Urutan Bahan Kaos Berdasarkan Kualitas dan Keunggulannya

0
bahan koaos

Dari sekian banyak yang sudah tersedia di Toko Bahan Kaos Knitto, kain mana yang paling sering Anda gunakan dan paling Anda sukai? Setiap bahan kaos yang ada di toko kami ini mempunyai karakteristik dan keunggulannya masing-masing dan bisa dibedakan berdasarkan dengan kualitas kainnya. Lalu kain apa yang mempunyai kualitas paling bagus dan apa saja keunggulan dari kain tersebut? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari simak penjelasan dari kami berikut ini.

U.S. Cotton Pima

Dimulai dari jenis bahan kaos dengan kualitas premium dan paling unggul di Knitto Textiles yaitu U.S. Pima Cotton, mengapa kain ini lebih unggul? Karena jenis bahan ini tidak dibuat dari jenis bahan baku yang biasa-biasa saja, komposisi dari U.S. Pima Cotton adalah 100% serat cotton tetapi jenis serat cotton yang digunakan merupakan serat langka yang produksi nya hanya 1% dari total seluruh produksi kapas dunia. Serat kapas yang dihasilkan juga berbeda dengan serat kapas yang digunakan untuk bahan kaos karena serat kapasnya lebih panjang serta lebih kuat sehingga menghasilkan bahan kaos yang juga sama-sama kuatnya dan lebih elastis. Warna yang dihasilkan pada kain U.S. Pima Cotton pun lebih cerah dan cemerlang, kain pun terasa sangat lembut. 

jenis bahan kaos U.S. Pima Cotton

Beberapa brand dunia sudah banyak yang menggunakan jenis bahan kaos yang serupa dengan U.S. Pima Cotton, jadi jika Anda ingin baju atau kaos yang Anda produksi berkualitas sama seperti pakaian brand dunia, gunakan kain U.S. Pima Cotton.

Cotton Modal

Jenis bahan kaos ini sepertinya sudah cukup sering kami jelaskan juga ya, sedikit mengulas tentang bahan yang juga masuk ke kategori kain dengan kualitas premium, Cotton Modal adalah bahan kaos yang dibuat dari bahan alami yaitu serat cotton dan serat kayu, jenis kayu yang digunakan juga bukan kayu sembarangan, jenis kayunya adalah Beechwood dengan persentase 50% serat cotton dan 50% serat kayu. Banyak yang sudah mulai menggunakan jenis bahan Cotton Modal ini dan memang kualitas dari bahan premium yang sangat bagus ini sudah banyak diakui oleh customer Knitto Textiles. 

Bagaimana kualitas dari bahan Cotton Modal? Kain ini sangat sejuk ketika digunakan. Halus dan lembut adalah handfeel yang akan Anda rasakan dari bahan kaos ini. Tidak akan ditemukan biji kapas atau kotoran kapas pada bahan kaos Cotton Modal dan juga bahan ini akan terlihat berkilau atau shining saat dihadapkan ke sinar matahari. Ingin menggunakan bahan Cotton Modal untuk bahan pakaian wanita? Tentu bisa karena bahan ini sangat jatuh teksturnya sehingga akan nyaman saat digunakan dan jangan lupa, daya serap dari Cotton Modal juga bagus. 

Cotton

Apakah Anda sudah pernah menggunakan jenis bahan kaos Cotton Bamboo untuk produksi kaos Anda? Jika belum, artinya Anda harus mencoba bahan kaos yang masih berada di kategori Premium Quality ini. Apa keunggulan dari ? Sebenarnya keunggulan dari bahan kaos ini cukup banyak. Salah satu yang paling terkenal dari bahan ini adalah kemampuannya menangkal bakteri dan bau tidak sedap, karena bahan kaos ini memang mengandung anti bakteri dan anti bau, juga terdapat anti sinar UV. Bagaimana cara mengetahui jika memang benar kain ini mengandung anti bakteri? Kami sudah sering menjelaskan cara yang paling benar untuk membuktikan kandungan antibakteri pada kain Cotton Bamboo, caranya adalah dengan tes di laboratorium dan cara ini adalah cara yang paling akurat untuk mengetahui kandungan anti bakteri pada kain Cotton Bamboo. Mau tahu kenapa kain ini bisa mengandung anti bakteri? Coba klik disini.

Cotton Combed 

3 jenis kain yang sudah kami jelaskan sebelumnya merupakan jenis kain dengan kualitas premium dan sekarang kita beralih ke jenis bahan kaos selanjutnya yaitu Cotton Combed. Sudah banyak sekali penjelasan yang kami sajikan untuk Anda tentang kain Cotton Combed. Apakah jenis bahan kaos ini kualitasnya sama seperti 3 bahan kaos sebelumnya? Kualitas sebenarnya tidak sama karena bahan kaos ini mempunyai kualitas yang standar atau masih berada di bawah Cotton Bamboo. Maka tidak heran jika kita bandingkan dari segi harganya, Combed masih lebih terjangkau. Meskipun kualitasnya tidak sebagus bahan kaos premiumnya Knitto tetapi bahan kaos Cotton Combed mempunyai beberapa keunggulan seperti kainnya yang terasa halus dan lembut, kain terasa adem dan pada permukaan kainnya tidak terdapat bulu. Daya serap dari bahan kaos Cotton Combed pun bagus, sehingga kain terasa nyaman digunakan. Selain itu salah satu keunggulan dari bahan kaos Cotton Combed di Knitto Textiles adalah ketersediaan warna nya yang sangat beragam yaitu sebanyak 70 warna.

Penjelasan lengkap tentang bahan kaos Cotton Combed sudah pernah kami bahas disini

Cotton

Apakah bahan Carded kualitasnya sama dengan bahan Cotton Combed? Bisa dikatakan jenis bahan kaos ini tidak sama kualitasnya dengan Cotton Combed atau di bawah kain Cotton Combed. Meskipun bahan dasarnya sama, tetapi jenis kain Cotton Carded ini masih mempunyai kekurangan yaitu kainnya yang tidak terlalu halus atau sedikit kasar dan kaku. Permukaannya yang tidak rata dan masih terdapat biji kapas pada serat kainnya yang membuat kain ini kualitasnya tidak sebagus Combed. Harga dari bahan kaos Cotton Carded pun lebih murah dari Cotton Combed, bisa dibilang bahan kaos ini adalah pilihan atau alternatif lain jika Anda membutuhkan bahan kaos yang harganya lebih terjangkau.

Jika Anda adalah salah satu followers kami di media sosial pastinya Anda sudah sering melihat beberapa unggahan kami tentang kain CVC ini. CVC atau Chief Value Cotton adalah bahan kaos yang dibuat dari serat cotton dan polyester. Perlu Anda ketahui jika setiap supplier itu bisa jadi membuat sebuah bahan kaos dengan kandungan bahan yang sama tetapi persentase dari campuran bahannya berbeda. Ada yang membuat bahan CVC dengan campuran 60% cotton dan 40% cotton atau 55% cotton dan 45% polyester bisa juga 50% cotton dan 50% cotton, tetapi meskipun campuran bahannya berbeda yang terpenting adalah kandungan serat cotton pada kain CVC itu akan selalu lebih banyak. 

Bagaimana dengan kualitas kainnya? Memang dari segi kualitas bahan kaos yang digunakan untuk kaos-kaos promosi ini tidak akan sebagus bahan yang dibuat dari serat cotton Full atau 3 bahan premium di atas tetapi tenang saja untuk yang ingin mencoba menggunakan bahan kaos ini, CVC masih terasa nyaman saat digunakan, permukaan kainnya halus dan tetap bisa menyerap keringat. 

Itu lah beberapa jenis bahan kaos yang sudah kami urutkan berdasarkan keunggulan dan kualitasnya, dimulai dari kualitas sampai ke kualitas yang paling standar dan ini merupakan jenis bahan kaos dengan pilihan warna solid. Semua jenis bahan kaos ini sudah bisa Anda dapatkan di Toko Bahan Kaos Knitto. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here