5 Jenis Bahan Kaos Yang Sering Digunakan Pengusaha Kaos

0

Apa jenis yang sering digunakan oleh brand lokal atau para pengusaha kaos? Setiap pengusaha kaos biasanya mempunyai bahan kaos andalan yang digunakan untuk kaos yang mereka produksi dan bahan kaos ini biasanya mereka pilih sesuai dengan konsep brand yang mereka buat juga berdasarkan dengan demand atau permintaan pasar. 

Ada yang menggunakan bahan kaos dengan kualitas standar ada juga yang memilih untuk menggunakan bahan kaos dengan kualitas premium. Lalu bahan apa saja yang biasanya digunakan atau menjadi pilihan para pengusaha kaos ini? 

Bisa dibilang Combed adalah bahan yang paling sering digunakan oleh pengusaha kaos, bukan hanya karena bahan kaosnya yang mudah didapatkan dan harga nya yang murah, jenis bahan kaos ini selalu dipilih karena kualitasnya yang baik dan banyak disukai oleh para pengguna kaos. 

Sebenarnya bahan ini pun cukup sering digunakan tetapi untuk jenis kaos tertentu, seringnya jenis bahan kaos Carded digunakan sebagai bahan untuk kaos promosi atau kaos yang budget nya cukup murah. Tetapi Anda perlu mengetahui beberapa hal tentang bahan kaos Carded, bahan ini memang dibuat dari 100% serat cotton namun jangan samakan kualitas kainnya dengan bahan kaos Cotton Combed karena kedua nya berbeda. Tekstur bahan kaos Carded tidak begitu halus, cenderung kasar dan Anda juga masih bisa menemukan biji kapas atau kotoran kapas, hal ini disebabkan karena proses pembuatan kainnya, penjelasan tentang bahan kaos Cotton Carded serta perawatan kainnya bisa Anda simak disini.

  • Cotton Bamboo

Jenis bahan kaos selanjutnya yang sering digunakan oleh para produsen atau pengusaha kaos adalah Cotton Bamboo. Bahan kaos yang mempunyai segudang keunggulan ini lebih banyak digunakan untuk bahan baku kaos premium dan kaos anak-anak biasanya. Seperti yang sudah sering kami jelaskan, bahan ini mempunyai anti bakteri dan anti bau yang mana akan sangat cocok untuk -anak yang mana kulitnya masih sensitif. Karakteristik tentang Bamboo sudah pernah kami jelaskan disini.

  • Cotton Modal

Semakin berkembangnya bisnis kaos, semakin berkembang pula jenis bahan kaos yang hadir ditengah-tengah kita, salah satunya adalah bahan kaos Cotton Modal. Banyak orang mengira jika jenis bahan kaos Cotton Modal itu hampir sama dengan Cotton Bamboo karena handfeel kainnya yang sama-sama lembut. Tetapi perlu Anda ketahui jenis bahan kaos ini sebenarnya berbeda, baik dari segi bahan baku kainnya sampai ke handfeel kainnya yang mana Cotton Modal lebih halus dan permukaan kainnya pun lebih berkilau sehingga tidak heran banyak produsen kaos yang mulai melirik bahan kaos Cotton Modal sebagai bahan baku untuk kaos dengan kualitas premium mereka. 

  • U.S. Pima Cotton

Untuk jenis bahan kaos yang ini memang belum begitu banyak yang menggunakan, tetapi justru kami ingin mengajak Anda untuk mencoba jenis bahan kaos ini, sama seperti dua bahan kaos sebelumnya U.S. Pima Cotton ini juga termasuk ke dalam kategori atau koleksi kain premium. Apa yang istimewa dari bahan kaos ini? Kain U.S. Pima Cotton dibuat dari 100% serat cotton, sama ya seperti kain Cotton Combed dan Carded? Tidak, jenis bahan kaos ini berbeda dengan Cotton Combed dan Cotton Carded, karena meskipun sama-sama dibuat dari 100% serat cotton tetapi jenis cotton yang digunakan berbeda, karena U.S. Pima menggunakan jenis serat cotton langka yang produksi nya hanya 1% dari total serat kapas dunia. Maka jenis kapas yang dipakai untuk membuat kain ini bukanlah jenis kapas sembarangan dan hanya bisa didapatkan di Amerika.

jenis bahan kaos U.S. Pima Cotton

Lalu apa keuntungan menggunakan bahan kaos U.S Pima Cotton? Serat bahan kaos ini lebih panjang dan lebih kuat, sehingga akan membuat kaos Anda lebih awet, warna yang dihasilkan dari bahan kaos ini lebih cemerlang dan lebih cerah, penyerapannya juga sangat baik sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan jenis bahan kaos ini. Memang dari segi harga bahan kaos ini cenderung lebih mahal, tapi kualitas yang Anda dapatkan pun sebenarnya sebanding dengan harganya dan kaos yang Anda produksi pun bisa lebih eksklusif. Beberapa brand besar dunia juga sudah banyak yang menggunakan bahan baku dengan jenis serupa dengan U.S. Pima Cotton.  Ingin mencoba bahan kaos U.S. Pima Cotton untuk bahan baku kaos Anda? Order disini.

Dari 5 jenis bahan kaos di atas yang sering digunakan oleh para pengusaha kaos ini memang merupakan jenis bahan kaos dengan warna solid dan biasanya digunakan untuk kaos polos atau kaos yang akan disablon. Tetapi beberapa pengusaha kaos juga sering menggunakan jenis bahan kaos lain yang mana mempunyai corak atau variasi pada kainnya sehingga memberikan kesan unik dan berbeda. Contohnya seperti bahan kaos yang ada di toko kami yang kami sebut dengan Fancy Fabrics. Fancy Fabrics adalah kumpulan beberapa jenis bahan kaos yang mempunyai corak warna unik pada kainnya, ada 6 jenis bahan kaos yang masuk ke dalam kategori ini dan masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. 

Jenis Bahan Kaos Fancy:

  • Threetone: bahan kaos ini merupakan kain kaos yang dibuat dari serat campuran Cotton dan Polyester, warna pada kainnya yang menjadi keunikan CVC Threetone karena pada kain ini terdapat 3 campuran warna yaitu warna dasar, putih dan hitam.
  • CVC New Siro: bahan baku kain ini sama dengan kain Threetone yaitu CVC atau Chief Value Cotton. Jenis bahan kaos ini mempunyai dua corak warna yang berbeda yaitu warna dasar dan warna putih selain ini terdapat bintik dan garis yang membuat kain ini berbeda. Kainnya lebih tipis sehingga hasil kaos yang didapatkan bisa lebih banyak dari standar bahan kaos dengan ketebalan 30s.
  • CVC Astro: bahan kaos Fancy ini juga mempunyai dua campuran warna pada kainnya, warna dasar dan warna putih. Warna putih nya ini terdapat pada corak garis di permukaan kainnya
  • CVC Fuzy: beberapa orang yang melihat bahan kaos ini sempat bertanya apakah bahan kaos ini aman untuk digunakan karena permukaan kainnya terdapat corak bulu halus? Meskipun terdapat efek bulu halus pada permukaan kainnya tetapi kain ini aman digunakan karena bulu halus nya dibuat dari serat alami.
  • Cotton : sepertinya jenis bahan kaos ini sudah sering dan banyak digunakan oleh pengguna kaos ya, karena kain Cotton Galaxy pun memang sudah lama hadir di toko kami. Corak bintik warna-warni kain ini menjadi keunikan dari kain Cotton Galaxy dan bahan ini aman digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak.
  • Combed Stripes: bahan kaos ini merupakan jenis kain terbaru di toko kami dan masuk ke dalam koleksi Fancy Fabrics juga. Sudah banyak sekali produsen kaos yang menantikan kehadiran kain ini di toko kami, saat ini sudah tersedia 4 warna dengan kombinasi warna putih yaitu Benhur, Maroon, Navy dan Hitam. 

Tidak hanya Cotton Combed saja yang bisa digunakan sebagai bahan kaos, masih banyak jenis bahan kaos lain seperti yang sudah kami paparkan di atas. Dan jenis bahan kaos ini juga sudah tersedia secara lengkap dengan berbagai pilihan warna di toko kami, baik di Toko Bahan Kaos cabang Bandung (Kebon Jukut dan Holis) juga Toko bahan Knitto Yogyakarta. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here