Rekomendasi Model Tas Wanita yang Tren Tahun Ini, Pilih Bahan dan Ukuran yang Tepat!

0
5/5 - Vote count: 63 votes

Rekomendasi Model Tas Wanita yang Tren Tahun Ini, Pilih Bahan dan Ukuran yang Tepat! – Halo Knittopreneurs! Siapa nih yang lagi nyari tas untuk dipakai sehari-hari? Terutama bagi wanita, menentukan tas yang bagus biasanya butuh banyak pertimbangan dan perbandingan. Belum lagi jika dipengaruhi faktor seperti keperluan, jangka waktu pemakaian, hingga tren warna dan model yang ada di pasaran.

10 Model Tas Wanita yang Tren di 2024, Stylish dan Manis!
10 Model Tas Wanita yang Tren di 2024, Stylish dan Manis!

Minto sangat setuju jika Knittopreneurs berpikir bahwa membeli tas wanita tidak bisa sembarangan. Untuk membantu kamu yang masih kebingungan, Minto sudah menyiapkan pembahasan yang relevan dengan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ingin Knittopreneurs ajukan.

Mulai dari bagaimana tren tas wanita di tahun 2024, pilihan model dan warna yang populer, hingga rekomendasi bahan yang bagus dan bisa Knittopreneurs andalkan. Baca hingga akhir untuk menemukan jawabannya!

Bagaimana Tren Tas Wanita Terbaru di 2024?

Bagaimana Tren Tas Wanita di Tahun 2024?
Bagaimana Tren Tas Wanita di Tahun 2024?

Memasuki pertengahan tahun ini, pasti sudah banyak lika-liku dari tren tas wanita yang muncul di dunia mode. Biasanya akan terbagi menurut musim, seperti spring, summer, dan fall. Di Indonesia sendiri, patokan dari model tas wanita terbaru dapat merujuk pada banyak sumber, dan salah satunya adalah majalah fashion yang sudah mendunia, yaitu Vogue.

Dilansir dari situs majalah Vogue, pilihan yang stylish dan fungsional menjadi tren di tahun ini. Mulai dari Hobo Bag, yang sering dipakai oleh selebriti dan influencer di media sosial, hingga Bucket Bag yang praktis dan trendy. Di sisi lain, Tote Bag tetap menjadi andalan berkat kegunaannya yang serbaguna, dengan berbagai ukuran dan motif yang lebih “berani” di tahun ini. 

Dari segi warna, pilihan netral tetap menjadi favorit. Namun, ada tren warna burgundy yang mulai naik, dikombinasikan dengan bahan leather yang lembut pada tas yang tipenya slouchy. Tas yang lebih “natural” juga digemari, seperti crochet bag dan raffia bags. Selengkapnya akan Minto bahas di bagian selanjutnya ya!

Baca Juga: Apa itu Tote Bag? Sejarah dan Fungsi Tote Bag Yang Harus Diketahui

10 Model dan Warna Tas Wanita yang Tren di 2024

10 Model dan Warna Tas Wanita yang Tren di 2024
10 Model dan Warna Tas Wanita yang Tren di 2024

Ini dia rekomendasi warna, bahan, dan model tas wanita yang sedang tren di tahun ini! Daftarnya Minto kumpulkan dari berbagai majalah fashion dan sosial media. Kira-kira, Knittopreneurs mau beli atau sudah punya yang mana?

Hobo Bag

Hobo bag kembali menjadi tren karena desainnya yang klasik dan modern, cocok untuk gaya santai dan formal. Knittopreneurs bisa memilih bahan kulit atau suede untuk tampilan yang elegan, atau dengan bahan kanvas yang cocok untuk tampilan yang lebih santai. 

Untuk rekomendasi warna, pilih yang netral seperti hitam, cokelat, atau beige yang mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Ukuran sedang hingga besar ideal untuk menyimpan banyak barang. Hobo bag sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk bekerja, berbelanja, atau acara santai.

Bucket Bag

Bucket bag praktis dan trendy, sangat pas untuk bawaan sehari-hari. Bahan kulit atau kanvas dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru dapat menambahkan kesan yang lebih fun dan playful pada outfit Knittopreneurs. 

Ukuran yang Minto anjurkan adalah medium, untuk menampung keperluan harian tanpa terlihat terlalu besar. Tas wanita yang satu ini juga digemari karena cocok untuk semua bentuk tubuh, dan memiliki desain yang fleksibel. Bucket bag ideal untuk aktivitas harian, seperti pergi ke kantor atau hangout dengan teman.

Tote Bag

Tote bag terkenal karena keserbagunaannya, tersedia dalam berbagai ukuran dan bahan. Knittopreneurs bisa memilih tas wanita yang populer ini dengan bahan kulit untuk kesan profesional, atau kanvas untuk tampilan yang lebih cocok dipakai pada keseharian. 

Warna yang digemari dan tersedia di pasaran adalah warna netral dan pastel. Misalnya putih, nude, atau baby pink. Namun, ini tidak menutup kemungkinan jika Knittopreneurs ingin membuatnya menjadi fokus dari outfit keseluruhan, dan memilih warna yang lebih mencolok seperti neon dan burgundy

Tas ini memiliki banyak variasi ukuran, mulai dari yang besar (sangat dianjurkan untuk Knittopreneurs yang membutuhkan banyak ruang dalam membawa barang), hingga ukuran sedang (cukup untuk kebutuhan harian), dan mini (sekedar membawa handphone dan dompet). Tote bag sangat cocok untuk bekerja, berbelanja, atau bahkan sebagai tas travelling yang ringan.

Crossbody Bag

Crossbody bag yang mungil, ideal untuk digunakan pada agenda jalan-jalan atau acara santai. Knittopreneurs dapat memilih bahan kulit atau bahan sintetis dengan warna-warna cerah atau motif menarik untuk membuatnya terlihat lebih mencolok. 

Biasanya, tas ini tersedia dari ukuran kecil hingga sedang, yang cukup untuk membawa barang-barang penting seperti dompet, ponsel, dan makeup. Tas wanita yang satu ini cocok untuk semua bentuk tubuh, terutama jika Knittopreneurs ingin tampil praktis namun stylish

Sling Bag

Saat dipakai sebagai tas wanita, sling bag bisa terlihat cocok untuk gaya minimalis. Gunakan tas selempang dengan bahan kulit atau nilon dengan warna monokrom seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk tampilan yang terlihat lebih sleek. Ukuran kecil hingga sedang sesuai untuk membawa barang-barang sehari-hari yang Knittopreneurs perlukan. 

Shoulder Bag

Tipe tas wanita yang satu ini kembali populer dengan desain yang lebih modern dan beragam, dibawa oleh tren Y2K yang popularitasnya makin naik. Bahan yang bagus untuk shoulder bag versi Minto adalah bahan kulit, dengan warna bold seperti merah, burgundy, atau hijau zamrud yang pekat. 

Jika Knittopreneurs naksir dengan shoulder bag yang banyak berseliweran di sosial media, Minto mau merekomendasikan untuk memilih yang ukurannya medium, agar tetap stylish namun fungsional. Tas wanita ini cocok untuk semua bentuk tubuh karena desain yang bisa disesuaikan dengan panjang tali. Pakai ke acara semi-formal, bekerja, atau bahkan acara malam yang cukup santai.

Frame Bag

Sebagai tas yang memiliki struktur yang unik dan elegan, frame bag lebih cocok dipakai untuk pergi ke acara formal. Minto merekomendasikan Knittopreneurs untuk membeli tas wanita ini hanya untuk keperluan fashion dan style, dan bukannya tas yang dipakai sehari-hari. Untuk bahan yang bagus, pilih bahan kulit mengkilap atau satin. 

Coba gunakan warna-warna klasik seperti hitam, perak, atau emas agar lebih fleksibel. Karena penggunaannya juga tidak banyak, cukup beli yang berukuran kecil hingga sedang. Tas ini paling cocok untuk acara formal atau pesta, memberikan tampilan sophisticated dan chic.

Clutch Bag

Clutch bag adalah tas genggam yang hadir dalam berbagai ukuran dan desain, cocok untuk acara formal dan pesta, seperti frame bag. Minto merekomendasikan Knittopreneurs agar memilih bahan satin, kulit, atau berpayet.

Warna glamor populer untuk tas wanita ini, bisa juga senada dengan tone dari outfit yang dipakai. Atau, pilih yang lebih fleksibel seperti emas, perak, dan merah marun. Cukup beli yang berukuran kecil, untuk membawa barang-barang yang penting. Clutch bag ideal untuk digunakan sebagai evening bag, memberikan tampilan yang stylish.

Belt Bag

Seperti shoulder bag, kini belt bag atau tas ikat pinggang kembali digemari. Kini, kepopulerannya disponsori juga oleh desain yang lebih modern. Lalu dari segi bahan yang bagus, adalah bahan kulit atau kanvas dengan warna-warna netral atau cerah. Belt bag sangat praktis untuk aktivitas harian seperti berbelanja atau menghadiri acara musik.

Waist Bag

Pilihan model tas wanita yang tren di tahun ini lainnya adalah waist bag, atau tas pinggang, dengan bahan nilon atau kulit. Sering hadir di runway berbagai brand terkenal dengan warna-warna terang atau motif menarik. Tas wanita ini cocok untuk Knittopreneurs dengan tubuh kecil karena memberikan tampilan sporty dan santai. Waist bag ideal untuk kegiatan outdoor dan travelling juga, lho.

Baca Juga: Apa Itu Tas Spunbond: Karakteristik, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Tas Wanita

Sebelum mempertimbangkan tren, Minto mau kasih beberapa tips dalam memilih tas wanita yang sangat penting. Simak yuk, Knittopreneurs!

  • Cocokkan Model yang Diinginkan dengan Tujuan Pembelian Tas

Pertimbangkan bagaimana Knittopreneurs akan menggunakan tas tersebut. Apakah sedang mencari tas wanita kekinian untuk fashion atau tas yang akan digunakan sehari-hari? Jika untuk fashion, tas serut wanita atau clutch bag bisa menjadi pilihan yang stylish dan praktis,  tanpa harus memikirkan kapasitas dari barang yang akan dibawa. 

Untuk penggunaan sehari-hari? Knittopreneurs bisa menggunakan tas ransel wanita atau tote bag yang besar dan kuat. Tas wanita kekinian sering kali dirancang dengan banyak kantong dan kompartemen untuk memudahkan penyimpanan barang-barang penting. Pilih tas yang tidak hanya stylish, tetapi juga mampu menampung semua keperluan harian.

  • Sesuaikan Bentuk Tubuh dengan Model dan Ukuran Tas
Ilustrasi Mencoba Berbagai Model Tas Wanita di Toko
Ilustrasi Mencoba Berbagai Model Tas Wanita di Toko

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang unik, dan memilih tas yang tepat dapat menonjolkan kelebihan serta menyamarkan kekurangan dari tiap tipe. Bagi Knittopreneurs dengan tubuh kecil, hindari tas besar seperti tote bag yang bisa membuat tampilan terkesan “tenggelam.” Sebaliknya, tas mungil seperti crossbody bag atau sling bag bisa menjadi pilihan yang tepat karena membuat proporsi tubuh lebih seimbang.

Untuk tubuh yang lebih berisi, tas besar seperti hobo bag atau tas gendong wanita dapat membantu menciptakan ilusi tubuh yang lebih proporsional. Model tas wanita terbaru biasanya menawarkan berbagai ukuran dan desain, sehingga menemukan yang cocok dengan bentuk tubuh menjadi lebih mudah. Jika membelinya secara offline, jangan ragu untuk mencoba beberapa model di toko sebelum memutuskan.

  • Pilih yang Fleksibel dan Satu Tone dengan Isi Lemari

Jika Knittopreneurs berpikir untuk membeli model tas yang fleksibel untuk berbagai acara, itu adalah langkah yang patut diacungi jempol! Minto dukung dengan merekomendasikan tas serut wanita atau sling bag yang simpel,  cocok untuk acara santai dan aktivitas harian. Untuk acara formal atau malam hari, clutch bag atau tas tangan kecil bisa menjadi pilihan yang lebih pas.

Sesuaikan juga dengan tema outfit yang akan dikenakan. Tas wanita kekinian sering kali dirancang untuk bisa dipadukan dengan berbagai gaya busana, sehingga memudahkan Knittopreneurs untuk tampil selalu modis tanpa perlu memiliki terlalu banyak tas. Pikirkan warna dan tekstur tas yang bisa melengkapi, atau kontras dengan outfit, agar terlihat lebih menarik.

  • Pertimbangkan Aspek Bahan Tas, Apakah Sesuai dengan Keperluan?
Ilustrasi Memilih Bahan Tas Wanita yang Bagus
Ilustrasi Memilih Bahan Tas Wanita yang Bagus

Bahan tas sangat penting, terutama jika tas tersebut akan digunakan setiap hari. Untuk tas yang akan sering digunakan, sebaiknya Knittopreneurs fokus pada aspek kenyamanan dan daya tahan. Misalnya dengan cara memilih bahan yang mudah dirawat, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Contohnya, kanvas atau bahan sintetis. 

Tas kulit memang terlihat elegan dan mewah, tetapi memerlukan perawatan khusus. Sehingga kurang cocok untuk dijadikan “tas tempur”, terutama jika Knittopreneurs terbiasa dan suka naik transportasi umum. Tas wanita terbaru sering kali hadir dengan inovasi bahan yang lebih ringan namun tetap tahan lama, sehingga bisa menjadi opsi yang menarik.

  • Barang High-End atau Tas Lokal? 

Jika Knittopreneurs ingin berinvestasi dalam fashion, memilih brand tas wanita yang lebih “high-end” bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya stylish, tas dari brand high-end ini juga memiliki nilai investasi yang baik, karena nilai jual belinya cenderung bertahan atau bahkan meningkat seiring waktu.

Namun, jika anggaran terbatas, merk tas wanita lokal yang berkualitas tinggi juga menawarkan pilihan tas yang stylish dan fungsional. Brand lokal sering kali menghadirkan desain yang unik dan tidak kalah menarik dari brand internasional. Selain itu, dengan membeli tas lokal, Knittopreneurs juga mendukung industri fashion dalam negeri!

Baca Juga: Mengenal Clutch Bag, Produk Fashion yang Bisa Dipakai Pria dan Wanita

Itu dia penjelasan mengenai bahan, warna, dan model tas wanita yang sedang tren di tahun ini, dilengkapi juga dengan tips memilihnya. Favorit Knittopreneurs yang mana, nih?

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]