Lebih Praktis dengan Pashmina Kaos, Pilih Bahan yang Nyaman di Knitto

0
5/5 - Vote count: 82 votes

Lebih Praktis dengan Pashmina Kaos, Pilih Bahan yang Nyaman di Knitto – Halo Knittopreneurs! Kembali lagi dengan Minto dan informasi menarik yang bisa dijadikan referensi untuk fashion. Kali ini, kita akan bahas sebuah produk yang akhir-akhir ini jadi buah bibir, yaitu pashmina kaos.

7 Warna Kerudung Pashmina Kaos Terbaik, Beli di Knitto Aja!
7 Warna Kerudung Pashmina Kaos Terbaik, Beli di Knitto Aja!

Untuk kamu yang hijabers, pasti sudah akrab atau setidaknya pernah mendengar jenis jilbabnya. Beberapa mungkin sudah tertarik, atau bahkan sudah membelinya, dan mencoba menyesuaikan warna-warna yang dimiliki dengan outfit sehari-hari. 

Nah, bagi Knittopreneurs yang sedang kebingungan dalam misi mix and match ini, tidak perlu risau! Artikel ini akan membahas rekomendasi warna-warna yang wajib ada di lemari, serta tips styling agar kerudung cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Simak sampai akhir yuk!

Apa Itu Pashmina Kaos?

Pashmina kaos adalah sebuah bentuk inovasi dari fashion muslim, yang digemari karena sifatnya yang praktis dan serbaguna, serta lebih adem di kulit. Pilihannya cukup fleksibel, biasanya terbuat dari campuran katun atau rayon yang lembut dan elastis. 

Uniknya lagi, pada awalnya istilah ini merujuk pada bahan kain yang terbuat dari wol halus yang diambil dari bulu domba pashmina di daerah pegunungan Himalaya. Namun seiring dengan perkembangan zaman, penggunaannya cenderung merujuk pada berbagai jenis syal dengan potongan panjang yang bisa dijadikan penutup kepala.

Mengapa Pashmina Kaos Akhir-Akhir Ini Jadi Tren?

Berbeda dengan model hijab segiempat, kebanyakan pasmina, terutama pashmina kaos, tidak memerlukan peniti atau jarum tertentu pada pemakaiannya. Karakteristik bahannya pun lebih nyaman dan tidak bikin gerah. Wajar jika tren penggunaannya cepat naik, menyebar hingga ke daerah tropis seperti Indonesia. 

Knittopreneurs yang mengikuti perkembangannya, mungkin familiar dengan brand-brand lokal yang telah mengeluarkan koleksi berbahan sama, atau influencer yang menjadikan pashmina kaos sebagai “signature style” yang dikenakannya. Misalnya, seperti Fira Assegaf (atau yang lebih dikenal sebagai @sashfir). 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sashfir (@sashfir)

Sebagai seorang content creator yang juga memiliki brand dari fashion muslim, Fira sering dijadikan panutan bagi hijabers yang ingin tampil trendi. Gaya khas yang juga menjadi produk unggulan dari brand yang ia miliki adalah pashmina kaos dengan style “mleyot.” 

Artinya, selain keunggulan bahannya yang cocok dikenakan orang Indonesia, kepopuleran pashmina kaos juga didasari akan pengaruh influencer dan content creator yang bertebaran di sosial media.

7 Rekomendasi Warna Kerudung Pashmina Kaos yang Bagus

Rekomendasi Warna Kerudung Pashmina Kaos yang Bagus
Rekomendasi Warna Kerudung Pashmina Kaos yang Bagus

Ini dia beberapa rekomendasi warna kerudung pashmina yang nggak bikin kulit kamu terlihat kusam!

Hitam

Warna hitam memang nggak pernah salah! Warna ini cocok buat semua tone kulit, Knittopreneurs yang memiliki kulit terang sampai sawo matang bisa memakainya. Hitam juga bikin tampilan kamu kelihatan elegan dan bisa dipadukan dengan outfit apa saja.

Abu-Abu

Abu-abu adalah warna yang netral, fleksibel untuk semua warna kulit. Jika Knittopreneurs ingin tampil lebih simple tapi tetap terlihat stylish, pashmina kaos abu-abu bisa jadi pilihan yang pas. Warna ini juga cocok untuk berbagai suasana, baik siang maupun malam.

Nude

Nude adalah pilihan sempurna buat kamu yang suka tampil natural. Warna ini memberikan kesan elegan dan soft tanpa effort berlebih. Cocok banget untuk dipakai di acara santai atau formal, dan pastinya nggak akan bikin kulit kamu terlihat kusam.

Biru Navy

Biru navy atau biru dongker adalah warna yang aman dan klasik. Selain membuat kulit kelihatan lebih cerah, warna ini juga bisa membantu Knittopreneurs tampil lebih berkelas. Pashmina biru navy cocok untuk daily wear maupun acara formal.

Lilac

Lilac adalah warna yang lagi hits banget! Warna ungu muda ini memberikan kesan fresh dan feminim. Pashmina kaos lilac akan memberikan tampilan manis tanpa terlihat berlebihan. Cocok untuk Knittopreneurs yang ingin tampil lebih ceria.

Broken White

Kalau Knittopreneurs suka warna putih tapi ingin yang lebih lembut, broken white bisa jadi pilihan. Warna ini memberikan kesan clean dan sederhana, tapi tetap anggun. Broken white juga cocok dipadukan dengan outfit apa pun, baik warna-warna soft maupun bold.

Maroon

Warna maroon memberikan kesan hangat dan elegan. Pashmina kaos warna maroon ini bisa membantu tampilan kamu terlihat lebih tegas, tapi tetap feminim. Pas sekali untuk Knittopreneurs yang suka warna-warna bold tanpa kelihatan terlalu mencolok.

Baca Juga: Warna Kerudung yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Banyak Pilihan!

Pilihan Bahan Pashmina Kaos Terbaik Ada di Knitto

Jika salah satu dari warna-warna di atas menarik perhatian Knittopreneurs, saatnya mencari bahan terbaik yang bisa memberikan kenyamanan ekstra untuk pashmina kaos kamu. Tidak perlu jauh-jauh, semuanya bisa ditemukan di Knitto!

Minto merekomendasikan bahan-bahan di bawah ini untuk dipakai:

– [KINI SUDAH 100 WARNA] Cotton Combed 24s

Cotton Combed 20s

– [PREMIUM] Cotton Bamboo

Beli Bahan Kain Kaos Cotton Bamboo dari Knitto Tekstil
Klik Banner untuk Membeli Bahan Kain Kaos Cotton Bamboo dari Knitto Tekstil

– [PREMIUM] TENCEL™ Modal blended with Cotton

Beli Bahan Kain Kaos TENCEL™ Modal blended with Cotton dari Knitto Tekstil
Klik Banner untuk Membeli Bahan Kain Kaos TENCEL™ Modal blended with Cotton dari Knitto Tekstil

Selain itu, dengan memakai kain dari Knitto sebagai bahan pasmina kaos, Knittopreneurs juga bisa mendapatkan keunggulan-keunggulan ini:

  • Nyaman Dipakai: Bahannya lembut di kulit, adem, dan tidak menyebabkan rasa gatal. Nyaman digunakan sepanjang hari, bahkan di cuaca panas sekalipun.
  • Elastis dan Mudah Dibentuk: Bahan kaos premium dari Knitto juga elastis, membuat pashmina akan lebih mudah diatur sesuai gaya yang Knittopreneurs inginkan, tanpa perlu sering-sering membetulkan posisi.
  • Tidak Licin dan Tidak Mudah Berkerut: Salah satu masalah pada pashmina adalah licin atau mudah berkerut. Tapi, dengan bahan kaos yang berkualitas dari Knitto, Knittopreneurs tidak perlu khawatir. Pashmina kaos ini tetap rapi dipakai tanpa mudah kusut atau licin, bahkan tanpa bantuan jarum atau peniti.
  • Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari: Karena ringan dan praktis, pashmina kaos sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.
  • Tersedia dalam Beragam Warna dan Pola: Knitto menyediakan pashmina kaos dalam berbagai warna yang menarik, terutama pada varian Cotton Combed 24s yang sudah memiliki pilihan lebih dari 100 warna, sehingga Knittopreneurs bisa memilih sesuai selera atau kebutuhan sehari-hari.

Lebih memilih untuk menggunakan hijab instant? Tenang, bahan kaos Knitto juga bisa digunakan untuk hijab instant! Selain itu, Knittopreneurs juga bisa mendapatkan pola hijab instant yang bisa dibeli untuk memulai usaha hijab kamu. Tersedia di dua versi, untuk anak-anak dan dewasa:

Simak juga video tutorial pembuatannya:

Lengkap bukan? Tunggu apa lagi, penuhi semua kebutuhan fashion kamu di Knitto!

Baca Juga: Jenis Kain Hijab Pashmina yang Bagus & Mudah Dibentuk

Tips Styling Kerudung Pashmina yang Bikin Tirus

Tips Styling Kerudung Pashmina yang Bikin Tirus
Tips Styling Kerudung Pashmina yang Bikin Tirus

Knittopreneurs mungkin sudah mengenali bentuk wajah yang dimiliki, dan menyadari bahwa ada perbedaan yang tidak bisa dihindari. Tapi, Minto yakin pasti hampir semuanya punya keinginan sama: ingin terlihat kurus saat memakai pashmina.

Ini tipsnya!

  • Gunakan Pashmina dengan Bahan yang Jatuh

Bahan kerudung yang ringan dan jatuh, seperti kaos premium, sangat membantu menciptakan ilusi wajah lebih tirus. Bahan ini nggak terlalu “penuh” di wajah, jadi wajah Knittopreneurs tidak akan terlihat ‘tenggelam’.

  • Pilih Gaya Loose di Bagian Dagu

Cobalah gaya hijab yang agak longgar di bagian bawah dagu. Jangan terlalu ketat, karena justru bisa membuat wajah terlihat lebih bulat. Biarkan kerudung melonggar sedikit di bagian leher, tapi tetap rapi.

  • Tarik Pashmina ke Belakang untuk Menonjolkan Tulang Pipi

Supaya wajah terlihat lebih tirus, posisikan kerudung agak ke belakang dari tulang pipi. Dengan begitu, tulang pipi akan lebih terekspos dan memberikan efek lebih ramping pada wajah.

  • Pastikan Lipatan Pashmina Nggak Terlalu Tebal

Saat melipat hijab di bagian depan atau samping, usahakan lipatannya tidak terlalu tebal. Lipatan yang terlalu banyak atau tebal bisa membuat wajah terlihat lebih besar.

  • Hindari Styling yang Menumpuk di Bagian Atas Kepala

Terlalu banyak tumpukan kain di bagian atas kepala bisa memberi efek wajah terlihat lebih pendek dan lebar. Pilih style yang lebih clean dan rapi.

  • Buat Layering Tipis di Sekitar Wajah

Buat layer tipis di sekitar wajah dengan melilitkan hijab satu kali saja. Selain memberikan kesan lebih soft, bisa membantu menyamarkan area pipi. Sehingga wajah terlihat lebih tirus.

Baca Juga: Cara Memakai Pashmina Crinkle yang Akan Membuat Kamu Tampil Trendi

Itu dia pembahasan mengenai pashmina kaos, serta rekomendasi warna dan tips styling yang bisa Knittopreneurs gunakan sebagai panduan memakai kerudung yang praktis dan serbaguna ini. Semoga bisa membantu, ya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]