5 Cara Memakai Pashmina Crinkle yang Akan Membuat Kamu Tampil Trendi

0
5/5 - Vote count: 100 votes

5 Cara Memakai Pashmina Crinkle yang Akan Membuat Kamu Tampil Trendi – Di tahun 2023 ini, dunia fashion semakin berkembang dengan terus lahirnya model-model terbaru dari berbagai jenis pakaian, mulai dari baju, celana sampai ke jenis hijab pun mengalami yang namanya perubahan dan perkembangan. Berbicara soal hijab mungkin dulu jenis hijab tidak terlalu banyak ya, tapi sekarang jenisnya benar-benar beragam sekali dan sangat unik juga Minto yakin akan memberikan tampilan yang sangat cantik pada penampilan Knittopreneurs.

Ada salah satu jenis hijab dengan model Pashmina yang mungkin kamu suka yaitu Pashmina Crinkle dan Minto juga rekomendasikan jenis pashmina ini untuk kamu gunakan, apalagi sebentar lagi lebaran akan tiba jadi tidak ada salahnya jika kamu mulai mempersiapkan outfit untuk lebaran nanti, terutama untuk para perempuan.

Minto akan coba jelaskan juga bagaimana rekomendasi penggunaan Pashmina Crinkle ini agar kamu terlihat lebih cantik dan penampilan kamu menjadi lebih menarik lagi. Simak penuturan Minto pada artikel ini sampai habis ya. Happy reading!

Apa itu Pashmina Crinkle?

Hijab pashmina crinkle adalah jenis hijab atau kerudung yang dibuat dari kain pashmina crinkle. Kain pashmina crinkle terkenal karena teksturnya yang halus, kehangatan, dan kainnya yang ringan sehingga membuat Pashmina Crinkle ini menjadi pilihan yang populer untuk aksesori fashion dan pakaian yang nyaman.

Kain pashmina crinkle juga mempunyai tekstur yang berkerut atau bergelombang pada permukaan kainnya, memberikan kesan dan penampilan yang menarik pada hijab. Hijab pashmina crinkle umumnya lebih lebar dan lebih panjang dari hijab biasa, sehingga dapat dililitkan beberapa kali untuk memberikan penampilan yang lebih variatif.

Hijab pashmina crinkle dapat dipadukan dengan pakaian yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik. Karena sifatnya yang lembut, pashmina crinkle harus dirawat dengan hati-hati agar tetap terjaga keindahannya dan kualitasnya tetap terjaga.

Keunggulan Pashmina Crinkle

Adapun beberapa keunggulan dari pashmina yang memiliki permukaan unik yang harus kamu ketahui:

  • Hijab pashmina crinkle memberikan tampilan yang elegan dan berkelas pada penggunanya, terutama jika dihiasi dengan aksen atau detail tambahan seperti bros.
  • Pashmina crinkle dibuat dari bahan yang lembut dan ringan, sehingga akan terasa nyaman saat digunakan dan tidak membuat kepala menjadi panas. Bahan crinkle juga dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Sifat dari kain crinkle yang fleksibel dan mudah dibentuk membuat hijab pashmina crinkle dapat dibentuk dengan berbagai cara, sehingga bisa memberikan banyak opsi tampilan yang berbeda-beda.
  • Pashmina crinkle dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik untuk acara formal maupun kasual. Selain itu, warna dan aksen tambahan pada hijab pashmina crinkle dapat diatur sesuai dengan selera dan acara yang dihadiri.
  • Tidak sulit untuk merawat jenis hijab ini, kamu hanya perlu mencucinya dengan deterjen yang lembut dan mengeringkannya secara alami. Bahan crinkle juga tidak mudah kusut, sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk merawatnya.

Kegunaan Pashmina Crinkle

Selain bisa dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian, jenis hijab pashmina ini juga bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan atau acara mulai dari acara formal sampai kasual. Adapun kegunaan dari pashmina crinkle sebagai berikut:

  • Acara Formal

Hijab pashmina crinkle dapat menjadi pilihan yang tepat untuk acara formal seperti pernikahan, resepsi, atau acara formal lainnya. Hijab pashmina crinkle yang dihiasi dengan aksen atau detail tambahan dapat memberikan tampilan yang elegan dan berkelas pada penggunanya.

  • Acara Kasual

Hijab pashmina crinkle juga dapat digunakan sebagai aksesoris fashion pada acara yang lebih santai dan casual seperti acara keluarga atau bertemu dengan teman-teman saat hangout.

  • Gaya sehari-hari

Hijab pashmina crinkle juga cocok untuk digunakan sebagai bagian dari gaya sehari-hari. Apalagi jenis pashmina ini juga sangat cocok jika digunakan selama musim dingin karena bisa memberikan kehangatan dan kenyamanan.

  • Beragam gaya dan tampilan

Hijab ini dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menciptakan tampilan yang berbeda-beda. Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga dapat mempengaruhi tampilan hijab pashmina crinkle.

Cara Memakai Pashmina Crinkle

Barangkali ada beberapa Knittopreneurs yang masih merasa bingung dengan bagaimana menggunakan jenis pashmina ini, apalagi jika kamu sebelumnya memang belum pernah menggunakan jenis pashmina ini.

1. Basic style

Cara yang paling sederhana adalah dengan melilitkan hijab pashmina crinkle di kepala dengan bagian belakang dibiarkan tergantung di belakang. Pertama-tama, letakkan hijab di atas kepala dengan bagian yang lebih pendek di depan dan yang lebih panjang di belakang. Lilitkan hijab di bawah dagu dan bawa ujung hijab yang lebih panjang ke belakang leher. Kemudian, bawa ujung hijab itu kembali ke depan dan bawa melewati ke atas kepala. Ikuti langkah-langkah ini beberapa kali sampai hijab terlihat pas dan nyaman.

2. Turban style

Salah satu gaya populer untuk hijab pashmina crinkle adalah turban style. Letakkan hijab di atas kepala, bawa bagian yang lebih panjang ke belakang kepala satukan bagian kanan dan kiri hijab berikan penitik di bagian ujung dekat kepala belakang kamu. Coba untuk lilitkan sisi kanan ke sisi kiri begitu juga sebaliknya dan rapikan.

3. Side twist style

Gaya ini cukup sederhana namun memberikan tampilan yang menarik. Letakkan hijab di atas kepala dengan bagian yang lebih pendek di depan dan yang lebih panjang di belakang. Lilitkan hijab di bawah dagu, dan bawa bagian yang lebih panjang ke sebelah kanan kepala. Kemudian, lipat hijab menjadi dua dan bawa ujung hijab yang lebih panjang ke belakang kepala dan lipat ke dalam. Lakukan hal yang sama pada bagian yang lebih pendek. Akhiri dengan memperbaiki hijab agar terlihat rapi.

4. Shawl style

Gaya ini memberikan tampilan yang lebih elegan dan cocok untuk acara formal. Letakkan hijab di atas kepala dengan bagian yang lebih panjang di depan, lalu lemparkan ujung hijab ke belakang dan lepas. Kemudian, bawa ujung hijab yang lebih panjang ke sebelah kanan bahu dan lemparkan kembali ke belakang dan atas kepala. Lepas ujung hijab yang lebih pendek ke sisi kiri kepala dan bawa ujungnya ke bawah ke arah bahu kanan. Akhiri dengan memperbaiki hijab agar terlihat rapi.

5. Basic Style Menutup Dada

Tampilan terakhir yang bisa kamu coba untuk penampilan syar’i, gunakan dulu inner atau ciput terutama jika pashmina yang kamu pakai cukup tipis. Gunakan pashmina dengan salah satu sisinya yang lebih panjang, lalu gunakan jarum pentul pada sisi kanan dan kirinya agar hijab tidak bergeser. Ambil sisi yang lebih panjang untuk di tarik ke sisi yang berlawanan sehingga akan menutupi bagian dada, lalu gunakan peniti untuk merekatkan. Agar lebih rapi, coba untuk menyampingkan bagian yang pendek ke belakang kepala.

Sebenarnya setiap orang bisa menciptakan gaya berhijabnya sendiri dengan menggunakan pashmina ini, dan bisa disesuaikan juga dengan occasion yang akan dihadiri. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti bros untuk mempercantik tampilan hijab dan penampilan kamu.

Baca Juga: 5 Model Lengan Baju Pilihan Untuk Tampilan Simpel Yang Tetap Stylish

Jadi style mana yang lebih kamu sukai Knittopreneurs? Gaya berhijab manapun bisa kamu coba yang terpenting kamu nyaman dan percaya diri saat menggunakannya. Terima kasih sudah membaca artikel Minto ini dan semoga bermanfaat ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur