4 Jenis Bahan Baju Yang Adem Terbaik Untuk Cuaca Panas

0
5/5 - Vote count: 30 votes

4 Jenis Bahan Baju Yang Adem Untuk Cuaca Panas – Saat ini sepertinya kita sudah mulai memasuki musim kemarau ya, cuaca menjadi lebih panas dari biasanya. Hal ini pastinya menjadi pengaruh terhadap kebiasaan kita dalam menggunakan pakaian dan ingin menggunakan bahan baju yang adem saat cuaca panas.

Tidak semua bahan bahan baju mempunyai karakteristik yang adem, karena rasa adem ini bisa didapatkan dari bahan yang bagus dan rata-rata dari kain yang mempunyai kandungan katun atau serat alami didalamnya.

Lalu bahan baju yang adem seperti apa yang cocok digunakan di saat musim panas atau cuaca panas? Berikut ini ulasan kami tentang bahan baju yang adem.

Bahan Baju Yang Adem
Bahan Baju Yang Adem

Jenis-Jenis Bahan Baju Yang Adem

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahan yang adem biasanya bisa didapatkan dari kain yang mengandung bahan katun, beberapa jenis kain ini merupakan bahan yang mengandung katun dan juga merupakan bahan baju yang adem dan mungkin kamu akan suka.

Bahan Baju Yang Adem Combed

Yang pertama tentu saja dan tidak mungkin tidak kami masukan ke dalam list bahan baju yang adem yaitu kain Cotton Combed. Kain yang dibuat dari 100% serat katun atau serat kapas ini dikenal mempunyai karakteristik yang baik sebagai bahan kaos. Tekstur kainnya lembut dan halus, tekstur kain yang lembut ini didapatkan dari proses pembuatan kainnya dengan cara disisir pada mesin Combing, sehingga kotoran kapas atau bintik putih yang sering dijumpai pada kain lainnya tidak akan kamu temukan pada kain ini.

Selain halus dan lembut, kain ini juga mempunyai daya serap yang baik, karena kandungan kapas pada kainnya dapat menyerap air atau keringat dengan cepat. Karena kemampuan ini juga membuat kain katun Combed tidak akan menjadi lembab dan terasa panas, justru kainnya akan menjadi adem dan nyaman digunakan.

Di Toko Bahan Kaos Knitto sendiri kami mempunyai beberapa jenis kain Cotton Combed atau katun Combed yang bisa kamu coba sebagai bahan baju yang adem yaitu Cotton Combed 20s, Cotton Combed 24s dan Cotton Combed 30s.

Kain yang terbaru dari bahan Cotton Combed dan merupakan bahan yang tepat sebagai bahan baju yang adem adalah kain Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ 30s. Kain ini mempunyai inovasi terbaru yang akan membuat kain terasa lebih dingin dan sejuk dari biasanya karena kandungan Activecool™ nya. Selain itu juga kain ini mempunyai kandungan Activefresh™ dan antibakteri yang akan membuat kain menjadi terbebas dari bau tidak sedap yang berasal dari keringat dan bakteri. Bahan Cotton Combed ini adalah yang paling tepat untuk kamu pilih sebagai bahan baju yang adem.

Cek selengkapnya tentang kain Cotton Combed Knitto disini.

Bahan Baju Yang Adem Modal

Selanjutnya bahan baju yang adem yang bisa kamu gunakan sebagai bahan dasar dari pakaian yang akan kamu buat adalah Cotton Modal atau yang tersedia di toko kami TENCEL™ Modal blended with Cotton. Jenis kain Cotton Modal yang tersedia di toko kami tentu berbeda dengan yang ada di pasaran, karena kain kami ini menggunakan jenis serat TENCEL™ Modal, serat premium yang diproduksi oleh perusahaan Lenzing, yang berasal dari Austria. 

Apakah bahan ini benar-benar adem saat digunakan? Jawabannya ya, karena kain ini mempunyai kelebihan yang cukup banyak dan cocok untuk kamu yang sedang mencari bahan dengan kualitas premium dan nyaman digunakan pastinya.

Kelebihan dari bahan TENCEL™ Modal Blended with Cotton adalah: 

  • Kain yang dibuat dari campuran serat Cotton dan serat TENCEL™ Modal, ternyata dapat diuraikan secara alami karena dibuat dari bahan yang alami. 
  • Kandungan warna pada kain ini diserap dengan baik sehingga kecerahan warnanya lebih tahan lama dibandingkan dengan serat kain yang di warnai dengan cara konvensional.
  • Kelembutan dari kain TENCEL™ Modal blended with Cotton juga terasa dua kali lebih lembut dibandingkan dengan kain Cotton biasa dan juga kelembutan kain ini tidak akan luntur atau hilang.
  • Kainnya adem saat digunakan.

Apa yang membuat kain ini adem? Bahan Tencel Modal secara alami bisa mengatur perpindahan kelembaban, meningkatkan kualitas dari kain dan akan terasa sangat nyaman di kulit. Selain itu sub-struktur dari kain ini dapat mengatur penyerapan dan pelepasan uap air atau kelembaban. Sehingga kain terasa sejuk dan tidak terasa panas sama sekali saat digunakan.

Bahan Baju Yang Adem Bamboo

Bahan Cotton Bamboo dibuat dari serat kain yang alami, campuran dari dua bahan yaitu serat cotton dan serat bamboo tentunya, sebanyak 30% serat cotton dan 70% serat Bamboo, kandungan ini khusus yang tersedia di Knitto Textiles karena setiap supplier atau produsen kain bisa jadi membuat kain bamboo dengan campuran serat yang berbeda-beda.

Kain Cotton Bamboo juga mempunyai keunggulan sebagai kainnya yang sangat adem dan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Kain ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut dan halus, rasa adem atau dingin dari kain ini sudah bisa langsung kamu rasakan saat pertama memegang kain atau saat kamu melakukan handfeel, sudah sangat terasa jika kain ini memang mempunyai karakteristik yang baik sebagai bahan kaos atau bahan baju.

Selain itu dan ini juga mempunyai anti-bakteri, anti bau, dan anti jamur. Sehingga jika kamu gunakan kain ini pada siang hari, dan kamu sedang dalam aktivitas yang cukup berat dan membuat berkeringat baju dengan bahan  ini akan dengan mudah menyerap keringat, melepaskan kelembaban dan tentu saja kamu bisa terbebas dari bau tidak sedap dan rasa panas.

Baca Juga: 5 Alasan Menggunakan Cotton Bamboo Untuk Baju Anak

Bahan Baju Yang Adem U.S. Pima Cotton

Kain yang terakhir sebagai bahan baju yang adem adalah kain U.S. Pima Cotton, kain ini juga dibuat dari 100% serat katun, hanya saja perbedaannya dari jenis katun atau kapas yang digunakan. serat Cotton yang digunakan untuk kain ini merupakan serat yang langka yang mana, produksi kapasnya hanya 1% dari total produksi seluruh kapas dunia. 

Serat kain ini lebih panjang dari serat katun biasa, lebih kuat dan juga lebih elastis. Kainnya yang mampu menyerap air dengan baik ini juga mempunyai karakteristik yang adem, bukan hanya itu saja bahan ini juga mempunyai kualitas yang premium. Dengan menggunakan jenis bahan ini produk yang kamu buat bisa setara dengan produk-produk branded, kesan elegan dari kainnya bisa kamu dapatkan nantinya.

Jadi sudah tahu kan jenis bahan apa saja yang ada di Knitto dan yang merupakan bahan baju yang adem? Tidak perlu bingung lagi ya ketika memilih bahan kaosnya nanti. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur