Apakah Kain Knit Single Knit hanya untuk Bahan Kaos Saja?

0
Rate this post

Kain single knit merupakan kain yang sering dijumpai sebagai bahan utama kaos. Kain ini dapat terbuat dari serat kapas 100% maupun campuran serat kapas dan serat polyester ini umumnya bertekstur lembut dan fleksibel sehingga kerap dipakai menjadi bahan kaos dewasa maupun anak-anak.

Apakah kain knit single knit dapat digunakan sebagai bahan pakaian jenis lain? Simak penjelasannya dibawah ini!

Kain knit single knit atau single jersey merupakan kain yang dibuat dengan teknik knitting atau rajut.

Umumnya kain ini digunakan sebagai bahan utama kaos dan memiliki jenis yang banyak seperti kain Cotton Combed, kain Cotton Bamboo, kain Cotton Combed Enzyme, kain Cotton Combed Stripes, dan masih banyak lagi.

Banyak masyarakat bertanya apakah bisa kain jenis knit ini diolah menjadi jenis pakaian yang lain?

Jawabannya tentu saja bisa, kain knit single knit dapat dijadikan dress, kaos polo, gamis, dan lain-lain.

Sebenarnya tidak ada patokan khusus bahwa kain single knit hanya dapat dijadikan kaos saja. Namun, Anda dapat mencocokkan apakah jenis pakaian tersebut cocok menggunakan kain single knit.

Selama nyaman digunakan dan sesuai desain, seharusnya tidak akan menjadi masalah. Sebenarnya sudah banyak pakaian khususnya pakaian anak yang menggunakan kain knitting. Contohnya seperti onesie, pakaian bayi, celana bayi, dress anak, dan lain-lain.

Berikut Kategori Jenis Kain Knit yang Tersedia di Knitto Textiles:

  1. Plain

Kategori ini menyediakan kain single knit yang memiliki warna solid dan polos tanpa motif. Dibuat menggunakan bahan baku berkualitas, menjadikan kain-kain dalam kategori plain ini menjadi kain favorit untuk dijadikan sebagai bahan dasar dari kaos.

Kain di kategori plain ini tersedia hingga 100 varian warna yang menarik. Kain yang masuk dalam kategori ini antara lain: Cotton Combed, Cotton Enzyme, Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™, Cotton Carded, dan CVC. 

2. Premium

Kategori ini menyediakan kain single knit dengan warna solid dan polos tanpa motif, sama seperti kain di kategori plain.

Namun yang membedakan antara kategori plain dan premium adalah kain di kategori premium dibuat dengan bahan baku premium seperti serat bamboo, serat TENCEL™ modal, dan serat kapas langka.

Kain di kategori ini juga menawarkan kelebihan lebih seperti kelembutan yang lebih lembut, anti bakteri, anti jamur, anti UV, dan lainnya.

Kain yang termasuk dalam kategori premium ini adalah: Cotton Bamboo, TENCEL™ modal blended with cotton, dan U.S Pima Cotton.

3. Fancy

Kategori Fancy ini menyediakan kain-kain berkualitas dengan detail yang menarik seperti motif, tekstur, dan perpaduan warna.

Tentunya kain-kain yang termasuk pada kategori ini mempunyai kelembutan dan memberikan kenyamanan bagi sang penggunanya sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Kain yang termasuk pada kategori ini adalah:

Cotton Galaxy, Cotton Combed Stripes, CVC Fuzzy, CVC Astro, CVC Threetone, CVC Twotone, CVC Slub Siro.

4. Pique

Kategori Pique ini memuat kain-kain dengan rajut pique. Umumnya kain Pique digunakan sebagai bahan utama dari kaos polo namun tidak menutup kemungkinan kain ini digunakan sebagai bahan pakaian lainnya.

Memiliki detail pada permukaan kainnya menjadikan kain ini unik. Kain ini nyaman digunakan sehari-hari dalam situasi formal maupun informal.

Kain yang termasuk pada kategori ini adalah: CVC Pique Hexagon dan Cotton Combed Pique Diamond.

5. Terry

Kategori Terry ini memuat kain-kain dengan ciri khas kainnya yang lebih “bulky”. Kain yang termasuk pada kategori ini umumnya digunakan sebagai bahan utama dari jaket, jumper hoodie, hoodie biasa, sweatpants, dan lainnya.

Memiliki ciri lembut, dapat memberikan kehangatan, kain dalam kategori ini cocok digunakan khususnya pada musim dingin.

Kain yang termasuk pada kategori Terry ini adalah: CVC Fleece, Cotton Combed Fleece, dan Cotton Combed Baby Terry.

 

Single Knit

Knitto Textiles kini mulai merilis tutorial-tutorial membuat pakaian menggunakan kain single knit dan kain rajut lainnya seperti pique.

Anda dapat melihat tutorial tersebut dalam channel Youtube dan Instagram TV Knitto Textiles. Selain menyediakan tutorial membuat pakaian secara gratis, Knitto Textiles menjual pola pakaian instan juga. Pola tersebut dapat didapat lewat website Knitto Textiles.

Dengan adanya tutorial dan pola instan, kini Anda dapat mencoba membuat pakaian sendiri menggunakan kain berbahan knit yang identik dengan bahan kaos.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur