6 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

0

BELI SEKARANG

6 Bahan kaos terbaik untuk sablon – Kaos sablon merupakan salah satu item yang pasti ada di lemari kita. Bagaimana tidak, kaos sablon dapat dipakai hampir setiap saat, untuk segala usia dan gender sehingga pemakaiannya mudah dan universal.

Sablon merupakan teknik cetak sebuah desain berbentuk gambar atau tulisan menggunakan cat khusus sablon, menggunakan teknik manual dan digital. Sudah tak asing lagi, sablon tentunya sudah dikenal banyak masyarakat di dunia.

Namun untuk memulai sablon, perlu pemahaman bahan kaos seperti apa sih yang cocok dijadikan media sablon, karena tentunya tidak semua bahan kaos cocok disablon.

Pada artikel kali ini, Minto akan bahas bahan kaos seperti apa sih yang cocok dijadikan media dasar sablon dan apa saja rekomendasi bahan dari Minto yang cocok untuk bahan kaos sablon. Simak terus artikel ini agar kamu tidak terlewat infonya.

Kriteria Bahan Kaos yang Cocok untuk Media Sablon

  • Permukaan Kain Lembut

Permukaan kain yang lembut dapat berdampak pada hasil sablonannya. Bila permukaannya tidak lembut biasanya kainnya kurang rata, dan dapat berdampak pada hasil sablonnya bisa jadi kurang rata. 

  • Minim Bulu

Pilihlah bahan kaos yang minim bulu. Bahan kaos yang diproduksi menggunakan teknik knitting atau rajut memang cenderung lebih berbulu dibanding  kain yang diproses dengan teknik woven atau tenun. Namun kamu bisa mengakali dengan cara memilih bahan kaos yang bagus dengan bulu yang tidak terlalu banyak sehingga hasil sablon lebih mulus.

  • Mudah Menyerap Keringat

Tidak hanya kaos polos saja, kaos sablon juga harus diperhatikan kemampuan menyerap keringatnya. Akan menjadi sebuah kerugian bila desain kaos sablon tersebut sudah bagus namun bahannya tidak mampu menyerap keringat dengan baik. Pilihlah bahan kaos sablon yang mudah menyerap keringat sehingga sang pemakai tetap nyaman.

  • Warna Bahan Vibrant dan Cerah

Pilihlah bahan kaos yang memiliki variasi warna yang menarik seperti warna vibrant dan cerah, tidak redup atau kusam walaupun memakai warna kategori sedang hingga gelap. Hal ini dapat mendukung desain kaos kamu lebih diminati masyarakat dan memiliki daya tarik lebih. 

Intinya pilihlah bahan kaos yang memang kualitasnya sudah dijamin kualitasnya dan jangan sampai salah pilih. Belilah kain yang sudah dijamin kualitasnya hanya di Knitto Textiles.

 Knitto Textiles menyediakan berbagai kain knit atau rajut bahan kaos dan jaket serta aksesorisnya berupa bur dan rib. Minto akan merangkum bahan kaos Knitto Textiles yang sangat cocok dijadikan media sablon, menghasilkan kaos sablon berkualitas tinggi.

Rekomendasi 6 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

Bahan Kaos Terbaik

merupakan bahan kaos yang paling sering dipakai sebagai bahan kaos standar hingga distro. Cotton Combed merupakan bahan kaos yang dibuat menggunakan teknik rajut atau knit yang saat proses pembuatannya melewati proses combing atau penyisiran sehingga menghasilkan kain yang lembut halus. juga mampu menyerap keringat dengan baik, mengingat Cotton Combed terbuat dari serat alami yang sangat baik dalam menyerap cairan.

Cotton Combed sering sekali dijadikan bahan media untuk menyablon, jadi tidak perlu diragukan lagi ya. Warna kain Cotton Combed di Knitto Textiles juga vibrant dan lengkap, hingga 100 pilihan warna.

6 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

  • Cotton Combed Enzyme

Cotton Combed Enzyme merupakan bahan kaos Cotton Combed yang melewati tahap pencucian menggunakan zat Enzyme atau protein alami yang dapat terurai. Tahap pencucian ini memberikan efek positif yaitu kainnya akan jadi lebih minim bulu dan lebih halus dibanding Cotton Combed. Sama seperti Cotton Combed, Cotton Combed Enzyme mampu menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Cotton Combed Enzyme memiliki permukaan yang lebih lembut dan minim bulu, sehingga akan sangat cocok bila dijadikan media sablon. 

6 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

  • Cotton Carded

Cotton Carded, kain yang paling sering dijadikan alternatif kain Cotton Combed. Cotton Carded merupakan bahan kaos yang diproses menggunakan teknik rajut atau knit dan melewati proses penggarukan atau carding. Karena tidak melewati proses penyisiran, kotoran sisa biji jagung terkadang masih terlihat pada permukaan kain Cotton Carded dan tidak selembut Cotton Combed.

Namun Cotton Carded tetap dijadikan alternatif utama Cotton Combed, karena memiliki harga yang lebih ekonomis namun tetap terbuat dari 100% serat kapas atau katun. Hanya di Knitto Textiles kamu bisa menemukan Cotton Carded yang kualitasnya hampir mirip dengan Cotton Combed dengan pilihan warna yang menarik dan variatif.

6 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

  • Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan kain bahan kaos atau pakaian lainnya yang dibuat menggunakan teknik knit atau rajut. Cotton Bamboo terbuat dari 2 jenis serat alami yaitu 30% serat kapas atau dan 70% bambu. Bahan ini termasuk bahan premium karena memiliki banyak keunggulan seperti mengandung anti-bakteri, anti-bau, anti-jamur, dan anti-uv. 

Cotton Bamboo memiliki ciri kain yang sangat lembut dan halus di kulit, terasa sejuk dan nyaman digunakan sehari-hari. Tekstur kainnya cenderung jatuh dan flowy sehingga dapat juga dimanfaatkan sebagai pakaian wanita. Cotton Bamboo merupakan salah satu bahan kaos premium di Knitto Textiles.

6 Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon

  • U.S Pima Cotton

U.S Pima Cotton merupakan kain bahan kaos premium Knitto Textiles. U.S Pima Cotton merupakan kain bahan kaos yang terbuat dari serat natural yaitu serat kapas langka yang berasal dari negara Amerika. Kapas tersebut hanya diproduksi hanya 1% dari jumlah produksi kapas dunia. Hal inilah yang menjadikan U.S Pima Cotton termasuk bahan yang premium.

Serat kapas yang digunakan pada bahan ini memiliki panjang serat lebih panjang dibanding serat kapas biasa, sehingga bahan ini jauh lebih kuat dan tahan lama. Bahannya juga lebih elastis, lembut, dan sejuk ketika dipakai. Bahan ini juga menyerap keringat atau cairan lainnya dengan baik, mengingat bahan ini diproduksi dari serat alami kapas pilihan berkualitas premium.

bahan tencel

  • TENCEL™ Blended with Cotton

TENCEL™ Blended with Cotton merupakan bahan kaos premium di Knitto Textiles, sama seperti Cotton Bamboo dan U.S Pima Cotton. TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan bahan kaos berkualitas, terbuat dari 2 serat campuran yaitu 50% serat kapas atau dan 50% serat TENCEL™ Modal. TENCEL™ Modal Blended with Cotton memiliki ciri kain yang cenderung bertekstur “jatuh” dan permukaanya terlihat berkilau. Bahan tersebut juga halus dan lembut di kulit, aman digunakan oleh mereka yang kulitnya sensitif.

 TENCEL™ Blended with Cotton merupakan kain yang termasuk mendukung sustainable living. Hal ini disebabkan oleh kain ini sendiri yang dapat didaur ulang dan dapat terurai kembali atau biodegradable. 

Kesimpulan

Kalau kamu hanya memiliki budget yang terbatas, Minto sarankan untuk coba pakai bahan Cotton Carded. Bila kamu ingin menggunakan bahan setara kualitas distro, kamu bisa coba Cotton Combed dan Cotton Combed Enzyme. Tapi kalau kamu punya budget lebih dan menginginkan hasil kaos sablon premium kamu bisa coba deretan kain premium Knitto Textiles; Cotton Bamboo, TENCEL™ Blended with Cotton, dan U.S Pima Cotton.

Nah gimana, tertarik untuk coba-coba menggunakan kain di atas? Kamu tak perlu ragu, bahan-bahan yang disediakan di Knitto Textiles pasti terjamin kualitasnya. 

Temukan kain-kain bahan kaos dan jaket berkualitas lainnya hanya di Knitto Textiles. Knitto Textiles menyediakan berbagai jenis kain berkualitas dengan variasi warna lengkap, hingga 100 variasi warna yang menarik. Download e-katalog gratis di web official Knitto Textiles atau kunjungi web portal Knitto Textiles untuk melihat katalog produk dan pricelist terupdate. Semoga artikel ini membantu kamu ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*