4 Bahan Jaket Fleece Yang Nyaman Untuk Wanita

0
5/5 - Vote count: 6 votes

“Apakah benar jika bahan jaket Fleece itu yang paling nyaman diantara berbagai macam jaket dari jenis bahan lain..?” 

Kenyamanan seseorang ketika menggunakan sebuah pakaian bisa jadi sama dan bisa jadi berbeda. Tapi jika kamu bertanya apakah bahan jaket Fleece itu nyaman atau tidak? Tentu jawaban Minto adalah nyaman.

Jaket yang dibuat dari Fleece terkenal lebih tebal dan lebih hangat ketika digunakan, bagaimana tidak, kain Fleece mempunyai karakteristik yang lebih tebal dan tentu menimbulkan efek yang lebih hangat juga ke tubuh saat digunakan baik untuk wanita maupun pria.

bahan jaket fleece
bahan jaket fleece

Sesuai dengan judul pada artikel ini, Minto ingin memperkenalkan lebih jauh lagi tentang bahan jaket Fleece itu yang seperti apa dan pastinya yang cocok untuk jaket para wanita. Maka dari itu jangan skip artikel ini sampai akhir ya.

Jenis Bahan yang Cocok untuk Bahan Jaket Fleece Wanita

Di pasaran banyak dijual berbagai macam jaket wanita yang menggunakan bahan Fleece, tapi apakah jenis bahan Fleece yang digunakannya sama? Bisa jadi sama, bisa jadi juga berbeda, karena terdapat beberapa jenis bahan Fleece di pasaran sama halnya seperti yang ada di Knitto, yang mempunyai beberapa jenis kain Fleece juga.

Minto akan memberikan rekomendasi bahan Fleece untuk bahan jaket Fleece yang paling cocok untuk digunakan, dan semuanya tersedia di Knitto Textiles.

  • Cotton Combed Fleece

Rekomendasi pertama untuk bahan jaket Fleece yang bisa para wanita gunakan adalah bahan Cotton Combed Fleece dari Knitto Textiles. Apa bedanya kain ini dengan kain Cotton Fleece yang ada di luar sana? Tentu saja berbeda, karena kain Fleece Cotton di luar sana tidak bisa kita ketahui secara jelas jenis Cotton apa yang digunakan. 

Sedangkan kain katun yang kami gunakan sudah jelas menggunakan 100% bahan Cotton Combed. Kain yang dibuat dari serat Cotton terutama Cotton Combed, mempunyai karakteristik yang sangat baik dan tidak perlu diragukan lagi. Kainnya terasa sangat lembut dan halus dengan permukaan yang sangat rata, daya serap kainnya yang sangat baik, memiliki pengaturan sirkulasi udara yang baik sehingga membuat bahan jaket fleece menjadi tetap sejuk saat digunakan. Permukaan dalam kainnya yang mempunyai bulu halus pun memberikan efek hangat, jaket dengan paket komplit bukan?

Di toko bahan kaos Knitto kain Cotton Combed Fleece mempunyai berbagai pilihan warna yang sangat menarik, terutama untuk bahan jaket Fleece wanita, mulai dari warna-warna yang soft sampai warna basic pun tersedia di Knitto.

Kain Cotton Combed Fleece dibuat dengan gramasi yang tebal yaitu 280-290 gsm, dengan lebar 72” yang berbentuk open finish atau kainnya sudah terbentang (tubular yang sudah di belah), mau cek kain dan warna-warna Cotton Combed Fleece selengkapnya? Klik disini

  • Heavy Cotton Combed Fleece

Pilihan kedua yang bisa kamu gunakan untuk bahan jaket Fleece yang pas untuk para wanita adalah bahan jaket Fleece Heavy Cotton Combed Fleece. Apa perbedaan kain ini dengan Bahan Fleece sebelumnya? Perbedaannya terletak pada ketebalan kainnya.

Dari segi komposisi kain tidak ada perbedaan, kain ini juga dibuat dari 100% serat Cotton Combed juga, sehingga dari segi karakteristik kainnya tidak jauh berbeda.

Kain ini dibuat dengan gramasi yang lebih besar yaitu 330-350 gsm, lebar kain yang digunakan juga sama-sama open finish atau sudah dibelah menjadi dua yaitu 72”. Terdapat 4 jenis warna yang tersedia pada kain ini dan merupakan warna-warna basic seperti Jet Black, Navy, Putih Bluish, dan Misty M71 Putih Bluish. 

Bahan jaket Fleece dengan bahan Heavy Cotton Combed Fleece ini cocok sekali digunakan pada saat cuaca yang sangat dingin apalagi kainnya yang tebal dan bulu pada permukaan dalamnya akan memberikan rasa hangat yang nyaman. Kain ini tidak hanya cocok untuk jaket bahan Fleece wanita saja, untuk jaket pria bahkan anak-anak sekalipun cocok.

  • CVC Fleece

Selain bahan Fleece yang dibuat dari bahan Cotton Combed, kamu juga bisa menggunakan jenis bahan Fleece yang dibuat dari bahan CVC seperti yang ada di Knitto. Bagi kamu yang baru mendengar bahan CVC, bahan ini dibuat dari campuran serat Cotton dan Polyester dengan persentase serat Cotton nya yang lebih banyak.

Kain ini mempunyai tekstur yang juga lembut, kainnya tetap bisa menyerap keringat dengan cukup baik meskipun terdapat kandungan Polyester di dalamnya. Kain ini juga memberikan rasa hangat dari bulu halus dalam kainnya.

Tidak perlu khawatir apalagi ragu untuk menggunakan kain ini, karena Minto yakin kain ini pasti nyaman apalagi harga kainnya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan dua kain Fleece sebelumnya. 

Kain CVC Fleece dibuat dengan gramasi 280-290 gsm, lebar kainnya 72” berbentuk open finish, tersedia 4 jenis warna kain pada kain ini seperti Maroon, Jet Black, Putih Netral dan Navy.

Kamu mau coba kain ini dan memesan langsung kainnya? Coba belanja kainnya melalui portal.knitto.co.id ya.

Jaket bahan Fleece yang nyaman itu berawal dari pemilihan bahan dasarnya terlebih dahulu, jika kamu memilih bahan yang berkualitas Minto jamin jaket yang kamu gunakan pasti akan enak dipakai, bukan hanya itu saja, dengan menggunakan bahan yang berkualitas, durabilitas dari jaketnya pun pasti akan terjamin. Meskipun sebenarnya durabilitas sebuah pakaian itu dipengaruhi oleh bagaimana cara kamu merawat pakaian tersebut.

Minto juga mau memberikan sebuah tips bagaimana menjaga jaket bahan Fleece agar tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Simak di bawah ini ya.

  • Jangan merendam jaket dengan bahan Fleece lebih dari 1 jam, minimal 30 menit saja dan maksimalnya 1 jam. Merendam jaket atau jenis pakaian lainnya terlalu lama bukan membuat pakaian tersebut menjadi lebih bersih tetapi malah merusak, karena warna dari jaket atau pakaian tersebut akan cepat pudar.
  • Gunakan deterjen yang tepat tetapi jangan terlalu banyak, secukupnya saja. Deterjen yang terlalu banyak akan meninggalkan residu pada jaket dan berbahaya juga.
  • Saat mencuci hoodie atau pakaian dengan jenis kain Fleece, sebaiknya tidak menggunakan pewangi dan pemutih. Mengapa? Karena kedua bahan tersebut dapat menurunkan kemampuan serat kain untuk menyerap air
  • Proses pencucian hoodie atau jaket dengan bahan Fleece memang sebaiknya menggunakan tangan saja, tetapi akan tetap aman jika menggunakan mesin cuci.
  • Usahakan juga untuk tidak menggabungkan pakaian bahan Fleece dengan jenis pakaian lain yang lebih kasar seperti jeans. Apabila kamu mencuci menggunakan mesin, sebaiknya gunakan suhu yang paling rendah dengan kekuatan putaran yang paling rendah.
  • Pada saat mencuci jika terdapat noda membandel pada pakaian, cukup oleskan detergen pada bagian yang terkena noda saja, lalu gosok atau kucek dengan tangan secara perlahan hingga nodanya hilang.
  • Jika nodanya membandel dan terpaksa harus menggunakan sikat untuk menghilangkan noda, sebaiknya gunakan sikat pakaian yang berbulu halus. Dan perlu diperhatikan saat melakukan penyikatan usahakan menyikat dengan searah ya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerusakan serat kain.

Baca Juga: Mengenal Kelebihan Bahan Baby Terry 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

 

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur