3 Macam-Macam Kain Katun Yang Bagus Untuk Kaos

0
5/5 - Vote count: 1 vote

Tahukah Anda, ada banyak jenis kain katun yang bisa Anda gunakan untuk membuat kaos tapi apakah semua nya berkualitas bagus? Tentu tidak semua, Anda sebagai produsen dari pakaian atau kaos harus teliti dalam memilih kain katun untuk produk Anda. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi macam-macam kain katun yang bagus dan cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar kaos Anda. 

Kain Katun

Jenis Serta Karakteristik dan Tekstur Kain Katun 

Berapa banyak kain katun yang pernah Anda gunakan? Dari macam-macam kain katun tersebut pasti mempunyai karakteristik yang berbeda dan tentu akan ada perbedaan pada tekstur kain katun nya. Berikut ini jenis kain katun yang bisa Anda coba: 

Kain Katun Combed

Cotton Combed adalah salah satu jenis kain yang akan selalu kami rekomendasikan kepada Anda, mengapa?

Karena jenis kain katun ini memang mempunyai kualitas yang baik, dari segi karakteristiknya kain katun Combed mempunyai permukaan yang rata, tidak lebih berbulu dari jenis kain katun biasa, dan juga pilihan warna yang dimiliki kain katun Combed juga sangat beragam, sehingga Anda mempunyai banyak pilihan jenis kain untuk kaos yang akan diproduksi. 

Sebagai informasi, terdapat beberapa macam macam kain katun Combed yang bisa Anda gunakan dan dibedakan oleh ketebalan kainnya, seperti:

  • Cotton Combed 20s
  • Cotton Combed 24s
  • Cotton Combed 30s

Macam-macam kain katun di atas mempunyai kualitas yang sama, hanya berbeda pada ketebalan kainnya. Ingat, yang membedakan kualitas kain adalah bahan baku atau bahan dasar dari kain tersebut bukan ketebalan kainnya. 

Untuk Anda yang ingin menggunakan kain katun tebal dengan jenis Cotton Combed Anda bisa menggunakan jenis kain Cotton Combed 20s. Bahan yang ketebalannya sedang, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis bisa Anda dapatkan dari kain Cotton Combed 24s.

Jika Anda ingin menggunakan bahan kaos katun yang paling pas untuk kaos polos, berarti Anda harus menggunakan kain Cotton Combed 30s karena bahan ini ketebalannya sangat pas untuk kaos polos dan cocok di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Kain Katun Bamboo

Mau coba pakai kain yang lebih baik kualitasnya dari kain Cotton Combed? Berarti Anda harus mencoba kain Cotton Bamboo.

Mengapa kain ini berkualitas baik? Karena kain Cotton Bamboo merupakan salah satu kain katun halus dan bahkan lebih halus dari Combed, jadi tidak heran jika bahan ini disebut sebagai kain katun premium.

Komposisi kain dari kain Cotton Bamboo merupakan campuran dari serat katun dan serat bamboo. Hal yang istimewa dari kain Cotton Bamboo bukan hanya kainnya yang sangat halus, kain ini juga mempunyai anti bakteri dan anti bau, selain itu bahan ini merupakan kain katun yang tidak mudah kusut.

Saat ini Knitto Textiles mempunyai 2 jenis pilihan ketebalan untuk kain Cotton Bamboo yaitu Cotton Bamboo 24s dan Cotton Bamboo 30s.

Jadi Anda mempunyai 2 pilihan ketika akan menggunakan kain katun campuran ini dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, cek stok dan pilihan warna nya disini

Kain Katun Modal

Tahukah Anda jika kain Cotton Modal ini merupakan salah satu variasi dari bahan Rayon, dan sama seperti kain Cotton Bamboo, kain Modal ini dibuat dari serat katun dan serat Modal (beechwood), dan bahan Cotton Modal juga merupakan kain katun yang sangat halus, warna kainnya cerah dan cemerlang, kain katun yang tidak mudah kusut juga permukaannya tampak berkilau sehingga sangat elegan ketika digunakan. Jadi tidak heran jika kain ini disebut sebagai kain yang berkualitas premium. 

Sekarang ini, pilihan warna dari kain Cotton Modal sudah cukup beragam di toko kami, berbagai jenis warna dari masing-masing kategori seperti Tua, Sedang, Muda, Putih dan Jet Black sudah tersedia.

Bahan ini juga bisa Anda gunakan untuk kaos orang dewasa atau anak-anak, tidak hanya kaos saja kain katun Modal juga bisa Anda gunakan untuk membuat dress wanita. Jenis-jenis kain katun yang sudah kami sebutkan di atas merupakan kain katun dengan kualitas terbaik yang tentu sangat sayang jika tidak Anda coba untuk produk Anda. Selain itu ketiga jenis kain katun ini juga sudah tersedia di toko kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082120003035

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur