Pilihan Warna Soft untuk Setiap Outfit, Kalem dan Manis Dipandang

0
5/5 - Vote count: 77 votes

Pilihan Warna Soft untuk Setiap Outfit, Kalem dan Manis Dipandang – Halo Knittopreneurs! Minto datang lagi dengan tips fashion terkini yang mungkin ingin diikuti, lengkap dengan berbagai rekomendasi. Kali ini, topiknya adalah warna yang bisa dicoba dan dipadukan dalam outfit.

15 Warna Soft yang Wajib Dicoba, Bisa untuk Semua Outfit!
15 Warna Soft yang Wajib Dicoba, Bisa untuk Semua Outfit!

Yup, kategori yang akan dibahas adalah mengenai warna soft. Kata pertama yang terlintas di pikiran Knittopreneurs mungkin “pastel.” Tidak salah juga, karena kategori warna ini identik dengan kata tersebut. Nyatanya, cukup banyak pilihan yang bisa memberikan kesan sama, walaupun tidak masuk pada kategori pastel.

Ada apa saja? Lalu, bagaimana tips memadukannya dalam OOTD sehari-hari? Harus memakai riasan dan aksesoris yang seperti apa agar tidak terlihat monoton atau membosankan?

Simak dulu yuk artikel ini!

Warna Soft yang Serbaguna, Apa Kelebihannya?

Bukan hanya menjadi pilihan di dunia mode, warna soft juga sering dipakai pada interior dan desain, hingga film dan branding. Ternyata, ini kelebihannya:

  • Cocok untuk Berbagai Style

Warna soft sekilas terkesan cukup girly, cocok untuk penampilan yang lebih feminim saja. Tapi jangan salah, dengan pemilihan model dan padu padan yang tepat, warna soft bisa Knittopreneurs gunakan untuk menciptakan gaya casual, chic, smart casual, bahkan street style yang kekinian.

  • Mudah Dikombinasikan

Ini dia kelebihan utama warna soft! Karena sifatnya yang netral dan kalem, warna soft mudah dipadukan dengan berbagai warna lain. Knittopreneurs bisa memadukannya dengan warna putih, hitam, warna pastel lain, bahkan warna bold sekalipun. Kehadiran warna soft bisa “menyeimbangkan” keseluruhan OOTD.

  • Menampilkan Kesan Mewah dan Elegan

Warna soft punya potensi yang besar untuk menampilkan kesan mewah dan elegan. Misalnya, Knittopreneurs bisa memilih tone yang sedikit lebih gelap, seperti dusty blue atau mauve, lalu padukan dengan bahan seperti sutra atau satin. Dijamin, OOTD kamu akan memancarkan aura yang wah!

  • Awet Muda dan Menyejukkan

Warna soft memiliki efek visual yang bisa membuat Knittopreneurs terlihat lebih muda. Ditambah lagi, pancaran warnanya yang lembut memberikan kesan menyejukkan dan menenangkan bagi yang melihat.

  • Serbaguna untuk Berbagai Acara

Karena sifatnya yang fleksibel dan mudah dikombinasikan, warna soft bisa Knittopreneurs pakai untuk berbagai acara. Untuk hangout santai, ke kantor, menghadiri acara semi formal, bahkan kondangan sekalipun.

  • Cocok untuk Semua Warna Kulit

Akan selalu ada pilihan warna soft yang cocok dipadukan dengan setiap warna kulit. Knittopreneurs dengan kulit terang hingga sawo matang, tetap bisa tampil memukau menggunakan warna soft. Kuncinya adalah memilih tone warna yang sesuai dengan warna kulit.

Dengan segala kelebihannya, apa menurut Knittopreneurs outfit dengan warna soft wajib ada di lemari?

Baca Juga: Rekomendasi Warna untuk Padu Padan Outfit Navy yang Bagus, Pilih yang Mana?

15 Rekomendasi Warna Soft untuk Setiap Jenis Outfit

Masing-masing jenis outfit ini bisa kamu pakai dengan warna soft, lho! 

Warna Soft untuk Atasan

Pilihan Warna Soft untuk Atasan yang Bagus
Pilihan Warna Soft untuk Atasan yang Bagus
  1. Cream

Warna cream terkenal sebagai pilihan yang mudah dikombinasikan dengan berbagai padu padan dan motif, sehingga sering dipilih sebagai inner atau lapisan paling dasar saat seseorang memakai outfit dengan konsep layering

Cream cocok untuk berbagai style, Knittopreneurs bisa terlihat simple dan nyaman dengan memadukan kaos cream dengan celana jeans biru muda dan sneakers putih. Atau jika ingin terlihat lebih chic, kenakan blouse cream dengan rok A-Line putih dan heels. 

Gunakan kemeja cream dengan celana bahan abu-abu muda dan loafers untuk gaya smart casual yang profesional, dan Minto juga merekomendasikan padu padan hoodie cream dengan sweatpants putih dan sneakers chunky untuk streetwear style yang trendi.

  1. Baby Pink

Warna baby pink lekat dengan kesan feminim dan romantis yang menawan. Saat Knittoprenerus memadukan blouse baby pink dengan celana jeans biru muda dan sneakers putih, tampilan casual yang manis bisa langsung didapatkan.

Atau, kombinasikan dress baby pink dengan sandal wedges untuk pergi hangout bersama teman-teman. Jika ingin pergi kencan, paduan blouse baby pink dengan rok plisket putih dan heels juga bisa terlihat elegan.

  1. Sage Green

Sebagai warna yang sempat tren untuk Hari Raya beberapa waktu silam, warna sage sangat mudah untuk dikombinasikan. Memakainya sebagai tampilan yang monokrom sudah menghadirkan nuansa alam yang menyegarkan dan menenangkan, tapi Knittopreneurs juga bisa menambahkan aksen lain seperti celana jeans dan sneakers putih.

  1. Dusty Blue

Langsung pilih dusty blue jika Knittopreneurs ingin memancarkan kesan elegan dan sophisticated, warna soft yang satu ini bisa jadi andalan di acara formal. Contohnya, kenakan gaun maxi dusty blue berbahan satin untuk tampilan anggun, atau jas dusty blue dan kemeja putih untuk tampak lebih keren.

  1. Lavender

Pakaian dengan warna lavender tidak menghadirkan kesan yang se-bold ungu, tapi tetap romantis dan memikat. Knittopreneurs bisa memadukannya untuk acara santai, hangout, dan kencan. Warna ini terlihat bagus di berbagai macam pakaian, mulai dari kaos, hoodie, sweater, hingga gaun dan crop top. 

Warna Soft untuk Bawahan

Rekomendasi Bawahan Warna Soft Kalem
Rekomendasi Bawahan Warna Soft Kalem
  1. Pale Peach (Peach Muda)

Di tahun ini, secara khusus Peach Fuzz menjadi tren dari PANTONE. Memang, warna peach muda yang manis dan hangat ini memberikan kesan feminin dan ceria. Sehingga cocok di berbagai kesempatan, seperti kebanyakan warna soft lainnya. 

Knittopreneurs bisa mengkombinasikannya dengan atasan berwarna putih, krem, abu-abu muda, atau biru muda. Jika ingin tampil lebih mencolok, atasan berwarna cerah seperti pink, kuning, atau hijau pun bisa dipilih.

  1. Mint Green

Mirip seperti sage, warna mint green yang segar dan menenangkan ini memberikan kesan trendi dan kekinian. Padukan dengan atasan dengan nuansa netral lainnya untuk tampil lebih minimalis. Atasan berwarna pastel lainnya seperti peach, lavender, atau baby blue bisa digunakan untuk mendapatkan tampilan yang lebih feminin.

  1. Light Mauve

Warna mauve yang satu ini memberikan nuansa anggun dan romantis, terlihat manis jika dipadukan dengan atasan yang netral. Knittopreneurs juga bisa memadukannya dengan atasan berwarna pastel lainnya untuk acara semi-formal. Seperti ke kantor, menghadiri undangan, atau dinner bersama pasangan.

  1. Powder Blue

Berbeda dengan dusty blue, warna powder blue ini kesannya lebih lembut dan sejuk. Tampil lebih monokrom dengan warna putih, krem, abu-abu muda, atau navy untuk menambah kesan formal. Atau tambahkan kontras dengan atasan berwarna cerah seperti pink, kuning, atau hijau.

  1. Blush Pink

Warna blush pink lebih manis dan romantis, disaat yang bersamaan cocok dengan berbagai acara. Hal ini menjadikan warnanya favorit digunakan sebagai celana, rok, dan jenis bawahan lainnya. Knittopreneurs akan dengan gampang menemukannya di acara-acara outdoor, seperti garden party atau saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Warna Soft untuk Jilbab atau Hijab

Wajib Coba Pilihan Warna Soft untuk Hijab atau Jilbab Ini
Wajib Coba Pilihan Warna Soft untuk Hijab atau Jilbab Ini
  1. Light Taupe

Salah satu perpaduan coklat dan abu-abu yang digemari sebagai warna soft adalah light taupe. Kesan yang ditimbulkannya cukup elegan, dengan nuansa yang lebih netral dan hangat. Warna ini mudah dipadukan dengan berbagai warna baju, mulai dari warna pastel hingga warna bold. 

  1. Putih

Putih adalah pilihan yang paling aman saat dipakai dengan warna-warna lainnya. Knittopreneurs bisa memilih shade putih gading atau ivory sebagai pilihan yang tidak terlalu monoton. Sebagai hijab, warna putih juga mampu membuat tone wajah terlihat lebih cerah.

  1. Misty Grey

Nah, kalau misty grey masuk pada kategori warna abu-abu muda. Hijab dengan warna ini memberikan kesan netral, kalem, dan modern. Knittopreneurs bahkan bisa memadukannya dengan baju bermotif untuk menciptakan aksen pada penampilan.

  1. Champagne

Rekomendasi selanjutnya ada di warna champagne, kilau indah dari warna ini memberikan kesan elegan, mewah, dan berkelas. Knittopreneurs bisa memakai hijabnya dengan baju berwarna pastel lainnya untuk tampilan yang lebih harmonis.

  1. Soft Coral

Warna coral yang lembut ini memberikan kesan feminim, ceria, dan segar. Salah satu warna soft ini cocok untuk berbagai acara santai seperti hangout, piknik, atau pergi ke pantai. Terkadang warnanya sering disamakan dengan dusty pink, namun hint warna kuningnya lebih pekat di coral. 

Baca Juga: Pilihan Warna Burgundy untuk Kombinasi Outfit yang Mewah dan Elegan

Tips Padu Padan Warna Soft dalam OOTD Sehari-Hari

Lantas, apakah ada tips tertentu dalam memadukannya pada OOTD sehari-hari? Minto punya beberapa!

  • Pilih sebagai Warna Utama

Gunakan warna soft sebagai warna utama pada atasan atau bawahan yang Knittopreneurs kenakan. Misalnya, dengan memadukan atasan berwarna putih dengan celana berwarna light taupe atau rok berwarna blush pink.

Bisa juga menggunakan skema warna monokrom dengan menggabungkan beberapa warna dengan kesan soft yang berbeda, sehingga Knittopreneurs bisa mendapatkan gradasi warna yang indah.

  • Gunakan sebagai Warna Aksen

Knittopreneurs bisa menambahkan aksen warna soft pada OOTD dengan menggunakan aksesoris seperti tas, sepatu, atau jilbab. Pilih yang kontras dengan warna utama OOTD untuk menciptakan aksen yang menarik, atau gunakan motif dengan warna ini pada aksesoris, guna menambah detail pada penampilan.

  • Padukan dengan Warna Netral

Warna-warna seperti putih, hitam, abu-abu, dan krem dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan. Dengan menggunakannya, Knittopreneurs bisa mendapatkan kesan minimalis dan chic, sehingga cocok untuk berbagai acara.

  • Gunakan Bahan yang Tepat

Pilihlah bahan yang sesuai dengan warna yang Knittopreneurs pilih. Misalnya, untuk soft pastel, bahan yang ringan dan flowy lebih bagus, seperti katun atau chiffon. Untuk tone warna yang lebih gelap, bahan yang lebih tebal seperti denim atau bahan kain akan lebih ideal.

  • Sesuaikan dengan Acara

Sesuaikan warna yang dipilih dengan acara yang akan Knittopreneurs hadiri. Untuk acara santai, Knittopreneurs bisa memilih warna soft yang lebih cerah dan ceria. Jika acara lebih formal, pilih warna soft yang lebih gelap dan elegan.

Baca Juga: Warna Salem: Psikologi Warna dan Contoh Pengaplikasiannya Pada Industri Fashion

Itulah penjelasan yang bisa Minto berikan mengenai warna-warna soft untuk setiap outfit, dan tips untuk memadukannya dalam OOTD Knittopreneurs. Semoga bisa membantu, ya, dan selamat mencoba!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]