Kenapa Cotton Combed sering dijadikan Bahan Kaos?

0
Rate this post

Kenapa Cotton Combed sering dijadikan Bahan Kaos? – Buat kamu yang sedang cari bahan yang tepat untuk memulai bisnis kaos, Cotton Combed pasti menjadi jawaban untuk bahan kaos terfavorit.

Hampir semua kaos dipasaran seperti kaos distro dan retail umumnya menggunakan bahan Cotton Combed dalam ketebalan yang berbeda-beda. Kenapa ya bahan Cotton Combed jadi bahan favorit untuk kaos-kaos di pasaran? Apa saja keuntungan pakai kain Cotton Combed? Yuk kita kupas tuntas seputar kain Cotton Combed.

Apa itu Cotton Combed?

Bahan Cotton Combed merupakan bahan yang paling umum digunakan sebagai bahan kaos, celana santai, baju anak-anak, hingga pakaian bayi. Cotton Combed merupakan bahan yang dibuat dengan teknik rajut atau knit. Cotton Combed memiliki 2 jenis teknik rajut, yaitu single knit dan double knit.

Cotton Combed double knit merupakan Cotton Combed yang memiliki 2 sisi dengan motif rajutan yang sama, sehingga dapat dipakai kedua sisinya. Sedangkan Cotton Combed single knit hanya memiliki 1 sisi saja yang dapat digunakan. Cotton Combed juga memiliki banyak variasi ketebalan kain seperti 16s, 18s, 24s, 30s, dan lainnya. 

Kenapa Cotton Combed sering Dijadikan Bahan Kaos?

Cotton Combed sering dijadikan pilihan utama sebagai bahan kaos. Hal ini disebabkan karena Cotton Combed merupakan bahan yang sangat nyaman namun terbilang memiliki harga yang relatif lebih ramah dikantong dibanding kain lainnya.

Mudah dijumpai, dapat disablon, dan memiliki banyak variasi ketebalan dan warna menjadi alasan lainnya mengapa produsen kaos banyak memilih Cotton Combed sebagai bahan kaos. 

Cotton Combed identik sebagai bahan kaos yang paling sering digunakan. Namun kain knit memiliki jenis yang beragam, dan banyak juga yang cocok dijadikan bahan kaos. Bahan yang dapat menjadi alternatif dari Cotton Combed dengan harga yang lebih terjangkau adalah Cotton Carded, bahan yang dibuat dari proses penggarukan dan memiliki harga yang lebih terjangkau.

Bila ingin menggunakan kain yang mengandung kelebihan yang lebih banyak, kamu bisa coba pakai kain-kain bahan kaos premium seperti Cotton Bamboo, U.s Pima, dan kain lainnya.

Cotton Combed Knitto Textiles

Knitto Textiles merupakan toko yang menyediakan berbagai bahan kaos dan jaket berkualitas. Di Knitto Textiles kamu bisa temukan bahan Cotton Combed yang tersedia dalam 100 varian warna vibrant dalam 5 jenis ketebalan kain: 16s, 18s, 20s, 24s, dan 30s.

Cotton Combed Knitto Textiles memiliki permukaan kain yang halus dan lembut, nyaman digunakan sehari-hari karena mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Terbuat dari 100% serat kapas pilihan menjadikan kain ini berkualitas premium, cocok dijadikan sebagai bahan kaos distro dan kaos lainnya yang berkualitas premium. Selain kaos, kamu juga bisa jadikan bahan ini menjadi dress, piyama, pakaian anak, dan lain-lain. 

Jenis Cotton Combed yang tersedia di Knitto Textiles adalah Cotton Combed single knit, namun kamu juga bisa custom order untuk Cotton Combed double knit namun dengan syarat terdapat jumlah minimal order yang harus kamu penuhi. 

Berikut Minto jabarkan 3 bahan kaos yang bisa jadi alternatif dari kain Cotton Combed yang dapat kamu sesuaikan dengan budget hingga tampilan kaos yang lebih bermotif.

Rekomendasi Bahan Kaos Lainnya

Kenapa Cotton Combed sering dijadikan Bahan Kaos?

  1. Cotton Carded

Cotton Carded merupakan bahan kaos yang terbuat dari 100% serat katun pilihan. Cotton Carded merupakan kain yang melewati proses penggarukan menggunakan mesin carding saat proses pembuatannya. Walau tak selembut Cotton Combed, bahan Cotton Carded dapat dijadikan alternatif sebagai bahan kaos dengan komposisi full cotton dengan harga yang lebih terjangkau. 

Kenapa Cotton Combed sering dijadikan Bahan Kaos?

2. Cotton Bamboo

Cotton Bamboo merupakan bahan kaos yang terbuat dari campuran 30% serat katun dan 70% serat bambu. Cotton Bamboo merupakan kain berkualitas premium yang masuk ke dalam jajaran kain premium Knitto Textile.

Memiliki banyak keunggulan yang meliputi teksturnya yang halus dan lembut, bahannya jatuh dan tidak mudah kusut, sejuk, mempunyai kandungan anti bakteri, anti bau dan anti jamur, serta terdapat anti sinar UV. Bahan ini jauh lebih halus bila dibandingkan dengan Cotton Combed. Bahan ini dapat dijadikan alternatif sebagai bahan kaos yang menawarkan berbagai kualitas sehingga lebih premium.

Cotton Combed

3. Cotton Combed Stripes

Cotton Combed Stripes merupakan bahan kaos yang terbuat dari 100% serat katun premium pilihan. Kain Cotton Combed Stripes mampu menyerap keringat dengan sangat baik, sejuk saat dipakai, memiliki tekstur permukaan kain yang halus dan lembut. Kain ini umumnya digunakan sebagai bahan kaos dewasa maupun anak-anak.

Kain Cotton Combed Stripes memiliki ciri khas pada motifnya yang memiliki kombinasi 2 warna dengan bentuk garis vertikal dengan ukuran lebar stripes 0.8 cm/ 0.8 cm (Type 1), 1.1 cm x 0.5 cm (Type 2), 1.1 cm / 1.1 cm (Type 3). Bahan ini dapat dijadikan alternatif sebagai bahan kaos bermotif.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui kenapa bahan Cotton Combed sangat sering dijadikan sebagai bahan baku favorit untuk kaos. Memiliki kualitas yang baik dan harga yang sesuai dan sebanding, tentunya Cotton Combed disukai banyak orang. Yuk coba Cotton Combed untuk bisnis kaos mu.

Beli sekarang hanya di Knitto Textiles, via website atau web portal yang memiliki banyak fasilitas untuk mengetahui lebih dalam produk-produk Knitto Textiles. Kunjungi toko fisik Knitto Textile untuk merasakan handfeel kain secara langsung.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur