Apa itu Bahan Cotton Carded? Berikut Kelebihannya!

0
Rate this post

Apa itu Bahan Cotton Carded? Berikut Kelebihannya! – Hi Knittopreneurs! Apa kabar? Dalam artikel kali ini Minto akan bahas salah satu bahan kain yang cukup sering dijadikan kandidat bahan kaos. Kain yang akan dibahas oleh Minto kali ini adalah kain Carded. Nah untuk beberapa dari Knittopreneurs apakah baru ada yang pertama kali dengan jenis kain ini? Agar semua tahu, Minto akan jelaskan lebih dalam lagi apa itu kain Carded.

Apa itu Kain Cotton Carded?

Cotton Carded merupakan kain yang hampir mirip dengan Cotton Combed, biasa terbuat dari komposisi full 100% serat kapas. Bedanya, Cotton Carded tidak melewati proses penyisiran melainkan hanya proses penggarukan atau carding sehingga tidak akan selembut Cotton Combed yang melewati proses penyisiran atau combing. Karena tidak melewati proses penyisiran, terkadang dalam permukaan Cotton Carded masih tersisa sedikit bintik putih yang merupakan dari kotoran biji kapas. Namun karena sama-sama terbuat dari 100% serat kapas, kain Cotton Carded ini cukup sering dijadikan alternatif Cotton Combed.

Kelebihan Cotton Carded Knitto Textiles

Knitto Textiles juga menyediakan kain Cotton Carded lho. Cotton Carded Knitto Textiles dijamin berbeda dari Cotton Carded yang lain. Cotton Carded Knitto Textiles punya handfeel dan tekstur kain yang lebih lembut dan halus dibanding Cotton Carded biasa. Malah, Cotton Carded Knitto Textiles bisa dibilang punya kualitas yang hampir mirip dengan Cotton Combed lho.

Memang Cotton Combed memiliki kualitas dibawah Cotton Combed. namun Cotton Carded juga punya kelebihan khususnya di bidang harganya yang lebih ekonomis. Harga Cotton Combed cenderung lebih mahal dibanding dengan Cotton Carded karena kualitasnya memang diatas Cotton Carded. Cotton Carded punya kualitas dibawah Cotton Combed sehingga harganya juga lebih ekonomis. Cotton Carded Knitto Textiles memiliki kualitas yang lebih bagus dan juga punya variasi warna yang beragam hingga 22 warna dalam 2 jenis ketebalan kain 30s dan 34s. 

Apakah Semua Cotton Carded Berkualitas Sama?

Bahan Cotton Carded
Bahan Cotton Carded

Buat Knittopreneurs yang masih bingung, Minto bakal bantu jawab ya. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tidak, tidak semua kain Cotton Carded berkualitas sama. Belum tentu juga setiap produsen mempunyai komposisi kain Cotton Carded yang sama dan tiap produsen memiliki hasil kain yang berbeda-beda. Sebenarnya harga pun tidak dapat dijadikan patokan kualitas produk. 

Nah, kalau Knittopreneurs lagi bingung dan bimbang cari kain yang cocok buat kebutuhan Knittopreneurs bisa minta sample kainnya terlebih dahulu. Kamu bisa bandingkan sample kainnya dengan berbagai produsen kain.

Menurut Minto, Knittopreneurs bisa coba minta sample kain Cotton Carded Knitto dulu dan coba buktikan kualitasnya. Kain yang tersedia di Knitto Textiles diproduksi oleh pabrik sendiri, sehingga kualitasnya pasti dijamin bagus.

Namun kalau Knittopreneurs lagi cari bahan kaos yang bagus untuk dijadikan media sablon, Minto juga punya nih rekomendasi lain yang memiliki permukaan kain yang lebih halus dan lembut dari Cotton Carded. Yuk cek selengkapnya dibawah. 

Rekomendasi Kain Knitto Textiles untuk Media Sablon

  • Cotton Combed 
Screenshot 108
Cotton Combed

Cotton Combed merupakan kain yang paling sering dipakai sebagai bahan kaos. Kain yang terbuat dari 100% serat kapas ini memiliki permukaan yang halus, lembut, dan tentunya rata karena telah melewati proses penyisiran atau combing. Kain ini sangat cocok dijadikan sebagai media sablon karena permukaannya rata sehingga dapat menghasilkan sablon yang lebih mulus dan presisi.

Cotton Combed Knitto Textiles tersedia hingga 100 varian warna dalam 6 jenis ketebalan kain; 30s, 28s, 24s, 20s, 18s, 16s.  

  • Cotton Combed Enzyme
Combed Enzyme
Combed Enzyme

Cotton Combed Enzyme adalah kain Cotton Combed yang dilengkapi dengan proses pencucian atau washing menggunakan protein alami yaitu enzim. Proses pencucian menggunakan enzim ini membuat kain menjadi lebih lembut, halus, dan minim bulu.

Cotton Combed Enzyme Knitto Textiles tersedia dalam 6 varian warna dengan ketebalan kain 30s.

  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ adalah kain Cotton Combed yang dilengkapi teknologi khusus membuat kain lebih baik lagi kualitasnya. Terdapat dua teknologi yaitu teknologi Activecool™ yang dapat membuat kain terasa dingin dan sejuk ketika terkena kulit dan teknologi Activefresh™  yang dapat membuat tubuh terhindar dari bau tak sedap.

Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ Knitto Textiles tersedia dalam warna hitam reaktif dengan ketebalan kain 30s.

Nah gimana? Knittopreneurs tertarik nggak untuk coba kain-kain di atas? Kalau masih bingung dan punya pertanyaan, Knittopreneurs boleh banget tanya admin Knitto atau langsung datang ke store terdekat untuk konsultasi dan merasakan handfeelnya secara langsung. Sampai jumpa di artikel lainnya! 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libu