Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

0
Rate this post

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama? – Nama bahan Cotton Combed tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat yang menggeluti usaha dibidang konveksi dan sablon.

Untuk kamu yang baru pertama kali dengar bahan Cotton Combed, Minto akan bantu jelaskan terlebih dahulu apa itu Cotton Combed dan apa kegunaanya.

Apa itu Cotton Combed?

Cotton Combed merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat kapas. Bahan ini dibuat dengan proses knitting atau rajut yang melewati proses penyisiran atau combing. Cotton Combed dapat dirajut dengan teknik single knit maupun double knit.

Ciri dari Cotton Combed yang dibuat dengan teknik single knit yaitu memiliki motif rajutan yang berbeda pada kedua sisi permukaan bahannya sehingga tidak dapat digunakan kedua sisi.

Sedangkan untuk double knit, kedua sisi bahan Cotton Combed memiliki motif rajutan yang sama sehingga kedua sisi dapat digunakan. Namun secara keseluruhan, kedua teknik knitting tersebut sama-sama menghasilkan bahan yang nyaman digunakan.

Ciri dari bahan Cotton Combed yaitu mampu menyerap keringat atau cairan lainnya dengan sangat baik karena terbuat dari serat alami kapas. Selain itu, permukaan bahannya terasa lembut, halus, sejuk dan nyaman di kulit.

Bahan Cotton Combed nyaman digunakan sehari-hari karena memiliki fleksibilitas yang tinggi.

Umumnya Cotton Combed digunakan sebagai bahan kaos, namun bisa juga digunakan untuk bahan pakaian wanita dan anak seperti dress, tunik, gamis, hijab, dan lain-lain.

Nah, setelah mengetahui apa itu Cotton Combed, Minto akan menjelaskan lebih dalam lagi tentang bahan Cotton Combed ini. Masih banyak masyarakat yang menganggap semua bahan Cotton Combed yang beredar di pasaran itu sama dalam segi kualitasnya. Apakah benar? 

Tentunya tidak semua bahan Cotton Combed yang beredar di pasaran berkualitas sama. Harga yang mahal dan harga yang murah sebenarnya tidak dapat menjadi patokan.

Maka dari itu Minto akan beri kisi-kisi dari ciri Cotton Combed yang berkualitas supaya kamu gak salah pilih. Yuk simak bersama-sama cirinya dibawah ini.

Ciri Bahan Cotton Combed yang Berkualitas

  • Tidak Mudah Luntur

Bahan Cotton Combed yang berkualitas tidak akan mudah luntur. Hal ini disebabkan oleh zat warna yang digunakan juga berkualitas. Cotton Combed yang kurang bagus biasanya mudah luntur, alhasil warna bahannya akan mudah pudar.

Namun perlu diingat, untuk warna-warna yang memiliki kepekatan warna yang tinggi umumnya akan memiliki  sedikit resiko untuk luntur pada pencucian pertama. Contoh warna-warna yang memiliki kepekatan warna yang tinggi adalah hitam, merah cabe, benhur, dan lain-lain.

  • Bulu Lebih Minim

Umumnya bahan Cotton Combed memiliki bulu halus di permukaan bahannya. Namun pastikan bahan Cotton Combed yang kamu pilih berkualitas tinggi dengan mengecek bulunya. Bulu di permukaan bahan Cotton Combed yang berkualitas tentunya akan lebih minim dibandingkan Cotton Combed kurang bagus.

  • Permukaan Rata

Bahan Cotton Combed yang bagus dan berkualitas tentunya memiliki permukaan yang rata. Tidak seperti bahan Cotton Carded yang sedikit kurang rata permukaanya, bahan Cotton Combed yang berkualitas dipastikan memiliki permukaan yang rata.

  • Bebas dari Bintik Putih

Bahan Cotton Combed yang bagus dan berkualitas akan terbebas dari bintik putih. Bintik putih yang terdapat pada bahan Cotton Combed yang kurang bagus berasal dari kotoran kapas. Bila proses combingnya teliti, tentunya bahan akan terbebas dari bintik-bintik putih sehingga menghasilkan bahan Cotton Combed yang berkualitas. 

Sekarang sudah tahu kan, apa saja ciri-ciri dari bahan Cotton Combed yang berkualitas tinggi. Minto akan kasih tahu rekomendasi kain Cotton Combed yang oke banget karena punya kualitas yang dijamin bagus. 

Rekomendasi Bahan Cotton Combed Terbaik

  • Cotton Combed Knitto Textiles

Bahan Kaos

Cotton Combed Knitto Textiles terbuat dari 100% serat kapas pilihan. Diproses menggunakan teknik rajut single knit, bahan ini juga mudah menyerap keringat sehingga nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari. 

Cotton Combed Knitto Textiles memiliki permukaan halus, lembut, dan sejuk. Permukaan bahannya juga rata, dengan tingkat bulu yang masih wajar. Handfeelnya lembut, cocok digunakan semua kalangan, bahkan anak-anak dan bayi. Bahan ini memiliki fleksibilitas atau kelenturan yang cukup baik sehingga bahan nyaman digunakan sehari-hari.

Cotton Combed Knitto Textiles dijamin kualitasnya. Terbuat dari bahan premium dan terbaik, menghasilkan bahan yang berkualitas tinggi.

Selain itu, Cotton Combed Knitto Textiles tersedia hingga 100 varian warna yang cerah dan nyata, tersedia dalam 5 jenis ketebalan kain yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan kamu.

Sudah memiliki cabang di kota-kota besar di Indonesia, kualitas dari bahan-bahan kaos yang tersedia di Knitto Textiles tentunya tak perlu diragukan lagi.

Variasi Cotton Combed Lainnya yang Tersedia di Knitto Textiles

Selain Cotton Combed, Knitto Textiles juga punya bahan Cotton Combed lainnya yang diolah lagi menjadi bahan Cotton Combed yang memiliki kelebihan tambahan. Berikut bahan-bahan kaos lainnya yang berbahan dasar Cotton Combed yang tersedia di Knitto Textiles.

  • Cotton Combed Enzyme

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

Cotton Combed Enzyme merupakan bahan Cotton Combed yang melewati proses pencucian enzyme wash yang menggunakan protein alami (enzim).

Enzim yang digunakan merupakan enzim  yang dapat terurai secara hayati.

Proses enzyme wash bertujuan membuat kain lebih halus dan lembut, terlihat lebih licin dan mempunyai bulu yang lebih minim.

  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan bahan Cotton Combed yang dilengkapi dengan teknologi 2 in 1 Activecool™ + Activefresh™.

Teknologi Activecool™ membuat kain menjadi lebih terasa dingin, sedangkan teknologi Activefresh™ mengandung anti-bakteri sehingga menjaga kain dari bau tidak sedap yang disebabkan oleh perkembangan bakteri. Bahan ini cocok digunakan dalam segala aktivitas sehari-hari.

  • Cotton Combed Stripes

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

Cotton Combed Stripes merupakan bahan Cotton Combed yang memiliki motif garis-garis. Kain Cotton Combed Stripes mampu menyerap keringat, sejuk saat dipakai, memiliki tekstur halus dan lembut di kulit. Kain ini umumnya digunakan sebagai bahan kaos dan dapat melewati proses sablon.

Kain Cotton Combed Stripes memiliki ciri khas motif kombinasi 2 warna pada satu kain dengan bentuk garis vertikal dengan ukuran lebar stripes 0.8 cm x  0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm x 1.1 cm (Type 3).

  • Cotton Combed Pique Diamond

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

Cotton Combed Pique Diamond merupakan bahan Cotton Combed yang diproses menggunakan rajut pique. Cotton Combed Pique Diamond memiliki ciri khas pada coraknya yang berbentuk segi empat (diamond). Umumnya bahan ini digunakan untuk membuat kaos polo atau Polo Shirt.

  • Cotton Combed Fleece

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

Combed Fleece merupakan kain Cotton Combed yang memiliki ketebalan kain yang lebih tebal, cocok untuk bahan jaket dan sweater.

Kain Cotton Fleece mampu menyerap keringat dengan baik, memiliki tekstur halus, dan memiliki ciri khas pada bagian dalamnya yang memiliki bulu halus.

  • Cotton Combed Baby Terry

Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

Cotton Combed Baby Terry merupakan kain Cotton Combed yang memiliki ketebalan yang lebih tebal dibandingkan Cotton Combed biasa.

Kain Combed Baby Terry mampu menyerap keringat, Memiliki tekstur halus, dan memiliki ciri khas pada bagian dalamnya memiliki struktur yang berbentuk seperti kumpulan “loop”.bagian luarnya seperti bahan kaos pada umumnya. 

Gimana, sekarang sudah tahu kan apa itu Cotton Combed, ciri-ciri dari Cotton Combed yang berkualitas, dan lainnya.

Minto sarankan untuk gunakan Cotton Combed Knitto Textiles saja. Bahannya dijamin berkualitas tinggi. Penuhi kebutuhan bahan kaos dan jaket kamu hanya di Knitto textiles, Kunjungi website atau web portal untuk mendapatkan e-katalog gratis!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur