4 Jenis Karakteristik Bahan Crepe Terbaik dan Kelebihannya

0
5/5 - Vote count: 332 votes

4 Jenis Karakteristik Bahan Crepe dan KelebihannyaKain Crepe adalah bahan jenis kain yang memiliki sifat lentur dan memiliki tekstur seperti kulit jeruk. sedikit berpasir, kasar atau terlihat berkerut pada bagian permukaan kainnya tetapi masih terasa lembut.

Bahan Crepe
Bahan Crepe

Keunikan tersendiri hingga banyak diminati oleh wanita. Kenapa oleh wanita ? Karena jenis kain ini banyak dipakai untuk bahan dalam pembuatan jilbab. Oleh karena itu, ada banyak wanita yang merasa tertarik dengan kain berbahan crepe ini. Secara umum, bahan ini mempunyai ciri khas yang agak sedikit unik, tapi menarik. Crepe ini juga mempunyai tekstur kasar hingga permukaan yang tipis. 

Ciri – Ciri Bahan Crepe Berkualitas

Pakaian yang berkualitas terbuat dari bahan yang berkualitas pula, sehingga penting bagi kamu untuk membeli bahan yang berkualitas. Kain crepe yang berkualitas akan memiliki serat yang rapi, kokoh, dan kuat. 

Ketika ditarik serat kain tersebut tidak mudah terlepas atau menjadi berkerut. Kain crepe yang berkualitas pun tidak akan pudar ketika dicuci menggunakan cara manual atau menggunakan mesin cuci. Kain crepe yang berkualitas juga tidak terkena noda dari pemrosesan pembuatan kain tersebut sehingga warnanya mulus tidak ada satu titik noda sekalipun.

Sejarah Bahan Crepe

Sejarah bahan crepe sudah ada sejak tahun 1911, tetapi saat itu masih sedikit sekali yang memproduksinya. alasannya karena proses dalam pembuatan bahan crepenya cukup sulit untuk dilakukan dan beberapa produsen garmen menjaga ketat rahasia pembuatan bahan kain crepe. 

Karakteristik Bahan Crepe

Bahan kain crepe banyak diminati oleh wanita dikarenakan kain crepe ini memiliki karakteristik khusus yang membuat kain ini tampak begitu istimewa. Berikut ini beberapa karakteristik dari kain crepe yang perlu kamu ketahui yaitu : 

  • memiliki bentuk serat seperti gelombang dan sangat lembut dan elastis.
  • mempunyai tekstur yang cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan kain pada umumnya.
  • memiliki sifat yang lentur dan permukaan kainnya berpasir dan terkesan berkerut.
  • sangat cocok untuk digunakan di daerah tropis karena bahannya mampu memberikan rasa nyaman ketika digunakan sehari-hari.

Apa Saja Kelebihan Bahan Crepe ?

  • Mempunyai Sifat Jatuh Pada Kain

Jenis bahan crepe ini mempunyai tekstur yang elastis. jika kamu ingin memakai pakaian yang terbuat dari crepe ini, sifat dari pakaian tersebut akan membuat kamu tampil dengan lebih menarik.

Dikarena kain yang berbahan crepe ini mempunyai sifat jatuh hingga kamu dapat tampil lebih menawan. yang pastinya pakaian yang berasal dari crepe ini sangat cocok untuk setiap keseharianmu.

  • Sifat Kainnya Lembut dan Elastis

Bahan kain crepe mempunyai tekstur yang sama dengan buah jeruk dan memiliki kesan yang agak kasar. akan tetapi jangan salah paham dulu. sebab ketika kamu menyentuh kain yang berbahan crepe ini, kamu akan merasakan sensasi yang lembut dan elastis. tidak seperti kain lainnya yang bertekstur kasar dan tidak nyaman untuk dipakai.

Oleh karena itu, tidak heran kalau ada banyak wanita yang menyukai bahan yang seperti ini karena bahan kain crepe ini banyak digunakan kaum wanita untuk membuat jilbab atau hijab.

  • Nyaman dan Dingin Saat Digunakan

Bahan crepe ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di daerah yang mempunyai iklim tropis. karena efek dingin dan nyaman dari kain tersebut. meskipun cuaca sedang terik, kamu tidak akan merasakan kepanasan saat menggunakan pakaian dengan kain ini.

Dengan menggunakan bahan kain crepe akan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang sedang menggunakannya. oleh karena itu, bahan kain berbahan crepe ini sangat ideal buat kamu yang gampang gerah.

  • Memiliki Tekstur Kain Yang Unik

Kain crepe ini mempunyai tekstur yang unik seperti kulit jeruk. Tentunya penampilan kamu akan terlihat lebih berbeda dari sebelumnya jika kamu memakai pakaian yang terbuat dari kain crepe ini. dengan adanya kain crepe ini, siapapun dapat mengubah penampilan dalam sekejap ketika menggunakan pakaian berbahan dasar kain crepe.

Cara Melakukan Perawatan Bahan Crepe

Pada dasarnya untuk melakukan perawatan pada bahan kain crepe ini tidaklah sesulit bahan-bahan premium lainnya. kamu cukup memperhatikan beberapa hal-hal berikut:

  • Menggunakan deterjen yang baik yang sesuai dengan kondisi bahan tersebut. Informasi seputar penggunaan deterjen biasanya ada pada label pakaian.
  • Hindari proses perendaman yang terlalu lama sebab dapat mempengaruhi kualitas kain.
  • Proses pencucian sebaiknya dilakukan dengan selembut mungkin agar tidak merusak kain. sebaiknya dicuci dengan manual untuk dapat mengukur tingkat kelembutannya. hindari menggunakan mesin cuci.
  • Perhatikan suhu setrika saat hendak melakukan penyetrikaan agar kain tidak mengkerut.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur