5 Rekomendasi Bahan Celana Casual Pria Terbaik

0
Rate this post

5 Rekomendasi Bahan Celana Casual Pria – Hi Knittopreneurs, dalam artikel kali ini Minto mau kasih beberapa rekomendasi bahan celana untuk Pria, khususnya untuk kegiatan sehari-hari atau casual look. Untuk kegiatan sehari-hari, harus dipastikan kalau bahannya juga nyaman dipakai sehari-hari. Penasaran apa saja bahannya? Yuk ikuti terus artikelnya.

5 Rekomendasi Bahan Celana Casual Pria

Kini sudah banyak sekali jenis-jenis celana di pasaran. Tak hanya celana panjang kini sudah banyak jenis celana di pasaran untuk Pria seperti celana pendek sweatpants, celana jogger, celana sontog cargo, dan lain-lain. Berikut ini adalah bahan celana casual pria ternyaman.

Kain Twill merupakan kain yang biasanya terbuat dari serat alami seperti kapas maupun serat lainnya seperti Rayon. Kain Twill ini merupakan kain yang dibuat dengan cara ditenun, menggunakan teknik tenun kepar atau silang kepar sehingga memiliki motif tenun yang khas motif diagonal.

Kain Twill memiliki 2 sisi kain yang berbeda sehingga mudah membedakan kain bagian depan dan belakang. Kain ini cocok dijadikan celana karena memiliki tenunan yang rapat, kainnya halus dan lembut, memiliki ketebalan yang pas sehingga bisa tahan lama dan tidak mudah rusak, serta adem dan mudah menyerap keringat. Tidak hanya celana, kain Twill juga bisa dibuat kemeja atau bahkan luaran.

  • Kain Denim

Kain Denim merupakan salah satu kain yang terbuat dari serat katun dan bisa juga terbuat dari campuran serat lainnya. Kain denim juga dibuat dengan cara ditenun kepar. Kain ini menggunakan benang yang sudah diwarnai biru atau indigo dan putih. Kain ini diberi nama Denim karena berasal dari Nimes, Perancis. Awalnya kain ini disebut Serge de Nimes, namun kini disingkat menjadi denim.

Kain Denim ini sudah sangat sering digunakan sebagai bahan celana. Memang, kain ini sangat ideal dijadikan bahan celana karena bahannya tebal, nyaman digunakan, halus, tidak mudah rusak, dan dapat menyerap keringat dengan cukup baik.  

  • Kain Corduroy

Kain Corduroy merupakan kain yang terbuat dari serat kapas atau campuran serat lainnya. Kain Corduroy ini memiliki ciri khas yang sangat khas yaitu kainnya yang punya tekstur garis-garis yang dihasilkan dari benang yang dipelintir yang setelah itu kemudian di tenun.

Kain Corduroy juga bisa digabungkan dengan sedikit serat Spandex sehingga memiliki sifat lentur. Kain Corduroy memiliki ketebalan kain yang pas untuk dijadikan celana. Kain ini dapat menahan panas tubuh dengan baik lho, meskipun begitu kain ini tidak gerah.

  • Kain Nilon

Kain Nilon ini terbuat dari serat sintetis yang diambil dari minyak bumi. Kain Nilon punya beberapa ciri khas pada kainnya yaitu halus dan lembut, sedikit elastis, dan mudah kering bila terkena air. 

Kain Nilon ini tidak cocok disetrika karena terbuat dari serat buatan yang kurang tahan akan panas yang berlebih. Namun jangan khawatir karena kain Nilon tidak mudah kusut. Kain Nilon juga mudah ditemukan di pasaran. warnanya juga bervariatif.

  • Kain Baby Terry

Tidak seperti kain-kain sebelumnya, Baby Terry merupakan kain yang diproduksi dengan cara dirajut. Kain Baby Terry mempunyai sisi depan kain yang menyerupai kaos single knit dan bagian belakang yang memiliki bentuk rajut seperti kumpulan “loop”.

Kain Baby Terry ini biasanya dipakai jadi bahan utama jaket atau hoodie, namun cocok juga untuk bahan celana karena memiliki ketebalan kain yang cukup pas. Kain ini lembut, halus, nyaman digunakan karena pada umumnya terbuat dari serat kapas yang memiliki kemampuan menyerap keringat dengan sangat baik.

Buat Knittopreneurs yang sedang cari bahan di atas, Minto punya nih kain Baby Terry yang nyaman banget, kualitasnya terjamin karena diproduksi oleh Knitto Textiles!

Rekomendasi Kain Baby Terry Knitto Textiles

KATEGORI KAIN KNITTO 06

Knitto Textiles punya kain Cotton Combed Baby Terry yang kualitasnya juara. Kain Baby Terry yang disediakan Knitto Textiles adalah Cotton Combed Baby Terry. Cotton Combed Baby Terry terbuat dari 100% serat kapas pilihan yang telah melewati proses penyisiran atau combing sehingga menghasilkan kain yang halus, lembut, dan bebas kotoran biji kapas. 

Kain Cotton Combed Baby Terry memiliki ciri kain pada permukaan kainnya yang mirip dengan permukaan kain bahan kaos single knit dan bagian belakang kainnya yang memiliki struktur “loop”. Kain Cotton Combed Baby Terry tersedia dalam 2 jenis lebar kain yaitu 36 Inch dan 45 Inch dalam 33 pilihan warna menarik. 

Kain Cotton Combed Baby Terry memang biasa dijadikan bahan hoodie atau jaket, tapi bisa juga kok dijadikan celana sweatpants panjang maupun pendek yang sekarang lagi hits dipakai anak muda.

Gimana tertarik buat coba? Menurut Minto kain Cotton Combed Baby Terry Knitto emang sebagus dan senyaman itu, jadi langsung aja order di Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur