Perbedaan Cotton Combed 20s dan 30s Yang Harus Diketahui

0

Beberapa supplier bahan kaos termasuk Knitto Textiles menyediakan tidak hanya 1 , berbagai jenis bahan kaos kami sediakan untuk memenuhi kebutuhan produksi Anda. Beberapa jenis bahan kaos juga dibagi menjadi beberapa pilihan seperti bahan kaos Cotton Combed. Jika Anda sudah biasa memproduksi pastinya sudah tau ya apa itu Combed, untuk Anda yang masih belajar tentang bahan kaos atau pemula dan belum paham tentang jenis bahan kaos ini, Anda bisa mempelajari tentang bahan kaos Cotton Combed disini.

Berbicara tentang beberapa pilihan kain dari Cotton Combed, terdapat 3 jenis Cotton Combed yang juga sudah tersedia di Toko Bahan Kaos Knitto yaitu , dan Cotton . Pada artikel ini kami akan lebih menjelaskan tentang perbedaan dari bahan kaos Cotton dan 30s karena kami juga sempat mendapatkan beberapa pertanyaan tentang perbedaan dari kedua bahan kaos ini. 

Perbedaan dan 20s

Bahan Kaos Cotton Combed 20s

Konstruksi dari kain Combed 20s sebenarnya hampir sama saja dengan kain Cotton Combed lainnya yaitu dibuat dari 100% serat cotton atau serat kapas, hanya saja perbedaan yang paling jelas terasa adalah ketebalan kainnya. Bahan Cotton Combed 20s mempunyai 190-200 gsm. Dari segi kegunaan pun tetap sama, jenis pakaian yang bisa dibuat dengan menggunakan bahan kaos ini adalah kaos tetapi bahan ini juga bisa digunakan sebagai bahan baju muslim wanita atau baju-baju untuk kebutuhan anak bayi yang teksturnya tebal. Akhir-akhir ini juga, 20s sering digunakan sebagai bahan kaos alternatif untuk kaos oversized karena jenis kaos ini biasanya dibuat menggunakan bahan Heavy Cotton, jenis kain cotton yang lebih tebal dari jenis bahan kaos biasanya.

Saat ini Toko Bahan Kaos Knitto sudah menyediakan 3 varian warna untuk kain Cotton Combed 20s yaitu Putih Netral, Navy dan Hitam Reaktif. Untuk Anda yang ingin menggunakan bahan kaos Cotton Combed 20s dengan varian warna lain terutama jika Anda sudah terbiasa menggunakan jenis bahan kaos ini dan dalam jumlah yang banyak, Anda bisa melakukan pemesanan khusus atau Pre-Order dengan minimal quantity 12 roll atau 300 kg dengan lama pengerjaan selama 30-45 hari setelah selesai melakukan pembayaran DP. Ingin custom atau memesan kain sesuai dengan keinginan Anda? Anda bisa memesan melalui admin kami atau Klik disini

Bahan Kaos Cotton Combed 30s

Bahan ini juga dibuat dari 100% serat cotton, menggunakan jenis rajutan single knit atau jenis rajutan yang bagian luar dan dalamnya tidak sama. Cotton Combed sebenarnya juga sudah cukup sering kami bahas, antusiasme orang-orang terhadap bahan kaos ini pun memang luar biasa dan bisa dibilang bahan ini adalah salah satu primadona nya . Konstruksi dari kain Cotton Combed 30s adalah gramasinya 140-150 gsm, lebar kainnya 42” dengan jenis setting tubular atau masing berbentuk menyarung belum dibelah dua dan kain ini merupakan jenis bahan yang paling tipis diantara jenis bahan Cotton Combed lainnya yang ada di toko kami. 

Jika membicarakan soal koleksi warna dari kain Cotton Combed 30s tentu sangat berbeda dari Combed 20s yang hanya mempunyai 3 varian warna saja, karena Cotton Combed 30s yang tersedia di toko kami mempunya 70 varian warna yang mana dibagi menjadi beberapa kategori warna, sangat beragam bukan warna Combed 30s di toko kami? Kegunaan dari bahan ini pun sudah pasti sebagai bahan untuk kaos, baik kaos polos atau kaos sablon. Namun sekarang juga kami banyak menemukan jenis pakaian lain yang menggunakan bahan kaos Cotton Combed 30s seperti sleeveless, kaos henley, hoodie t-shirt bahkan bahan ini pun tidak hanya digunakan untuk pakaian saja, ada yang menggunakan kain Cotton Combed 30s sebagai bahan untuk Geos (Gendongan Kaos) dan Sprei atau Bed Cover. Jadi kegunaan dari bahan kaos ini sangat beragam.

Dari penjelasan kedua jenis bahan kaos ini sudah jelas ya jika perbedaan yang paling besar dari kedua bahan kaos ini adalah ketebalan kainnya. Tapi dari perbedaan ketebalan ini apakah mempengaruhi karakteristik kainnya? Meskipun kedua kain ini berbeda dari segi ketebalan kainnya tapi tidak ada pengaruhnya terhadap karakteristik atau tekstur dari kedua kain Combed ini. Karena yang akan mempengaruhi karakteristik, tekstur dan keunggulan kainnya hanyalah jenis bahan dasar atau bahan baku nya. 

Cotton Combed 20s dan 30s tetap lembut dan halus di kulit, bisa menyerap keringat dengan baik atau daya serapnya baik dan tetap nyaman digunakan. Tidak terdapat bulu pada permukaan kainnya dan Anda juga tidak akan menemukan biji kapas atau sisa kotoran kapas pada kain Cotton Combed, karena melihat dari proses pembuatan kainnya, jenis kain ini sudah pasti aman dan berkualitas karena proses pembuatannya bukan hanya digaruk tapi melalui proses lanjutan yaitu di sisir pada mesin Combing.

Hasil Potong 1 Kg Bahan Cotton Combed 20s & 30s

Panjang dari setiap bahan kaos tidak selalu sama, antara satu jenis bahan kaos dengan bahan kaos lainnya bisa jadi berbeda-beda. Karena panjang bahan kaos itu dipengaruhi oleh beberapa hal seperti Gramasi, Ketebalan dan Lebar bahan kaosnya. Panjang kain, gramasi, ketebalan, juga lebar kain yang akan mempengaruhi hasil potong atau hasil kaos yang didapatkan ketika sudah memasuki proses produksi. Lalu berapa hasil kaos yang didapatkan dari 1 kg bahan kaos Cotton Combed 30s dan Cotton Combed 20s? Simak tabel berikut ini.

cotton combed 20s

Jadi ketika Anda membeli 1 kg kain Cotton Combed 30s dan 1 kg kain Cotton Combed 20s jangan mengharapkan hasil potong keduanya akan sama ya, karena jika dilihat dari tabel di atas, hasil potong dari bahan kaos Cotton Combed 30s jauh lebih banyak dibandingkan dengan Cotton Combed 20s dan hal ini juga yang membuat bahan kaos Cotton Combed 30s lebih banyak dipilih oleh kebanyakan produsen kaos karena hasil potongnya yang lebih banyak.

Kesimpulan

Banyaknya jenis bahan kaos yang sudah tersedia di pasaran harus membuat Anda sebagai produsen atau pengusaha kaos terus memperbaharui informasi seputar bahan kaos, apalagi jika Anda masih baru dibidang ini tentu harus lebih banyak lagi mempelajari tentang bahan kaos agar tidak salah memilih. Bukan hanya bahan kaosnya saja yang beragam, jenis ketebalan dari beberapa bahan kaos pun beragam sama halnya seperti Cotton Combed. Meskipun bahan kaos Cotton Combed mempunyai beberapa pilihan ketebalan tetapi hal ini tidak akan mempengaruhi kepada kualitas kainnya, karena yang akan sangat mempengaruhi kualitas kain bukan ketebalannya tetapi jenis bahan baku yang digunakan. 

Sampai disini penjelasan kami tentang perbedaan bahan kaos Cotton Combed 20s dan 30s, semoga bermanfaat.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here