5 Jenis Bahan Dryfit Terbaik Yang Bagus Untuk Baju Olahraga

0
5/5 - Vote count: 153 votes

5 Jenis Bahan Dryfit Terbaik Yang Bagus Untuk Baju Olahraga – Mempunyai kegiatan sehari-hari yang aktif seperti berolahraga pastinya kamu membutuhkan pakaian yang bisa mendukung kegiatanmu tersebut agar tetap nyaman dan bebas aktif bergerak. Pakaian yang nyaman untuk berolahraga pastinya dibuat dari bahan yang bagus, salah satunya adalah Dri-Fit.

Sudah pernah dengar tentang kain Dri-Fit sebelumnya? Kali ini Minto akan coba bahas tentang kain yang digunakan untuk baju olahraga ini, juga beberapa jenis bahan dry fit yang ada di pasaran.

Apa Itu Dri-Fit atau Dryfit? 

Dri-fit atau bahan dryfit dibuat dari serat mikro Polyester, atau campuran spandex, polyester dan nilon.

Bahan Dryfit
Bahan Dryfit

image source: https://www.sfidnfits.com/

Kain yang cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat baju olahraga ini cukup berbeda dengan bahan kaos lainnya, terlihat dari corak rajut serta tekstur kainnya yang sangat terlihat pada permukaannya.

Sebagai bahan yang digunakan untuk membuat kaos atau pakaian olahraga, dry fit atau kain Dri-Fit ini mempunyai banyak keunggulan juga, seperti bahannya yang cepat kering, cukup sejuk saat digunakan, mudah untuk dicuci, dan sebagai bahan untuk baju olahraga kain ini pun dapat menyerap keringat dengan baik.

Jenis Bahan Dryfit Yang Bagus

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan Dry Fit yang bisa kamu gunakan untuk bahan baju olahraga.

Jenis Bahan Dryfit Mfiit

Jenis bahan dry fit yang pertama adalah Mtiis, jenis bahan dry fit ini bisa dikatakan sebagai salah satu dry fit dengan kualitas yang terbaik. Corak kainnya berbentuk zig-zag terlihat jelas pada permukaan kainnya. 

Jenis Bahan Drtfit Polymesh

Kain ini dikenal juga dengan nama Dry Fit Wafel, mungkin karena bentuk dari corak kainnya yang hampir mirip seperti waffle cake. Karakteristik dari kain dry fit ini elastis, dan terasa cukup adem saat digunakan, dan sudah pasti nyaman. Kain ini sering sekali digunakan untuk membuat jersey olahraga sepak bola, basket, dan lain sebagainya.

Jenis Bahan Dryfit MU

Kain dry fit ini sangat ringan saat digunakan sangat pas untuk pakaian olahraga, secara ketika berolahraga tubuh kita akan sangat banyak bergerak dibutuhkan pakaian yang nyaman untuk melakukan aktifitas olahraga.

Jenis Bahan Dryfit Jala Erbin

Jenis dry fit Jala Erbin adalah jenis kain yang pada permukaannya terdapat lubang-lubang kecil atau seperti pori-pori yang bentuknya seperti lubang jarum. Kain ini banyak disarankan untuk membuat jersey olahraga dan kegiatan outdoor.

Jenis Bahan Dryfit Wave

Seperti namanya jenis bahan dry fit ini mempunyai corak yang berbentuk seperti ombak atau bergelombang. Jenis dry fit ini juga cukup istimewa karena terdapat anti UV pada kainnya, pastinya kain ini lebih nyaman dan aman.

Jenis bahan dry fit di atas ini mungkin baru beberapa jenis saja, karena di pasaran masih banyak lagi jenis bahan dry fit yang bisa kamu coba. 

Baca Juga: Rekomendasi Penggunaan Bahan Polyester Activedry

Selain bahan dry fit, untuk membuat baju olahraga terutama kaos olahraga kamu juga bisa coba menggunakan bahan kaos untuk olahraga yang sudah disediakan oleh Knitto Textiles, yaitu kain Polyester Activedry. Sudah pernah dengar tentang kain ini sebelumnya?

Apa itu Polyester Activedry?

Bahan ini dibuat dari 100% serat polyester yang diproses dengan teknologi khusus sehingga meskipun dibuat dari bahan Polyester, kain ini tetap bisa menyerap keringat dengan baik dan juga cepat daya serapnya. Kain Polyester Activedry juga adem, bertekstur lembut dan terasa licin di kulit.

Di Knitto Textiles terdapat 3 jenis bahan Polyester Activedry, yaitu Polyester Activedry Evolt, Polyester Activedry Marton dan Polyester Activedry Diamond. Apa saja perbedaan dari ketiga kain ini? Berikut ini penjelasannya.

Bahan Baju Olahraga Polyester Activedry Evolt

Polyester Activedry Evolt, jenis bahan dry fit

Bahan Polyester Activedry masih sama seperti bahan kaos pada umumnya, dibuat dengan gramasi 150-160 gsm, tekstur kainnya memang mempunyai corak dot pada permukaan luarnya. Corak kainnya ini juga akan membuat kain menjadi lebih adem, sirkulasi udara nya juga menjadi lebih nyaman lagi.

Kegunaan kain ini tentu untuk berbagai macam baju olahraga atau jersey olahraga. 

Bahan Baju Olahraga Polyester Activedry Marton

Polyester Activedry - Marton, jenis bahan dry fit

Bahan Polyester Activedry Marton adalah bahan kaos dari 100% serat Polyester, dapat menyerap keringat dengan baik, bahan cepat kering dan lentur. Berbeda dengan jenis polyester sebelumnya, karena pori-pori pada bagian luarnya yang berbentuk oval atau lebih memanjang. 

Kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan bahan ini, karena kain ini benar-benar nyaman sekali ketika digunakan untuk beraktivitas seperti berolahraga.

Bahan Baju Olahraga Polyester Activedry Diamond

Polyester Activedry - Diamond , jenis bahan dry fit

Bahan Polyester Activedry – Diamond adalah bahan kaos dari 100% serat Polyester, yang dapat menyerap keringat, bahan cepat kering dan lentur. 

Pori-pori pada permukaan kainnya membentuk corak Diamond, dengan gramasi 175-185 gsm dan lebar kainnya 72″. Meskipun dibuat dari bahan polyester tetapi kain ini terasa lembut dan sedikit licin. 

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah ini mitos atau memang fakta jika kain Polyester memang benar-benar bisa menyerap keringat, padahal kain ini dibuat dari serat sintetis. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kami menggunakan teknologi khusus sehingga kain ini dapat menyerap keringat dengan baik.

Kamu bisa cek jenis warna yang tersedia pada kain yang ada di website kami knitto.co.id dan pemesanan kainnya menggunakan Portal Customer Knitto 

Terima kasih sudah membaca artikel kami ya, semoga bermanfaat.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur