4 Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie

0
5/5 - Vote count: 5 votes

4 Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket HoodieHoodie adalah pakaian hangat yang memiliki tudung atau penutup kepala di bagian belakangnya. Umumnya, hoodie memiliki tali penyambung untuk menyesuaikan penutup kepala agar dapat tertutup dengan erat. 

Ada dua jenis hoodie berdasarkan variasi modelnya, yang pertama yaitu pullover hoodie atau hoodie tanpa resleting, dan yang kedua zipper atau hoodie dengan resleting di bagian depan. 

Hoodie juga ada yang memiliki saku di bagian depan, dan ada juga yang tanpa saku di bagian depannya. Untuk bahannya juga sangat bermacam-macam. Umumnya, hoodie terbuat dari bahan yang lebih ringan dan lembut seperti baby terry, fleece, dan cotton.

Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie Dengan Mudah

  1. Menggunakan Alat Cukur

Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie

Letakkan pakaian tersebut di permukaan agar kain pakaian tidak ikut terpotong secara tidak sengaja, lalu sedikit regangkan pakaian.

Setelah itu, pastikan cukuran ditempatkan miring dan searah dengan peeling. Hati-hati dalam pemotongannya, jangan sampai baju kamu yang kepotong.

2. Menggunakan Lint Roller

4 Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie

Lint roller merupakan sebuah alat yang bentuknya menyerupai gulungan lengket yang dipasang diujung tongkat kecil. Tujuannya adalah agar bisa digesekan ke permukaan kain agar bulu-bulu yang ada dipermukaan terangkat dan menempel pada lint roller. 

Selain bulu-bulu kain, lint roller juga membersihkan kain dari debu dan objek kecil yang menempel pada kain. Umumnya lint roller memiliki daya kapasitas rekat yang harus diganti bila sudah terlalu bulu yang menempel.

3. Menggunakan Lakban

4 Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie

Tempelkan potongan lakban ke area pakaian yang ingin dibersihkan, lalu tarik lakban dengan hati-hati.

Tanpa kamu sadari bulu-bulu kain yang menempel di lakban cepat hilang. Ulangi cara tersebut di seluruh bagian jaket yang masih ada bulu-bulu kainnya agar dapat hilang semuanya.

4. Menggunakan Gunting

4 Cara Menghilangkan Bulu Di Jaket Hoodie

Gunakan pisau tajam dari gunting, mulai menggunting gumpalan satu persatu, hindari pemotongan terlalu dekat dengan dasar kain jaket hoodie, sehingga kain tidak akan terpotong dengan tidak sengaja.

Cara ini memang paling aman, tetapi membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengerjaannya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur