8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

0
Rate this post

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak – Anak-anak merupakan sosok pribadi yang tak kenal lelah. Berlari kesana kemari akan membuat tubuh mereka berkeringat.

Bila tidak memilih bahan pakaian si kecil dengan tepat, bisa-bisa bakteri berkembang. Bila bakteri-bakteri berkembang di tubuh anak, anak berkemungkinan besar mengalami gejala alergi atau gatal-gatal. 

Lalu bahan pakaian anak seperti apa sih yang cocok dipakai anak-anak beraktivitas sehari-hari? Dalam artikel ini, Minto akan awali dulu dengan kriteria bahan pakaian yang cocok untuk anak-anak dulu ya.

Yuk ikuti infonya dibawah ini bersama-sama untuk mengetahui lebih dalam tentang bahan yang cocok untuk anak-anak.

Kriteria Bahan Pakaian yang Cocok Untuk Anak

  • Serat Alami

Bahan yang menggunakan serat alami akan jauh lebih nyaman digunakan oleh anak-anak sehingga minim iritasi. Memang betul, bahan yang terbuat dari serat buatan seperti polyester juga beberapa ada yang nyaman digunakan.

Namun ketika menggunakan bahan yang terbuat dari serat alami, keringat anak akan mudah terserap karena salah satu kelebihan serat alami yaitu dapat menyerap keringat atau carian dengan sangat baik. 

  • Permukaan Lembut dan Halus

Bahan yang mempunyai permukaan yang lembut dan halus sangat cocok digunakan anak-anak. Hal ini disebabkan bila anak memakai bahan yang tidak lembut dan kasar berkemungkinan besar akan menyebabkan rasa gatal bahkan iritasi pada anak karena anak-anak memiliki kulit yang lebih rentan dibanding orang dewasa.

  • Pilih Bahan yang Ringan

Pilihlah bahan pakaian yang ringan seperti bahan katun, sehingga anak-anak leluasa beraktivitas. Bila kamu memilih pakaian yang berat, aktivitas anak bisa terhambat dan tubuh anak akan lebih cepat merasa gerah karena bahan yang berat umumnya tidak terlalu breathable atau sirkulasi udaranya kurang baik.

Selain bahannya, kamu juga harus perhatikan beberapa detail pakaian anak yang dapat mengganggu aktivitas anak. Berikut ini Minto akan bahas detail-detail di pakaian anak yang perlu diperhatikan agar tumbuh kembang anak tidak terganggu.

Detail Pakaian yang Dapat Mengganggu Aktivitas Anak

  • Ukuran yang Tidak Pas

Pastikan anak-anak memakai pakaian yang pas dan cukup untuk mereka. Bila pakaian terlalu kecil, anak-anak akan mudah merasa sesak dan dapat mengganggu kesehatan mereka. Begitu juga dengan pakaian yang terlalu besar, dapat mengganggu aktivitas anak.

  • Benda-Benda Kecil

Perhatikan ukuran kancing yang digunakan. Jangan sampai detail benda-benda kecil membahayakan anak bila tertelan. jika bisa hindari penggunaan benda-benda kecil dengan memakai alternatif lain dan desain pakaian yang tidak terlalu memerlukan detail yang banyak.

Sekarang Minto akan memberitahu 8 bahan pakaian anak yang cocok dan nyaman digunakan sehari-hari. Bahan-bahan yang akan disebutkan tersedia di Knitto Textiles. Berikut bahan yang cocok digunakan anak-anak,

Bahan Pakaian yang Cocok Digunakan Anak-Anak

  • Cotton Combed

Bahan Pakaian

Cotton Combed Knitto Textiles merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Cotton Combed merupakan kain yang melewati proses penyisiran atau proses combing. Cotton Combed memiliki karakteristik bahan yang mampu menyerap keringat, sejuk saat dipakai beraktivitas, serta halus dan lembut.

  • Cotton Enzyme

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

cotton Combed Enzyme merupakan kain Cotton Combed yang telah melewati proses pencucian enzyme wash. Proses tersebut menggunakan protein alami (enzim)  yang dapat terurai secara hayati. Proses enzyme wash bertujuan untuk membuat kain lebih halus dan lembut, terlihat lebih licin dan mempunyai bulu yang lebih minim.

  • Cotton Combed Stripes

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

cotton Combed Stripes merupakan sebuah variasi bahan Cotton Combed yang memiliki motif garis atau stripes. Cotton Combed Stripes memiliki kelebihan, yaitu mampu menyerap keringat, sejuk saat dipakai, memiliki tekstur halus dan lembut.

Cotton Combed Stripes memiliki ciri khas motif garis-garis kombinasi 2 warna pada satu kain dengan bentuk garis vertikal dengan ukuran lebar stripes 0.8 cm/ 0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm / 1.1 cm (Type 3).

  • Cotton Galaxy

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

cotton Galaxy merupakan bahan yang terbuat dari 99% serat katun dan 1% serat  polyester. Walaupun terdapat kandungan serat polyester, Cotton Galaxy tetap mampu menyerap keringat dengan baik karena serat katunnya jauh lebih banyak.

Cotton Galaxy memiliki ciri khas tersendiri yaitu bintik warna-warni dengan beberapa variasi corak warna pada permukaan kainnya. Corak bintiknya tersedia dalam variasi warna black dot, white dot, rainbow dot, dan scotlight dot.

  • Cotton Bamboo

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

Cotton Bamboo merupakan bahan yang terbuat dari campuran 30% serat katun dan 70% serat bambu. Cotton Bamboo merupakan bahan berkualitas premium dan mempunyai sejumlah keunggulan, dan merupakan salah satu bahan yang masuk ke koleksi premium Knitto Textiles.

Selain memiliki tekstur permukaan yang halus dan lembut, bahannya pun terkesan lebih jatuh dan tidak mudah kusut dibanding Cotton Combed. Bahan ini juga sejuk, mempunyai kandungan anti bakteri, anti bau dan anti jamur, serta terdapat anti sinar UV. 

  • TENCEL™ Modal Blended with Cotton

bahan tencel 

TENCEL™ Modal Blended with Cotton merupakan bahan yang terbuat dari campuran serat katun 50% dan serat TENCEL™ Modal 50%. Kain TENCEL™ Modal Blended with Cotton 30s merupakan bahan yang biodegradable atau dapat diperbaharui sehingga ramah bagi lingkungan karena dapat diuraikan oleh alam.

TENCEL™ Modal Blended with Cotton memiliki ciri khas permukaanya yang terlihat lebih licin, lembut, dan sejuk di kulit.

  • Cotton Combed Fleece

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

Combed Fleece merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat katun pilihan. Kain Cotton Fleece mampu menyerap keringat dengan baik, memiliki tekstur permukaan yang halus, dan memiliki ciri khas pada bagian dalamnya yang memiliki bulu halus. Bahan ini cocok digunakan sebagai bahan hoodie, jaket, dan lainnya.

  • Cotton Combed Baby Terry

8 Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pakaian Anak

Combed Baby Terry merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat katun premium  yang berasal dari tumbuhan kapas. Bahan Combed Baby Terry mampu menyerap keringat dengan baik, Memiliki tekstur permukaan yang halus, dan memiliki ciri khas pada bagian dalamnya memiliki struktur yang berbentuk seperti kumpulan “loop”.

bagian luarnya seperti bahan kaos pada umumnya. Bahan ini cocok dijadikan sebagai bahan jaket, hoodie, dan lainnya.

Nah gimana? Minto sudah beritahu 8 bahan yang tersedia di Knitto Textiles yang oke banget dijadikan koleksi pakaian anak-anak. Untuk kamu yang ingin mulai usaha di bidang clothing khususnya anak-anak, kamu bisa coba beli bahan rekomendasi di atas dengan minimal pembelian hanya 1kg saja.

Bahkan bila persediaan tersedia, kamu bisa beli dibawah 1kg. Bahan tersebut bisa dicoba untuk sampling awal produk kamu.

Penuhi kebutuhan bahan pakaian kamu di Knitto Textiles. Sudah memiliki cabang di kota besar di Indonesia, Knitto Textiles tentunya tidak perlu diragukan lagi ya. Kunjungi website atau web portal Knitto Textiles untuk lihat dan download e-catalog gratis sekarang juga!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur