Monokrom

Memakai satu warna atau tampil monokrom (satu warna) dari atas hingga bawah menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan ramping. Pilih kulot dan atasan dengan warna yang saman untuk tampilan elegan.

  • Layering untuk Tampilan Lebih Elegan

Untuk tampilan yang lebih menarik, Knittopreneurs bisa coba teknik layering. seperti jaket, blazer, atau outer yang tidak terlalu panjang untuk tampilan lebih profesional. 

Baca Juga: Tips Padu Padan Outfit dengan Celana Baggy, Bisa untuk Pria dan Wanita

Nah itu dia tips dan trik untuk mix and match celana kulot yang nyaman dan trendy. Semoga artikel ini bisa membantu kamu ya! Sampai jumpa di artikel lainnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA  

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700