5 Jenis Bahan Baju Yang Menyerap Keringat 

0

Di negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia, pakaian yang paling cocok untuk digunakan adalah yang tidak tebal (cukup tipis) dan juga bahannya pun haruslah bahan baju yang menyerap keringat dengan baik.

Ada beberapa jenis kain sebenarnya yang termasuk sebagai bahan baju yang menyerap keringat dengan baik dan bisa digunakan di negara-negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Beberapa jenis kain ini juga sebenarnya sudah banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia. 

Beberapa orang saat ini masih saja menggunakan jenis bahan yang itu-itu saja untuk membuat kaos atau membuat pakaian, padahal banyak sekali bahan kaos yang bisa digunakan dan merupakan jenis bahan baju yang menyerap keringat dengan lebih baik. 

Pada ulasan kami berikut ini, kami akan memberikan rekomendasi 5 jenis bahan baju yang menyerap bisa Anda gunakan sebagai alternatif untuk bahan baku pakaian Anda. 

Bahan Baju Cotton Combed

Jenis bahan baju Cotton Combed mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para produsen kaos, karena memang Cotton Combed adalah salah satu bahan kaos dengan kualitas yang baik dan merupakan bahan baju yang menyerap keringat dengan baik juga. 

Cotton combed bahan baju yang menyerap keringat

Komposisi dari adalah 100% serat kapas premium, sehingga menghasilkan jenis bahan yang baik juga. Serat kapas premium ini diolah dan diproses pada mesin combing untuk disisir dan dibuang biji atau kontaminasi kapasnya, tujuannya supaya kain Cotton Combed lebih halus dan kualitasnya lebih baik lagi dibandingkan dengan jenis kain Cotton biasa.

Tahukah Anda asal muasal nama Cotton Combed? Sebenarnya nama dari kain Cotton Combed diambil dari nama mesin pembuatannya yaitu mesin Combing, yang artinya kain ini merupakan hasil proses penyisiran menggunakan mesin combing. 

Bahan Baju

Bahan baju Cotton Bamboo adalah salah satu jenis bahan kaos dengan kualitas premium yang sudah diakui kualitas kainnya oleh banyak orang. Cotton Bamboo merupakan kain kaos yang dibuat dari serat campuran 70% serat Bamboo dan 30% serat Cotton. Tahukah Anda kain premium ini mempunyai kandungan anti bakteri yang berasal dari zat alami yang disebut “Penny Quinone” dan juga terdapat anti jamur juga atau disebut dengan bio-agent &8220;Bamboo Kun”. Dengan menggunakan Bamboo ini, mereka yang mempunyai kulit sensitif akan merasa lebih aman dan nyaman karena akan terhindar dari iritasi atau gatal-gatal. Karena Cotton Bamboo ini mempunyai kandungan anti bakteri dan anti jamur, membuat kain ini juga mempunyai anti bau, karena baju yang berbau tidak sedap berasal dari keringat yang bercampur dengan bakteri.

Kami sangat merekomendasikan bahan baju Cotton Bamboo ini untuk digunakan sebagai bahan kaos untuk anak-anak dan orang dewasa, apalagi bahan ini juga sangat cocok digunakan di negara yang beriklim tropis seperti di Indonesia, kainnya yang bertekstur lembut dan terasa ringan juga adem saat digunakan. 

Bahan Baju

Selanjutnya, jenis bahan kaos yang bisa Anda gunakan dan merupakan jenis bahan baju yang menyerap keringat adalah Cotton Modal. Bahan Cotton Modal dibuat dari dua jenis campuran serat yaitu serat Cotton sebanyak 50% dan serat modal (beechwood) juga sebanyak 50%. Kain ini dibuat dengan kualitas yang sangat baik sehingga menjadikan bahan Cotton Modal sebagai salah satu kain premium yang tersedia di Textiles. Sedikit fakta tentang kain Cotton Modal yang ternyata kain ini merupakan variasi dari serat rayon, adapun beberapa keunggulan dari bahan baju Cotton Modal sebagai bukti dari bahan baju yang menyerap keringat dengan baik dan kualitasnya yang premium sebagai berikut: 

  • Permukaan kain yang lebih halus dan handfeel yang sangat lembut 
  • Mempunyai permukaan yang berkilau dan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan bahan kaos lainnya
  • Menyerap warna dengan sempurna sehingga warna kain lebih cemerlang dan cerah
  • Kain tidak mudah kusut ketika digunakan dan lebih jatuh sehingga cocok untuk bahan kaos dan tidak hanya kaos untuk bahan pakaian wanita seperti dress atau tunik pun cocok
  • Kain juga sangat lentur dan nyaman digunakan, selain itu kain ini termasuk kuat dan bisa tahan lama.

Dari ketiga jenis bahan baju yang menyerap keringat dengan baik ini mana yang lebih sering Anda gunakan? Jenis kain manapun yang Anda gunakan, kami tetap akan merekomendasikan ketiga nya karena masing-masing dari kain ini mempunyai karakteristik dan keunggulan masing-masing dan Anda bisa pilih salah satu dari kain ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

“Apakah hanya tiga jenis kain ini saja yang merupakan bahan baju yang menyerap keringat dengan baik? Apakah tidak ada jenis kain lain?” 

Sebenarnya beberapa jenis kain seperti Cotton Carded dan juga merupakan bahan baju yang menyerap keringat dan masih bisa dikategorikan sebagai bahan kaos yang cukup nyaman, hanya saja kami lebih merekomendasikan ketiga jenis kain ini sebagai bahan yang berkualitas baik dan paling cocok untuk dijadikan sebagai bahan baku untuk kaos Anda. 

Tetapi jika Anda membutuhkan bahan kaos yang harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa jenis bahan kaos yang sudah kami sebutkan di atas, Anda bisa mencoba bahan Cotton Carded dan bahan CVC sebagai bahan dasar untuk kaos Anda. 

Kesimpulan

Dalam memilih bahan kaos terutama jika Anda ingin menggunakan bahan baju yang menyerap keringat dengan baik, tentu Anda harus menggunakan jenis bahan yang sebisa mungkin terbuat dari bahan karena jenis bahan yang terdapat komposisi katun pada kainnya agar daya serap kainnya bagus dan bahannya pun berkualitas baik. Tetapi perlu Anda ingat tidak semua jenis bahan kaos katun mempunyai kualitas yang cukup baik, Anda harus tetap memperhatikan jenis dari kain tersebut dan bagaimana handfeel dari kain tersebut.

Ulasan kami tentang bahan baju yang menyerap keringat ini dibuat dengan tujuan untuk bisa memberikan rekomendasi kain atau bahan kaos yang sesuai dan cocok untuk produk Anda. Jika Anda membutuhkan ketiga bahan baju ini Anda bisa langsung datang ke toko kami yang ada di dan Yogyakarta, dan sebentar lagi store kami di area Semarang pun akan segera hadir. Sekian ulasan kami ini semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah menggunakan bahan kaos dari Knitto Textiles.

KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082120003035

 

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here