Deretan Bahan 30s Terbaik Versi Knitto Textiles

0
Rate this post

Setiap kali kamu memproduksi kaos biasanya bahan apa yang kamu gunakan? Begitu banyak jenis bahan kaos sehingga banyak juga pilihan bahan yang bisa kamu gunakan. Bukan hanya jenis bahan dasarnya saja yang beragam tetapi dari segi ketebalan kainnya juga sama-sama beragam. Biasanya jenis bahan 30s yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan kaos. Karena banyaknya jenis bahan 30s yang ada di pasaran, maka dari itu berikut ini deretan bahan 30s terbaik versi Toko Bahan Kaos Knitto yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu.

Bahan 30s Cotton Combed

Bahan 30s terbaik pertama adalah bahan 30s Cotton Combed, sepertinya teman-teman Knitto sudah sangat familiar kan dengan jenis bahan kaos yang tidak hanya mempunyai jenis ketebalan 30s saja ini, karena memang rata-rata para produsen kaos yang ada di Bandung bahkan di berbagai kota lain di Indonesia menggunakan bahan 30s ini sebagai bahan baku pembuatan kaosnya.

Dibuat dari 100% serat kapas dengan kualitas baik, yang diproses dengan cara di sisir pada mesin combing terbaik yang akhirnya menghasilkan kain dengan kualitas terbaik juga.

Bahan kaos Cotton Combed 30s ini mempunyai berbagai keunggulan, dan salah satu alasan mengapa jenis bahan kaos ini banyak digunakan oleh orang-orang terutama para customer Knitto yaitu banyaknya pilihan warna kain yang tersedia. Knitto Textiles sendiri sudah menyediakan 100 warna kain, dan Knitto merupakan toko bahan kaos pertama yang menyediakan warna Combed 30s terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Cotton Combed 30s

Bahan 30s Cotton Carded

Bahan 30s terbaik yang selanjutnya adalah kain Cotton Carded yang sebenarnya bahan dasar pembuatan kain ini sama dengan kain Cotton Combed, tapi bukan berarti kain ini sama ya. Kedua kain ini mempunyai perbedaan pada proses pembuatannya, karena bahan 30s Cotton Carded ini di proses hanya sampai tahap penggarukan saja pada mesin carding, tidak ada proses lanjutan seperti kain Combed. 

Karena perbedaan proses pembuatan inilah, maka terdapat perbedaan pada hasil akhir kainnya. Perbedaan yang paling terasa antara bahan 30s Cotton Combed dan Cotton Carded yaitu pada tekstur kainnya. Mau tau seperti apa perbedaan kainnya? Coba cari tahu disini

Bahan 30s Cotton Bamboo

Dibandingkan dengan bahan 30s Cotton Combed, mana yang lebih sering kamu gunakan? Apakah kamu termasuk yang lebih sering menggunakan bahan Cotton Bamboo? Bahan ini memang terkenal dengan kelembutan pada tekstur kainnya, selain itu yang selalu menjadi daya tarik dari bahan ini adalah adanya kandungan anti bakteri yang tentu akan sangat berguna untuk mereka yang mempunyai kulit sensitif. 

Kita tidak bisa menyepelekan penggunaan bahan untuk mereka yang mempunyai kulit sensitif, sebisa mungkin menggunakan bahan yang cocok dan aman, dan salah satu bahan 30s yang kami rekomendasikan untuk mereka yang mudah iritasi kulitnya adalah bahan 30s Cotton Bamboo. 

Selain keunggulan pada kandungan anti bakteri, tekstur kainnya yang lembut dan halus, kainnya yang juga mengandung anti jamur, anti bau, anti sinar UV, serta eco-friendly alias ramah lingkungan. Ada keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan bahan 30s Cotton Bamboo, yaitu harga kainnya yang sekarang ini menjadi lebih murah dibandingkan dengan bahan Cotton Combed. 

Jadi bisa dikatakan bahan Cotton Bamboo ini adalah salah satu alternatif untuk menggantikan bahan Cotton Combed yang kita tahu sekarang ini harganya sedang melambung karena efek dari adanya kenaikan harga kapas dunia yang memang belum bisa dikatakan stabil. Maka dari itu jika kamu bisa menggunakan bahan alternatif lain selain bahan Combed seperti Cotton Bamboo akan menguntungkan bukan? Apalagi kualitas dari kainnya pun premium.

Mau coba bahan Cotton Bamboo Knitto Textiles? Klik Disini

Bahan 30s Cotton Modal

Kamu masih butuh alternatif bahan 30s lainnya? Baiklah, mungkin kain yang satu ini cocok dengan kebutuhan kamu. Cotton Modal atau jika yang ada di Knitto Textiles bernama TENCEL™ Modal blended with Cotton. Kain ini dibuat dari serat semi sintetis yang mana merupakan campuran dari serat katun dan serat TENCEL™ Modal sebanyak 50% – 50%, bahan ini sangat nyaman digunakan tentu kelembutan dan halus kainnya tidak perlu kamu pertanyakan lagi. 

Selain lembut dan halus kain ini juga merupakan bahan 30s yang ramah lingkungan, sehingga bisa diuraikan oleh alam, sebuah kain yang sangat aman bukan untuk penggunanya saja tetapi untuk alam juga. 

bahan 30s modal

Sebuah fun fact yang harus kamu tahu dari kain Cotton Modal, ternyata kain ini sebenarnya merupakan sebuah variasi dari serat rayon, jadi bisa dibilang bahan kaos ini masih 1 famili dengan kain rayon.

Bahan 30s Cotton Galaxy

Bahan yang terakhir dari deretan bahan 30s dengan kualitas yang baik adalah bahan 30s Cotton Galaxy, sudah pernah pakai bahan kaos ini sebelumnya? Untuk kamu yang mungkin lebih sering menggunakan bahan-bahan katun dengan warna solid, kamu bisa juga mencoba bahan kaos dengan keunikan pada permukaan kainnya yang mempunyai bintik warna-warni. Terdapat beberapa jenis corak bintik pada kain Cotton Galaxy ini, seperti:

  • Cotton Galaxy White: corak bintik berwarna putih pada permukaan kainnya
  • Cotton Galaxy Black: Corak bintik berwarna hitam pada permukaan kainnya
  • Cotton Galaxy Scotlight: Corak bintik warna-warni pada permukaan kainnya namun lebih cerah
  • Cotton Galaxy Rainbow: Corak bintik warna-warni pada permukaan kainnya dengan warna yang lebih soft.

Bahan 30s Cotton Galaxy dibuat dari campuran 99% serat katun dan 1% serat Polyester, dan perlu kamu ketahui jika kain ini cocok digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak, dan corak bintik warna-warni pada kainnya ini tidak akan menimbulkan gatal apalagi alergi.

Dari semua jenis kain yang sudah kami jelaskan di atas, mana yang sudah pernah kamu coba atau sekarang justru kamu baru tertarik untuk mencoba?

Jika kamu ingin mencoba semua bahan katun ini, kamu bisa melakukan pemesanan baik melalui WhatsApp atau melalui Customer Portal Knitto agar lebih mudah dan cepat. Tidak hanya itu saja, kamu bisa menemukan Toko Knitto di marketplace kesayangan kamu seperti Shopee dan Tokopedia. Tidak hanya memesan kain saja, jika kamu ingin meminta sampel kainnya terlebih dahulu juga bisa, kamu bisa mendapatkan sampel kain secara gratis melalui knitto.co.id. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur