Apa itu Kain Misty?

13
5/5 - Vote count: 40 votes

Pernahkah kamu menemukan kain kaos yang ada di Knitto Textiles yang mempunyai jenis warna abu-abu dengan sedikit corak yang tidak beraturan seperti gambar di bawah ini?

Apa Itu Kain Misty?

Kain pada gambar di atas disebut dengan kain Misty, apa itu kain Misty?

Misty adalah jenis warna kain yang mana mempunyai warna abu-abu, warna ini berasal dari serat kapas yang diwarnai abu-abu. Warna abu-abu pada misty bisa divariasikan dari warna muda sampai ke warna tua. Kamu mungkin pernah melihat beberapa jenis kain yang mempunyai kode seperti M71 atau M70? Kode-kode ini merupakan kode warna pada warna Misty, dan juga yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah kain tersebut merupakan warna Misty muda atau Misty tua.

Jadi jika kamu bertanya, Misty itu merupakan jenis kain atau jenis warna? Jawabannya adalah jenis warna, Misty merupakan salah satu jenis warna yang ada pada berbagai jenis kain.

Jenis Warna Kain Misty

Warna Misty bisa dikreasikan dari warna misty muda sampai ke warna misty tua, dan juga berbagai jenis warna Misty bisa kamu jumpai di pasaran. Cara membedakan warna misty adalah dengan melihat kode warna yang tertera pada keterangan kainnya. Berikut ini jenis warna misty yang bisa kamu jumpai di pasaran.

Misty Muda & Sedang – Kain dengan kategori Misty Muda biasa nya ditandai dengan Kode warna M68, M69, M70, M71, dll. Semakin kecil angka nya maka warna Misty ini akan semakin muda.

Misty Tua – Misty 79 dan Misty 81 (M79 dan M81) adalah contoh dari kode warna untuk Misty dengan kategori Misty Tua. Kebalikan dari Misty Muda, semakin besar angkanya maka warna kain Misty ini akan semakin tua atau semakin gelap.

Jenis-Jenis Kain Warna Misty

Warna kain misty tersedia pada kain apa saja? 

Jika kamu perhatikan pada beberapa jenis kain yang ada di Knitto terdapat beberapa jenis kain yang menyediakan warna misty. Warna misty memang bisa dibuat pada jenis kain atau jenis rajutan apapun, seperti pada rajutan Single Knit, Pique dan Juga Terry. Berikut ini beberapa jenis kain yang mempunyai koleksi warna Misty yang ada di Knitto Textiles.

Koleksi Kain Misty Pada Rajutan Single Knit

Kain Cotton Combed 24s dan 30s Misty M71

Bahan Kaosyang dibuat dari 100% serat cotton atau serat kapas ini mempunyai beberapa jenis ketebalan kain seperti 16s, 20s, 24s, dan 30s, diantara beberapa jenis kain Combed ini hanya kain Cotton Combed 24s dan Combed 30s yang mempunyai pilihan warna misty dengan jenis misty sedang kode nya adalah M71 dan warnanya adalah Putih Bluish atau disebut dengan Cotton Combed 24s M71 Putih Bluish dan Cotton Combed 30s M71 Putih Bluish. Koleksi warna Misty pada kain Combed 24s dan Combed 30s termasuk yang banyak dicari oleh para konveksi dan produsen kaos.

Kain CVC 24s dan 30s

Selain kain Cotton Combed, masih ada kain CVC atau Chief Value Cotton kain yang merupakan hasil dari campuran serat cotton dan polyester ini memang hanya menyediakan kain dengan warna misty saja. 

Untuk kain CVC 24s Knitto menyediakan pilihan warna misty sedang M71 Putih Bluish atau CVC 24s M71 Putih Bluish

Sedangkan pada kain CVC 30s terdapat dua jenis warna misty sedang yaitu Misty M70 dan M71, kedua warna ini mempunyai perbedaan warna yang cukup signifikan sehingga jika kamu menginginkan warna kain misty yang lebih muda kamu bisa memilih Misty M70 ini.

Kain Cotton Bamboo 30s

Bukan hanya pada kain Combed dan CVC saja, warna misty juga tersedia pada kain Cotton Bamboo 30s. Kain yang dibuat dari campuran 30% serat Cotton dan 70% serat Bamboo ini menyediakan warna dua warna misty sedang yaitu Cotton bamboo 30s M68 dan Cotton Bamboo 30s M71. Jadi jika kamu membutuhkan warna misty yang lebih muda dari kain CVC 30s M70 kamu bisa menggunakan kain Cotton Bamboo 30s M68 ini, tapi memang harga kainnya berbeda ya. 

Kain Cotton Galaxy 30s

Knitto juga menyediakan bahan kaos dengan pilihan warna misty yang mempunyai corak unik yaitu Cotton Galaxy. Warna misty tersedia pada Cotton Galaxy dengan varian bintik hitam jadi terdapat bintik warna hitam pada kain Cotton Galaxy Misty M71 ini, unik bukan?

Koleksi Kain Misty Pada Rajutan Pique

Kain Cotton Combed Pique Diamond 30s

Kain selanjutnya yang juga mempunyai koleksi warna misty adalah bahan kaos polo dengan komposisi 100% serat Cotton Combed premium, yang corak rajutan berbentuk segi empat atau diamond yang juga kami sebut dengan nama Cotton Combed Pique Diamond. Kain ini menggunakan ukuran benang 30s yang artinya kain ini cukup tipis sebagai bahan kaos polo, dan bisa dilihat dari gramasi nya yaitu 180-190 gsm dan lebar kainnya 45”. Jenis warna misty yang tersedia pada kain Cotton Combed Pique adalah misty sedang dengan kode Misty M71 Putih Bluish.

Kain CVC Pique Hexagon 24s

Masih dari jenis bahan kaos polo atau kain dengan jenis rajutan Pique, namun untuk jenis bahan pique ini dibuat dari campuran bahan Cotton dan Polyester atau CVC (Chief Value Cotton). Bentuk rajutan dari kain ini adalah menyerupai segi enam (hexagonal) atau honeycomb (sarang madu) dan kami menyebut kain ini CVC Pique Hexagon yang menggunakan ukuran benang 24s atau ketebalan kainnya sedang, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Gramasi dari kain CVC Pique Hexagon adalah 220-240 gsm dan lebar kainnya 45”, Warna misty yang tersedia pada bahan CVC Pique juga sama dengan kain sebelumnya yaitu misty sedang atau Misty M71 dengan varian warna Putih Bluish.

Koleksi Kain Misty Pada Rajutan Terry

Kain Cotton Combed Baby Terry

Kain yang juga mempunyai koleksi warna misty adalah kain yang selalu digunakan sebagai bahan untuk pembuatan jaket, hoodie atau sweater yaitu Baby Terry, terdapat pilihan warna misty sedang M71 Putih Bluish pada kain ini. Baby Terry yang tersedia di Knitto dibuat dari jenis bahan 100% Cotton Combed Premium, bahannya halus serta lembut dan sangat nyaman untuk kamu gunakan.

Kain Cotton Combed Fleece

Selain Cotton Combed Baby Terry, masih ada kain Cotton Combed Fleece yang mempunyai pilihan warna misty sedang M71 Putih Bluish. Jika kamu mencari bahan jaket yang lebih tebal dari kain Baby Terry kamu bisa gunakan kain Fleece ini, apalagi bahan dasar yang digunakan di Knitto adalah 100% serat Cotton Combed Premium sehingga kualitasnya pasti sangat bagus dan nyaman saat digunakan.

Sangat banyak ya koleksi kain dengan warna misty yang tersedia di Knitto Textiles? Sehingga kamu bisa menggunakan kain dengan warna misty ini sesuai dengan kebutuhan kamu, untuk pemesanan kain misty di Knitto bisa melalui Customer Portal Knitto.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur