Apakah Bahan Baby Terry itu sama dengan French Terry?

0

Setiap mempunyai fungsi atau kegunaannya masing-masing, ada yang bisa digunakan untuk bahan kaos, atau bahan jaket. Untuk bahan yang bisa Anda gunakan membuat jaket atau pakaian hangat biasanya kami merekomendasikan jenis bahan Baby Terry atau Fleece, kain tebal dengan dua permukaan berbeda antara bagian dalam dan luarnya. 

Berbicara tentang bahan Baby Terry, kami pernah mendapatkan pertanyaan seperti ini “apakah kain Baby Terry itu sama dengan kain French Terry?” untuk mengetahui jawabannya, kami coba uraikan penjelasan dari masing-masing kain. 

Bahan Baby Terry

Pada dasarnya kain Baby Terry mempunyai permukaan luar yang hampir sama seperti bahan kaos pada umumnya tetapi pada bagian dalam kain ini terdapat struktur yang berbentuk kumpulan “loop”. Baby Terry dapat dibuat dari bahan apa saja, umumnya bahan Cotton, , atau campuran antara serat Cotton dan Polyester. 

Bahan Baby Terry dapat menjaga suhu tetap hangat karena loop pada kainnya membuat bahan ini lebih tebal. Baby Terry yang dibuat dari bahan Cotton dapat menyerap air, daya serapnya akan sangat lebih baik dibandingkan dengan jenis Baby Terry dengan campuran polyester atau bahan polyester 100%. 

Melihat sejarah dari kain Terry, kain ini pertama kali dibuat dari bahan sutra dan diproduksi pada tahun 1841. Pada pertengahan abad ke-19, Inggris sudah mulai memproduksi massal pakaian dari bahan terry menggunakan bahan cotton. 

Bahan French Terry

Bahan French Terry sama-sama mempunyai permukaan luar yang menyerupai bahan kaos biasa atau kain single knit tetapi pada bagian dalamnya kain ini juga mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop”, hanya saja yang menjadi pembeda antara kain Baby Terry dan French Terry adalah jenis loop di bagian dalamnya berbeda dibandingkan dengan Baby Terry.

Jadi jika disimpulkan, bahan Baby Terry dan French Terry merupakan dua jenis rajutan yang berbeda dan perbedaannya sangat terlihat dari bentuk loop kainnya. 

Bahan French Terry ini juga merupakan bahan yang digunakan untuk membuat kain Fleece, maksudnya adalah bahan Fleece merupakan hasil dari kain French Terry setelah melalui proses penggarukan. Jadi sampai sini sudah jelas jika bahan Baby Terry dan bahan French Terry itu merupakan dua bahan yang berbeda. 

Rekomendasi Penggunaan Bahan Baby Terry

Bahan Baby Terry memang kegunaannya sebagai bahan untuk jaket atau pakaian hangat, tapi jenis pakaian yang dibuat dari bahan Baby Terry tidak selalu harus digunakan saat malam atau ketika cuaca dingin saja. Bahan Baby Terry bisa Anda gunakan kapanpun Anda mau, seperti saat bersantai atau untuk bepergian, bisa juga Anda gunakan saat Anda berolahraga. Maka dari itu berikut ini beberapa rekomendasi penggunaan untuk Bahan Baby Terry.

  • Hoodie

Rekomendasi pertama dari kami adalah Hoodie. Saat ini hoodie bukan hanya digunakan sebagai pakaian hangat saja, tetapi hoodie juga sudah dianggap salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Hoodie merupakan pakaian hangat yang mempunyai penutup kepala.

  • Sweater

Menggunakan sudah pasti akan sangat cocok, bahannya yang tidak terlalu tebal tapi tetap bisa memberikan rasa hangat akan sangat pas dengan karakter pakaian sweater yang memang biasanya digunakan juga untuk pakaian sehari-hari atau saat berolahraga.

  • Sweatpants

Banyak juga yang menyebut jenis celana ini dengan nama jogger pants, celana dengan model kerutan pada bagian opening leg nya. Tetapi sebenarnya jogger pants dan sweatpants merupakan dua jenis celana yang mempunyai model yang hampir sama namun bahan yang digunakan untuk pembuatannya berbeda. Biasanya jogger pants menggunakan bahan Canvas, Drill, Cotton Twill dan Denim. Sedangkan untuk membuat sweatpants Anda bisa menggunakan bahan Baby Terry ini. 

Apakah Bahan Baby Terry itu sama dengan French Terry? 1

Image source: https://www2.hm.com/ 

  • Short Pants

Short Pants dengan bahan Baby Terry ini merupakan celana yang dapat digunakan untuk berbagai occasion seperti berolahraga, bersantai bahkan untuk hangout bersama teman-teman Anda pun bisa digunakan. Jenis celana dengan menggunakan bahan Baby Terry seperti ini memang sedang menjadi trend dikalangan anak-anak muda dan mungkin Anda juga salah satu pengguna dari kain dengan jenis ini. 

bahan baby terry

Image source: https://www2.hm.com/

Rekomendasi Jenis Bahan Baby Terry

Bahan Baby Terry yang saat ini sering digunakan oleh para produsen pakaian adalah Baby Terry Cotton, Baby Terry Polyester, ada juga yang menggunakan campuran dari kedua bahan yaitu Baby Terry Cotton Polyester atau disebut juga dengan CVC. Bahan mana yang lebih baik? Dari ketiga bahan ini kami lebih merekomendasikan bahan Baby Terry Cotton, karena karakteristiknya akan lebih baik dari dua jenis bahan sebelumnya. Jika kami boleh memberikan saran, akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan jenis bahan Baby Terry Cotton dengan jenis Combed seperti yang ada di toko kami yaitu Combed Baby Terry. Mungkin diluaran sana banyak sekali yang menjual jenis Baby Terry Cotton tetapi kita tidak bisa mengidentifikasi secara langsung jenis Cotton apa yang digunakan. Bahan Combed Baby Terry yang ada di toko kami dibuat dari Premium, karakteristik kain yang baik dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi membuat bahan Baby Terry Combed merupakan bahan yang tepat untuk membuat jenis pakaian hangat maupun jenis pakain lain sesuai dengan kreativitas Anda. 

Perawatan bahan Combed Baby Terry pun cukup mudah dan bahannya yang cukup awet, pilihan warna bahan Combed Baby Terry di toko kami saat ini sudah cukup beragam, sudah tersedia 14 warna dan tidak menutup kemungkinan akan hadir lagi warna-warna lainnya. Dibuat dengan kain 230 gsm, lebar kainnya 36” dan merupakan jenis kain tubular, Combed Baby Terry adalah jenis kain yang sangat kami rekomendasikan untuk bahan dasar jaket yang akan Anda produksi. 

Semoga ulasan kami tentang Baby Terry ini bisa menambah informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here