5 Alasan Menggunakan Cotton Bamboo Untuk Baju Anak

0

Memilih bahan untuk membuat baju anak-anak tentu harus sangat berhati-hati dan memilih bahan yang terbaik agar baju dibuat bisa digunakan dengan nyaman dan aman juga. Banyak jenis atau bahan pakaian yang disebut cocok untuk anak-anak, tapi apakah memang benar cocok dan aman untuk anak-anak?

Untuk membuat baju anak, tidak bisa menggunakan jenis bahan yang sembarangan apalagi biasanya kulit anak-anak itu masih sensitif dan sangat mudah iritasi jika bahan pakaiannya asal pilih. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan salah satu bahan pakaian yang cocok sekali untuk digunakan anak-anak yaitu Cotton .

Mengapa harus Bamboo? Ada 5 alasan mengapa Anda harus menggunakan bahan Cotton Bamboo untuk baju anak, apa saja? Berikut ini penjelasannya.

Kelebihan Cotton Bamboo 

  • Bahannya Ringan, Halus dan Lembut

Karakteristik dari bahan Cotton Bamboo yang halus dan lembut, tentu akan memberikan rasa nyaman terhadap anak-anak, selain itu saat digunakan pun baju dari bahan Bamboo terasa lebih ringan jadi sangat cocok untuk baju atau kaos anak-anak.

 

  • Kain Mengandung Anti Bakteri

Keuntungan lain dari menggunakan bahan Cotton Bamboo untuk baju anak adalah kainnya yang mengandung anti bakteri. Cotton Bamboo yang dibuat dari 70% serat Bamboo dan 30% serat Cotton ini memang mempunyai kandungan anti bakteri yang berasal dari zat alami yang disebut “Penny Quinone” dan juga terdapat anti jamur juga atau disebut dengan bio-agent &8220;Bamboo Kun”. Sehingga tidak heran jika bahan ini disebut sangat aman untuk anak-anak karena dari zat yang terkandung pada kainnya pun sangat baik. Karena kandungan anti bakteri dan anti jamur pada kain Cotton Bamboo juga membuat kain ini anti bau, baju yang berbau tidak sedap berasal dari keringat yang bercampur dengan bakteri, dengan menggunakan bahan Cotton Bamboo untuk baju anak, Anda bisa mendapatkan semua keunggulan ini.

  • Daya Serapnya Sangat Baik

Alasan lain dari menggunakan Bamboo adalah daya serap kainnya yang sangat baik, anak-anak yang sangat aktif dan sering sering bermain di luar ruangan cenderung lebih banyak berkeringat dan jika menggunakan pakaian yang daya serapnya kurang baik akan membuat mereka tidak nyaman dan tidak menutup kemungkinan akan timbul iritasi pada kulit. Kain Cotton Bamboo ini daya serap nya sangat cepat dan juga cepat untuk melepaskan kelembaban sehingga kaos yang dipakai tetap terasa adem atau tidak panas.

  • Bahan Elastis dan Tidak Mudah Kusut

Anak-anak yang sangat aktif harus diberikan kenyamanan dengan pakaian yang tidak kaku, halus dan juga terasa elastis, kain Cotton Bamboo mempunyai kelebihan dalam elastisitas kainnya sehingga akan membuat anak-anak nyaman, selain itu kainnya yang tidak mudah kusut akan membuat pakaian tetap terlihat rapi.

  • Tahan Lama dan Awet

Pasti Anda juga merasa kesal ketika membeli pakaian yang baru beberapa kali digunakan sudah tampak lusuh atau bahkan rusak, dengan menggunakan bahan Cotton Bamboo untuk pakaian anak-anak, durabilitas dari pakaian Anda akan lebih lama dibandingkan dengan pakaian anak dengan bahan yang lain.

5 alasan di atas adalah jaminan yang pasti jika Anda menggunakan bahan Cotton Bamboo sebagai bahan kaos atau bahan pakaian untuk anak-anak, jadi Anda tidak perlu ragu untuk memilih bahan kaos Cotton Bamboo sebagai bahan dasar untuk kaos anak.

Bagaimana dengan ? Apakah harga kainnya lebih mahal dari bahan kaos lainnya?

Dari segi harga bahan kaosnya memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan bahan kaos lainnya, tetapi dengan kelebihan yang sangat banyak yang dimiliki bahan katun Bamboo ini kami rasa cukup sebanding antara kain dengan harganya. 

Tips Perawatan Bahan Cotton Bamboo untuk Baju Anak

Selain bahan kaosnya yang berkualitas baik, Anda sebagai pengguna atau produsen dari kaos yang menggunakan bahan Cotton Bamboo juga wajib untuk memperhatikan dan memberikan informasi jelas tentang bagaimana untuk merawat baju anak yang menggunakan bahan Cotton Bamboo. Karena akan percuma rasanya jika bahan kaosnya sudah menggunakan Cotton Bamboo tapi perawatan kaosnya asal-asalan, kaos pun tetap akan cepat rusak

Berikut ini adalah tips yang bisa Anda gunakan dan ikuti untuk merawat kaos dengan bahan Cotton Bamboo agar tetap awet dan tahan lama.

  • Memisahkan Kaos Pada Saat Mencuci

Usahakan untuk selalu memisahkan kaos dengan pakaian lain ketika akan dicuci, jangan satukan kaos Anda dengan jenis pakaian yang berbahan lebih tebal atau kasar. Terutama pisahkan kaos warna putih dengan kaos berwarna lainnya, meskipun bahan Cotton Bamboo warna nya kuat dan tidak luntur tapi justru bisa jadi baju Anda terkena luntur dari pakaian lain.

  • Jangan Rendam Terlalu Lama

Meskipun bahan Cotton Bamboo itu mempunyai toleransi penyusutan yang baik, tetapi hanya karena Anda merendam pakaian yang terlalu lama bisa jadi kaos pun cepat rusak. Maka dari itu untuk menghindari penyusutan pada kain, jangan rendam kaos terlalu lama, disarankan untuk merendam dengan waktu yang cukup sekitar 30 menit – 1 jam

  • Bisa dengan cara manual atau mesin

Proses mencuci kaos dengan bahan katun bambu bisa dilakukan dengan dua cara, tetapi memang kami lebih menyarankan Anda untuk mencuci kaos katun Bamboo dengan cara manual atau dikucek dengan tangan atau jika Anda mencuci menggunakan mesin, jangan lupa gunakan wash bag atau laundry bag, untuk menghindari kerusakan pada kaos

  • Jangan peras pakaian ketika akan dijemur

Lebih baik untuk tidak memeras pakaian dengan terlalu keras atau akan merusak pakaian Anda.

  • Setrika dengan suhu sekitar 120°C

Pastikan ketika Anda akan menyetrika kaos dengan bahan katun Bamboo suhu yang digunakan adalah sekitar 120°C, jangan gunakan suhu yang lebih tinggi untuk menghindari kerusakan pada pakaian Anda. 

Sekali lagi perlu diingat untuk menjaga kualitas dari pakaian Anda harus selalu memperhatikan bagaimana cara perawatannya juga, tapi jika memang ingin kaos Anda tetap awet yang paling penting adalah pilih yang berkualitas tinggi seperti bahan Cotton Bamboo dari Knitto Textiles.

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk Anda, gunakan selalu bahan-bahan dari Knitto Textiles untuk kualitas premium dan harga yang terjangkau.

KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082120003035

 Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here