6 Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini untuk Buat Tampilanmu Lebih Modern dan Stylish

0
5/5 - Vote count: 86 votes

6 Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini untuk Buat Tampilanmu Lebih Modern dan StylishCelana jeans telah menjadi salah satu item fashion yang selalu menjadi tren setiap tahunnya, tidak hanya cocok digunakan untuk pria, celana jeans juga cocok digunakan untuk wanita atau biasa kita kenal juga dengan sebutan unisex.

Setiap tahun, tren celana jeans terus mengalami perkembangan mengikuti selera fashion konsumen, teknologi, bahan dan preferensi konsumen. Pada artikel ini, Minto akan menjelaskan mengenai tren celana jeans pria tahun ini, agar tampilan Knittopreneurs bisa lebih modern dan stylish.

Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini. Buat Tampilanmu Lebih Modern dan Stylish
Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini. Buat Tampilanmu Lebih Modern dan Stylish

6 Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini untuk Buat Tampilanmu Lebih Modern dan Stylish

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Celana Jeans Pria?

Knittopreneurs mungkin sudah akrab dengan bawahan yang satu ini, dan kerap memakainya sehari-hari. Terkadang, karena banyaknya brand yang berseliweran di toko-toko pakaian, memilih salah satunya untuk dipakai bisa jadi penuh tantangan. Beberapa faktor di bawah ini Minto sarankan untuk dijadikan pertimbangan sebelum membeli celana jeans:

  • Potongan (Fit): Apakah akan ketat di seluruh bagian kaki, sedikit lebih longgar, berpotongan lurus, atau malah melebar? Hal ini akan kita bahas di bagian artikel selanjutnya, agar Knittopreneurs bisa memilih looks yang paling pas untuk dipakai.
  • Ukuran: Bisa disesuaikan dengan lingkar pinggang dan paha, tinggi badan, hingga jenis sepatu yang sering Knittopreneurs pakai. Tidak ingin celana jeans pria yang dipilih malah membuat tumit dan pergelangan kaki terlihat bulky di bagian bawah, bukan? Pada bagian artikel di bawah, ukuran juga akan Minto bahas lebih lanjut ya!
  • Bahan Jeans: Khusus untuk celana jeans pria, berat bahan biasanya akan berbanding lurus dengan keawetan. Lantas disaat yang bersamaan, juga lebih kaku saat dipakai. Pilihlah celana dengan kandungan stretch yang pas, terutama saat akan dipakai seharian. Tentunya, akan memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel dan nyaman.
  • Detail: Bila Knittopreneurs memerlukan kantong lebih lebar, atau lebih banyak, di celana jeans pria yang dipakai, hal ini juga bisa dipertimbangkan sebelum membeli. Paling penting, pastikan jahitan yang digunakan kuat dan rapi. Faktor tersebut akan menandakan kualitas yang baik, termasuk di bagian fungsi resleting dan kancing.

Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini

Setiap tahun, tren celana jeans selalu mengalami perkembangan, namun untuk tahun ini tren celana jeans masih mengarah pada kenyamanan dan gaya casual. Ada beberapa model yang populer di tahun ini, dengan  yaitu:

1. Slim Fit Jeans

Slim Fit Jeans Celana Jeans Pria
Slim Fit Jeans – Celana Jeans Pria

Model slim fit jeans cocok untuk pemakaian yang ingin tampil lebih ramping. Model ini mengikuti lekuk bentuk tubuh yang pas pada bagian paha dan betis namun tidak terlalu ketat. Model ini memberikan tampilan yang lebih rapi dan modern. Slim fit cocok digunakan dalam berbagai macam acara baik casual maupun semi formal.

2. Regular Fit Jeans

Regular Fit Jeans Celana Jeans Pria
Regular Fit Jeans – Celana Jeans Pria

Regular fit jeans merupakan salah satu model celana jeans yang paling klasik dan universal. Model ini menggunakan potongan yang lurus dari pinggang hingga ke ujung kaki sehingga menampilkan tampilan yang tidak terlalu longgar atau tidak terlalu ketat. Regular fit jeans sangat cocok untuk pria yang lebih mementingkan kenyamanan.

3. Ripped Jeans

Ripped Jeans Celana Jeans Pria
Ripped Jeans – Celana Jeans Pria

Ripped jeans merupakan celana jeans yang menampilkan variasi robekan robekan pada celana. Ripped jeans banyak digunakan sebagai mode streetwear. Sesuai dengan namanya, streetwear sendiri merupakan tampilan mode yang mengambil konsep berpakaian ala jalanan.

4. Relaxed Fit Jeans

Relaxed Fit Jeans Celana Jeans Pria
Relaxed Fit Jeans – Celana Jeans Pria

Relaxed fit jeans merupakan salah satu model celana jeans yang lebih mengutamakan kenyamanan. Potongan model celana ini dibuat lebih longgar pada bagian paha dan kaki sehingga memberikan ruang gerak yang lebih bebas. Relaxed fit jeans ini banyak ditemukan dalam mode vintage dan worn-out yang memberikan tampilan casual namun tetap stylish.

5. Tapered Jeans

Tapered jeans merupakan perpaduan antara slim fit dan relaxed fit. Potongannya lebih longgar di bagian paha dan semakin mengecil ke arah pergelangan kaki. Model celana ini dapat memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan tampilan yang lebih modern. Tapered jeans seringkali hadir dalam warna-warna netral yang mudah dipadukan dengan berbagai atasan.

6. Cargo Jeans

Cargo Jeans Celana Jeans Pria
Cargo Jeans – Celana Jeans Pria

Cargo jeans saat ini muncul dengan desain yang lebih modern dan stylish. Salah satu ciri khas dari cargo jeans yaitu memiliki banyak kantong-kantong saku besar. Dahulu cargo jeans kurang diminati oleh orang-orang, namun saat ini, banyak orang yang mencari cargo jeans.

Baca Juga: Jenis Jenis Bahan Denim Untuk Celana Jeans Favorit Kamu

Panduan Memilih Celana Jeans Pria Menurut Ukuran

Ada beberapa jenis ukuran yang kerap dipakai dan tersedia di toko pakaian. Pertama, Knittopreneurs harus memperhatikan skala ukuran, yang biasanya menggunakan satuan inch (in) atau centimeter (cm).

Setelah memastikan skala yang dipakai, cocokkan dengan pengukuran Knittopreneurs. Akan ada perbedaan di sistem ukuran internasional (XS, S, M, L, XL) atau sistem numerik (0, 2, 4, 6, dan seterusnya).

Lalu, ada juga pengukuran celana jeans pria yang didasarkan oleh hal-hal berikut:

1. Ukuran Berdasarkan Huruf dan Angka

  • W (Waist / Lingkar Pinggang): Ukuran pinggang biasanya diukur dalam inci, seperti W30, W32, W34, dan seterusnya. Pastikan untuk mengukur lingkar pinggang pada bagian yang paling sempit.
  • L (Length / Panjang Kaki): Panjang kaki juga diukur dalam inci, seperti L30, L32, L34. Cara mengukurnya yaitu dengan mengukur panjang dari selangkangan hingga ke ujung kaki.

Contoh ukuran: W32/L32 berarti lingkar pinggang 32 dan panjang kaki 32.

2. Ukuran Berdasarkan Pasak (Rise) dan Kaki

  • Rise (Pasak/Tinggi Pinggang): Pasak adalah jarak dari selangkangan hingga ke bagian atas pinggang. Ada tiga jenis pasak:
    • Low rise cocok untuk outfit dengan dengan gaya santai. Bagian atas celana lebih rendah daripada pinggang.
    • Mid rise merupakan yang paling umum digunakan. Bagian atas celana berada sedikit di bawah pinggang.
    • High rise sangat cocok untuk tampilan retro atau lebih formal. Bagian atas celana berada diatas pinggang.
  • Leg Opening (Lebar Ujung Kaki): Ukuran ini mempengaruhi bagaimana celana jatuh di atas kaki. Celana jeans tapered atau slim leg cocok untuk kaki yang ramping, sedangkan regular atau relaxed leg lebih cocok untuk kaki yang lebih besar.

3. Mempertimbangkan Bentuk Tubuh

  • Badan Atletis: Untuk orang yang memiliki badan atletis, slim fit atau tapered jeans merupakan pilihan yang tepat karena tampilan outfit dapat terlihat lebih keren dengan tampilan yang menonjolkan bentuk tubuh tanpa terlalu ketat.
  • Badan Kurus: Untuk orang yang memiliki badan kurus, regular fit jeans merupakan pilihan yang tepat karena bisa memberikan tampilan yang lebih seimbang sehingga tubuh tidak terlihat terlalu kurus..
  • Badan Besar: Untuk orang yang memiliki badan besar, relaxed fit atau regular fit jeans dengan mid rise atau high rise dapat memberikan kenyamanan dan tampilan yang lebih proporsional.

Baca Juga: Kombinasi Warna Denim Ini Layak Dicoba! Tips Padu Padan dan Rekomendasinya

Itu dia tren celana jeans pria, dilihat dari segi potongan yang kembali naik di tahun ini. Semoga Knittopreneurs bisa memilih satu yang pas untuk dipakai berdasarkan panduan ini, ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Artikel: 6 Tren Celana Jeans Pria Tahun Ini untuk Buat Tampilanmu Lebih Modern dan Stylish

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]