5 Model Lengan Baju Pilihan Untuk Tampilan Simpel Yang Tetap Stylish

0
5/5 - Vote count: 1 vote

5 Model Lengan Baju Pilihan Untuk Tampilan Simpel Yang Tetap Stylish – Model baju itu sangat banyak yang ada di pasaran, bukan hanya bisa dilihat dari bentuk pola atau desain bajunya, warna baju, aksesoris yang digunakan, tapi dari bentuk lengan bajunya pun bisa berbeda-beda dan memberikan kesan yang berbeda pada baju tersebut. 

Beberapa model lengan baju ini juga mungkin bisa kamu coba gunakan agar penampilan kamu lebih stylish dan lebih menarik setiap harinya. 

5 Model Lengan Baju Yang Bisa Kamu Coba!

Beberapa model lengan baju yang akan minto jelaskan dibawah ini mungkin lebih difokuskan kepada baju untuk wanita, karena mengingat jenis baju untuk wanita memang lebih beragam dibandingkan untuk pria. Yuk simak penjelasan minto tentang beberapa model lengan pada beberapa jenis baju ini.

1. Lengan Pendek

Lengan pendek adalah model lengan baju yang paling umum pada beberapa jenis baju terutama kaos. Lengan ini biasanya memiliki panjang antara 6-8 cm di atas siku. Model lengan baju ini paling banyak digunakan dan disukai karena memudahkan saat beraktivitas dan orang-orang merasa lebih nyaman dengan menggunakan model lengan baju pendek.

2. Lengan Panjang

Lengan panjang adalah model lengan baju yang juga sangat umum terutama untuk kaos, model lengan baju yang umumnya digunakan pada musim dingin atau saat suhu udara menjadi dingin ini juga banyak dipilih oleh masyarakat terutama oleh para wanita muslim yang memang harus menggunakan pakaian tertutup. Ukuran model lengan baju panjang ini biasanya dari pangkal bahu hingga pergelangan tangan.

3. Lengan Raglan

Lengan raglan memiliki bentuk yang berbeda dengan lengan pada umumnya, yaitu tidak memisahkan antara bahu dan lengan. Bentuk lengan raglan ini menghasilkan potongan yang lebih ergonomis dan fleksibel. Model lengan baju ini juga digunakan pada baju kaos, ada beberapa jenis model lengan raglan yang tersedia di pasaran seperti: Raglan Lengan Pendek, Raglan Lengan ¾ dan Raglan Lengan Panjang. Saat ini memang lebih banyak yang menggunakan jenis Raglan Lengan ¾ karena memang jenis ini yang lebih umum.

Keunikan dari model lengan baju ini juga selain bentuknya juga pada komposisi penggunaan warnanya, baju raglan selalu menggunakan perpaduan dua warna yang berbeda antara bagian lengan dan juga bagian badan baju kaosnya.

4. Lengan Setengah

Lengan setengah atau ¾ adalah model lengan baju kaos yang memiliki panjang di antara lengan pendek dan lengan panjang. Lengan ini biasanya memiliki panjang sekitar 1/4-1/3 dari lengan panjang. Mungkin hampir sama seperti raglan panjang lengannya hanya saja jenis model lengan baju ini tentu berbeda dengan model raglan. Karena terdapat potongan atau pemisah di antara bahu dengannya. Sama seperti kaos atau baju pada umumnya saja.

5. Lengan Kupu-kupu

Lengan kupu-kupu adalah model lengan baju kaos yang memiliki bentuk seperti sayap kupu-kupu. Lengan ini biasanya dipakai untuk tampilan yang lebih feminin dan cantik sehingga memang lebih cocok jika digunakan untuk baju-baju wanita.

Baca Juga: 5 Gaya Fashion dengan Celana Corduroy Yang Siap Menghangatkan Hari-harimu

Selain lima model lengan baju di atas, sebenarnya masih banyak lagi jenis lengan baju yang ada saat ini, dan mungkin kamu juga mempunyai beberapa jenis baju dengan model lengan seperti ini.

  • Sleeveless

Sleeveless adalah model baju yang mana tanpa lengan, jadi tidak ada tambahan lengan pada baju ini, beberapa orang menyebut baju ini dengan sebutan baju kutung. Tank Top juga sebenarnya masuk ke dalam kategori jenis baju tanpa lengan atau sleeveless.

  • Lengan Balon

Untuk model lengan baju satu ini biasanya digunakan untuk baju-baju wanita terutama dress, ada juga kemeja yang menggunakan jenis lengan balon. Lengan balon adalah model yang mempunyai efek menggelembung pada bagian bawahnya. Efek menggembung biasanya akan terlihat pada pertengahan panjangan lengan sampai ke pergelangan tangan, sedangkan pada ujung lengannya akan di serut atau digunakan karet untuk menyempurnakan bentuk balonnya.

  • Lengan Serut

Model lengan baju ini banyak sekali digunakan untuk baju-baju dengan jenis gamis, tunik, atau blouse. Model lengan baju ini dilengkapi dengan tali di bagian ujung lengan yang digunakan untuk menyerut lengan bajunya.

  • Lengan Puff

Lengan Puff adalah model lengan baju yang mempunyai kerutan pada beberapa sisi seperti di area bahu atau di bagian lengan, atau bisa juga digunakan pada kedua bagian tersebut. Model lengan ini biasanya digunakan pada baju gamis.

  • Lengan Kemeja

Lengan kemeja sebenarnya model lengan baju yang sudah tidak aneh ya, alias semua orang pastinya punya baju dengan jenis lengan ini, seperti namanya jenis lengan ini pasti akan kamu temukan pada kemeja. Beberapa jenis baju selain kemeja juga bisa menggunakan model lengan ini sebut saja seperti gamis, blouse dan juga tunik.

  • Lengan Suai

Jenis lengan ini yang biasanya akan selalu digunakan untuk baju gamis, bentuk lengannya ini paling mudah dan terlihat sangat sederhana, bentuk dari model lengan baju ini lurus tanpa panset maupun kerutan di bagian manapun.

Lalu bagaimana dengan baju pria apakah ada model lengan baju khusus juga?

Sebenarnya untuk lengan baju pria jarang sekali yang mempunyai model khusus karena biasanya modelnya memang itu-itu saja, sebut saja seperti kemeja, yang mana bentuk atau model lengan bajunya berupa lengan panjang dan lengan pendek, yang berbeda mungkin bentuk cuff pada lengannya saja, tapi sisanya tidak jauh berbeda.

Atau bisa juga mungkin adanya tambahan aksesoris pada lengan seperti pada kaos polo atau polo shirt, ada beberapa jenis polo shirt yang pada bagian lengannya terdapat manset tapi ada juga yang tidak menggunakan manset atau di jahit biasa saja.

Beberapa variasi lengan baju pastinya bisa kamu temukan pada beberapa jenis baju yang berbeda-beda, setiap jenis lengan baju dapat memberikan kesan yang berbeda juga pada penampilan kamu, dan kamu bisa memilih sesuai dengan yang kamu sukai dan sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri.

Semua artikel yang Minto hadirkan ini bermanfaat dan bisa memberikan referensi baru untuk kamu ya, dan terima kasih sudah membaca artikel ini sampai bertemu di artikel lainnya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur