7 Cara Mengetahui Kualitas Kaos Yang Bagus

0
Rate this post

7 Cara Mengetahui Kualitas Kaos Yang Bagus – Siapapun pasti tidak mau membeli kaos yang nyatanya kualitasnya kurang baik, sementara itu biayanya sama dengan kaos kualitas bagus. 

7 Cara Mengetahui Kualitas Kaos Yang Bagus

Kaos bisa digunakan kapan saja serta dapat dimodifikasi jadi jenis baju apa saja yang cocok dengan kebutuhan kamu. Sehingga setiap orang tentu secara teratur hendak membeli kaos yang dibutuhkannya.

Saat membeli kaos, nyatanya kalian mau memperoleh kaos yang bagus cocok dengan harga yang kalian keluarkan untuk membayarnya. Jadi sudah tahu apa saja cara mengetahui kualitas kaos yang bagus? Jika belum perhatikan beberapa hal penilaiannya berikut ini.

Memilih Warna Kaos Tidak Mudah Luntur

Kaos yang berkualitas terbaik melalui proses pewarnaan yang panjang. Karena itu saat membeli kaos, agar kamu mendapatkan kaos yang berkualitas, pilih yang tidak mudah luntur. Kaos yang mudah luntur saat dipegang akan meninggalkan warna di telapak tangan. 

Karena itu saat memilih kaos dengan ciri seperti ini bisa dipastikan kaos tersebut tidak berkualitas baik. Membeli kaos yang mudah luntur ini bisa dibilang juga boros karena kaos yang mudah luntur warnanya jadi Lebih cepat kusam, akhirnya tidak bisa dipakai dengan jangka waktu yang lama, dan harus membeli lagi yang baru.

Memilih Kaos Yang Dapat Menyerap Keringat

Kaos berkualitas yang paling penting dilihat dari bahannya. Kaos berkualitas terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Contohnya bahan kaos cotton combed, cotton bamboo dll. Dengan begitu, kaos akan lebih nyaman digunakan. Hal ini juga sangat berpengaruh saat musim panas sudah tiba. 

Suhu tinggi dan udara yang panas akan membuat tubuh mudah berkeringat. Jika menggunakan kaos yang menyerap keringat, bisa tetap beraktivitas dengan nyaman tanpa merasa kegerahan.

Memilih Kaos Tidak Mudah Kusut

Untuk mengetahui kualitas bahan kaos, kamu bisa mencoba dengan meremas-remas bahan kaos tersebut. Jika setelah diremas kaos tidak kusut, maka bisa dipastikan kaos tersebut memiliki kualitas bahan yang berkualitas terbaik. 

Memilih Kualitas Jahitan Pada Kaos

Kualitas jahitan pada kaos merupakan salah satu hal yang paling penting, juga dapat dengan mudah diketahui. Pastikan jahitan kaos yang kamu pilih rapi dan tidak terputus. Perhatikan juga benang-benang yang terlepas. Kualitas jahitan dapat juga dilihat dari tingkat kerapatan jahitannya. 

Jahitan yang rapat memiliki jarak jahitan yang sama pada setiap sisi, sehingga menjadikannya kuat. Cobalah tarik kaosnya secara perlahan, kaos yang memiliki jahitan yang bagus adalah yang jahitannya tidak meregang saat kaos ditarik. Dengan kata lain, jahitan pada kaos akan terasa lentur.

Memilih Kaos Mudah Untuk di Setrika

Kualitas kaos yang bagus biasanya mudah untuk kamu setrika. Untuk itu kamu perlu mengetahui dengan cara setrika kaos yang sudah di beli. Kalau memang susah di setrika biasanya kualitas kaos tersebut kurang bagus bahannya.

Memilih Kualitas Kaos Tidak Kendur

Cara mudah mengetahui kualitas kaos bagus tidaknya. Bisa Anda coba dengan menarik kaos yang sudah di beli. Jika hasilnya kaos tidak kembali ke semula maka kualitas kaos tersebut di kata kurang bagus.

Memilih Bahan Kaos Dari Cotton Combed

Memilih bahan kaos cotton combed sebagai bahan baku untuk membuat kaos atau jenis pakaian lainnya, yang komposisi kainnya dibuat dari 100% serat cotton. Nama bahan kaos ini diambil dari mesin proses pembuatan kainnya, yaitu mesin Combing.

Untuk membuat bahan Cotton Combed, serat kapas diolah dan diproses pada mesin combing untuk disisir dan dibuang biji atau kotoran kapasnya sehingga bahan ini menjadi lebih lembut dan halus. 

Karakteristik dari bahan Cotton Combed memang sangat bagus untuk bahan kaos, selain lembut dan halus, bahan Combed ini terasa jatuh dan tidak kaku, cukup elastis dan daya serap dari bahan ini juga baik secara dibuat dari 100% serat kapas sehingga sudah pasti penyerapannya bagus, yang paling terpenting dari bahan Cotton Combed adalah kenyamanan bahannya saat digunakan.

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur