Kelebihan dan Kekurangan kain Cotton Combed

0
5/5 - Vote count: 11 votes

Kelebihan dan Kekurangan kain Cotton CombedHai Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto mau bahas tentang kain best seller Knitto Textiles, yup benar sekali yaitu Cotton Combed. Cotton Combed merupakan kain yang sangat sering digunakan untuk bahan kaos karena kainnya yang lembut, elastis, dan menyerap keringat dengan baik. Yuk kita belajar lebih lanjut tentang kain ini.

Apa itu Cotton Combed?

Cotton Combed merupakan kain rajut atau knit yang berbahan dasar 100% serat kapas. Serat kapas yang digunakan dalam kain ini telah melewati proses penyisiran atau combing yang membuat hasil akhir kain lebih halus dan bebas kotoran biji kapas yang biasanya berbentuk titik-titik putih pada permukaan kain.

Cotton Combed ini sangat digemari dan banyak dijadikan sebagai bahan favorit untuk kaos karena kainnya yang nyaman digunakan. Kainnya lembut, elastis sehingga nyaman digunakan setiap hari dalam berbagai kegiatan, dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik mengingat kain ini terbuat dari 100% serat kapas yang memiliki kemampuan menyerap cairan dengan sangat baik.

Seiring berjalannya waktu, banyak inovasi yang dibuat dari kain Cotton Combed seperti Cotton Combed Enzyme yang dicuci dengan zat enzim sehingga kain nya menjadi lebih lembut lagi dan memiliki handfeel yang bagus.

Kelebihan dan Kekurangan Cotton Combed

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari kain Cotton Combed:

  • Kelebihan

Kebutuhan kain yang nyaman dan lembut sering menjadi prioritas bagi banyak orang terutama pemilik vendor pakaian, dan kain cotton combed memenuhi kriteria ini. Kain ini terasa lembut dan nyaman saat digunakan, sehingga cocok untuk pakaian yang dapat digunakan setiap hari dan setiap saat, seperti kaos.

Kain Cotton Combed memiliki daya serap yang baik karena terbuat dari serat kapas, sehingga dapat menyerap keringat dengan efisien dan menjaga tubuh tidak gerah. Karena hal inilah yang Cotton Combed cocok untuk pakaian yang akan digunakan dalam kegiatan fisik atau di daerah dengan suhu tinggi.

Kain Cotton Combed cukup tidak mudah kusut mengingat kain ini lentur dan fleksibel. Kain ini memiliki elastisitas yang baik, sehingga tidak mudah melar atau kusut setelah digunakan atau dicuci, asalkan dirawat dengan baik dan benar.

Kain cotton combed memiliki daya tahan yang cukup baik. Jika dirawat dengan baik, kain ini dapat bertahan dalam penggunaan jangka panjang dan tidak mudah rusak. Bahkan bila warnanya sudah pudar, kaos dari bahan Cotton Combed bisa dijadikan pakaian tidur atau rumah karena tetap nyaman!

 

  • Kekurangan

Salah satu kelemahan dari kain Cotton Combed adalah adanya kemungkinan susut dan melebar atau melar jika tidak dirawat dengan baik.

Selain itu, kain Cotton Combed mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kain katun biasa. Hal ini disebabkan oleh proses produksi yang lebih rumit untuk menghasilkan serat kapas yang lebih halus dan lembut.

Kain Cotton Combed bisa berbulu dan warnanya memudar jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, perawatan yang tepat seperti mencuci dengan air dingin, menjemur kaos tidak tepat dibawah sinar matahari terik, dan penggunaan deterjen yang lembut sangat dianjurkan.

Setiap jenis kain pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kain Cotton Combed memiliki kelebihan dalam hal kelembutan, daya serap, daya tahan, dan elastisitas. Namun, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki Cotton Combed seperti adanya kemungkinan susut dan melar, harga yang sedikit lebih tinggi, dan kebutuhan perawatan yang tepat. 

Apakah Semua Cotton Combed Sama Kualitasnya?

Tentunya tidak, tidak semua Cotton Combed memiliki kualitas yang sama. Kualitas kain cotton combed dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti sumber kapas yang digunakan, teknik produksi, dan merek atau produsen kain tersebut. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas kain cotton combed:

 

  • Sumber Kapas

Kualitas kain Cotton Combed sangat dipengaruhi oleh kualitas kapas yang digunakan. Kapas dengan serat yang lebih baik, seperti kapas berkualitas tinggi yang menghasilkan kain Cotton Combed yang lebih halus dan tahan lama. 

  • Teknik Produksi

Proses produksi kain Cotton Combed juga dapat mempengaruhi kualitasnya. Teknik pengolahan dan benang yang digunakan dapat menghasilkan perbedaan dalam kelembutan, kekuatan, dan elastisitas kain. Apalagi kalau menggunakan mesin yang memang bagus permukaan kain Cotton Combednya juga akan rata tidak bergelombang.

  • Produsen atau Merk Kain

Produsen atau merek kain Cotton Combed juga dapat mempengaruhi kualitasnya. Beberapa merek atau produsen terkenal memiliki reputasi yang baik dan memiliki jam terbang yang lama dalam menghasilkan kain berkualitas tinggi, sementara yang lain mungkin memiliki standar yang lebih rendah.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan penelitian, membaca review, dan mencoba secara pribadi untuk menentukan kualitas kain Cotton Combed yang memenuhi standar keinginan kualitas dan kebutuhan Knittopreneurs.

Solusinya ya Pakai Kain Knitto Aja!

KATEGORI KAIN KNITTO 05

Buat Knittopreneurs yang masih ragu dimana cari kain Cotton Combed, lebih baik kamu beli kainnya di Knitto Textiles aja. Kenapa? Nih Minto kasih alasannya:

  • Pakai Bahan Baku Berkualitas

Cotton Combed Knitto Textiles menggunakan bahan baku berkualitas sehingga memiliki daya serap yang sangat baik,  handfeel yang lembut, dan kain yang nyaman digunakan. Apalagi kain Cotton Combed Knitto Textiles tersedia dalam 6 jenis ketebalan kain; 30s, 28s, 24s, 20s, 18s, 16s dalam 100 varian warna menarik.

  • Diproduksi Pabrik Sendiri

Kualitas kain Knitto Textiles tidak perlu dikhawatirkan karena semua kain di Knitto Textiles dibuat oleh pabrik sendiri sehingga kualitasnya terjamin. Kainnya memiliki hasil yang rapi dan permukaan kain rata.    

  • Toko Kain Terpercaya

Sudah berdiri sejak 2014, Knitto Textiles sudah memiliki jam terbang yang lama dan sudah dipercaya berbagai brand. Saat ini tahun 2023, Knitto sudah punya 5 cabang di kota besar seperti di Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Tunggu apa lagi, yuk segera coba kain Cotton Combed Knitto Textiles, dijamin kualitasnya memuaskan! Minimal order hanya 1Kg saja lho!

 TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur