5 Jenis Kain Bahan Gamis Super Nyaman

0
5/5 - Vote count: 17 votes

Hi Knittopreneurs! Gak kerasa ya sekarang sudah bulan Februari, buat kamu yang ingin mulai mempersiapkan atau produksi pakaian untuk Idul FItri atau Hari Lebaran, artikel ini cocok banget nih buat kamu. Dalam artikel kali ini Minto mau bahas tentang jenis-jenis kain yang oke dan pas digunakan sebagai bahan gamis yang super nyaman!

5 Jenis Kain Bahan Gamis Super Nyaman

  • Kain Balotelli

Kain Balotelli merupakan kain yang terbuat dari serat campuran yaitu serat katun dengan serat lainnya. Kain Balotelli ini memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang memiliki tekstur yang terlihat seperti kotak kecil dengan garis- garis. Kain ini merupakan kain yang cukup lembut, tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal, tidak menerawang karena memiliki  jalinan kain yang cukup rapat, dan permukaan kainnya memiliki sedikit kilap.

Kain Balotelli ini nyaman dijadikan bahan gamis, karena kainnya tidak akan terlalu memperlihatkan lekuk tubuh dan tidak menerawang. Kain ini juga tidak panas ketika digunakan dan bahannya tidak mudah kusut. Kain Balotelli ini mudah ditemukan dimana-mana, memiliki variasi warna yang banyak, dan harganya tidak terlalu mahal. 

  • Kain Katun Supernova

Kain Katun Supernova merupakan kain yang terbuat dari serat kapas dan termasuk pada keluarga kain katun. Kain ini memiliki ciri khas pada permukaan kainnya yang terlihat memiliki tekstur garis dan berpadu dengan warna putih keabuan seperti kain Misty. 

Kain Katun Supernova sangat cocok dijadikan bahan gamis karena kainnya yang lembut dan halus, mudah menyerap keringat, dan tidak panas saat digunakan. Hal ini disebabkan oleh komposisi kain Katun Supernova yang terbuat dari serat kapas yang punya daya serap yang cukup baik.

  • Kain Maxmara

Kain Maxmara merupakan kain yang memiliki tampilan fisik yang hampir sama dengan kain Satin. Kain ini terbuat dari Polyester dan perbedaan yang dapat membedakan kain Maxmara dengan Satin adalah kain Maxmara memiliki tampilan kilau yang lebih mengkilap dan lebih ringan daripada kain Satin. Kain ini memiliki serat tenunan rapat sehingga tidak menerawang, namun karena terbuat dari Polyester, lebih baik untuk menggunakan lining atau furing katun sehingga lebih nyaman digunakan.

Kain Maxmara sendiri memiliki variasi jenis yang beragam dan kebanyakan harganya lebih mahal daripada kain biasa. Namun kualitasnya memang bagus, mengingat kain Maxmara diciptakan untuk dijadikan alternatif dari kain Sutera.

  • Kain Katun Madinah

Kain Katun Madinah merupakan kain yang memiliki ciri kain yang cukup mirip dengan kain Katun Supernova namun punya handfeel yang berbeda. Kain Katun Madinah memiliki ciri kain yang punya motif tenun yang sangat jelas berbentuk garis horizontal dan vertikal dalam warna benang yang berbeda, mirip dengan kain Katun Supernova. Kain Katun Madinah memiliki ketebalan kain yang lebih tipis dan tidak berserabut seperti kain Katun Supernova.

Karena terbuat dari serat kapas, kain Katun Madinah ini nyaman digunakan karena dapat menyerap keringat dengan cukup baik sehingga nyaman dijadikan sebagai bahan gamis.

  • Kain Cotton Combed

Berbeda dari kain-kain sebelumnya yang dibuat menggunakan proses tenun, kain Cotton Combed dibuat menggunakan teknik rajut atau knit sehingga kainnya lebih fleksibel dan elastis. Cotton Combed terbuat dari serat kapas yang kemudian melewati proses penyisiran atau combing sehingga menghasilkan kain yang halus bebas kotoran biji kapas.

Cotton Combed merupakan kain yang sering digunakan sebagai bahan kaos. Kain Cotton Combed mampu menyerap keringat dengan baik dan nyaman digunakan sehari-hari karena memiliki permukaan kain yang lembut. Kain Cotton Combed juga cocok untuk bahan gamis karena kainnya ringan sehingga nyaman digunakan sehari-hari. 

Tahu nggak sih kalau gak semua kain Cotton Combed punya kualitas yang sama? Kamu bisa temukan kain Cotton Combed terbaik hanya di Knitto Textiles. Diproduksi oleh pabrik sendiri, kain Cotton Combed Knitto Textiles terjamin kualitasnya. Terdapat berbagai jenis Cotton Combed lho di Knitto Textiles. Penasaran? Yuk cek selengkapnya di bawah ini.

Cotton Combed yang Tersedia Di Knitto Textiles

Screenshot 108
Cotton Combed Knitto Textiles
  • Cotton Combed

Cotton Combed yang diproduksi Knitto Textiles merupakan kain yang memiliki komposisi kain 100% serat kapas pilihan. Dalam proses pembuatannya, kain ini telah melewati proses combing atau penyisiran sehingga kainnya lembut dan halus. 

Knitto Textiles menyediakan 6 jenis ketebalan kain Cotton Combed yaitu 30s, 28s, 24s, 20s, 18s, dan 16s. Knitto Textiles juga menghadirkan 100 warna menarik Cotton Combed yang terdiri dari kategori warna tua, sedang, muda, jet black, hitam sulfur, misty, dan putih.

Combed Enzyme
Cotton Combed Enzyme
  • Cotton Combed Enzyme

Cotton Combed Enzyme merupakan kain Cotton Combed yang telah melewati proses washing dengan protein alami yaitu enzim. Proses washing ini membuat kain lebih lembut dan halus serta membuat bulu yang ada di permukaan lebih sedikit.

Knitto Textiles menyediakan Cotton Combed Enzyme dalam ketebalan 30s dengan 6 varian warna yaitu Maroon, Merah Cabe, Mustard, Navy, Hitam Reaktif, dan Putih Bluish.

Screenshot 310
Cotton Combed Activecool + Activefresh
  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ merupakan kain Cotton Combed yang dilengkapi dengan 2 teknologi tambahan yaitu Activecool™ + Activefresh™. Teknologi Activecool™ berfungsi untuk membuat kain tetap terasa dingin walaupun beraktivitas di cuaca panas dan luar ruangan sedangkan teknologi Activefresh™ berfungsi untuk menghalau bau tak sedap.

Knitto Textiles menyediakan Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ dalam ketebalan 30s dengan 1 pilihan warna yaitu Hitam Reaktif.

Screenshot 309
Cotton Combed Stripes
  • Cotton Combed Stripes

Cotton Combed Stripes merupakan kain Cotton Combed yang memiliki motif Stripes, yang termasuk dalam kategori kain Fancy Knitto Textiles. Knitto Textiles mempunya 3 jenis motif stripes yang memiliki perbedaan dalam ukuran lebar stripesnya yaitu:

  • Type 1 dengan ukuran stripes 0.8 cm x 0.8 cm.
  • Type 2 dengan ukuran stripes  1.1 cm x 0.5 cm. 
  • Type 3 dengan ukuran stripes 1.1 cm x 1.1 cm.

Knitto Textiles menyediakan Cotton Combed Stripes dengan ketebalan  kain 30s hingga 11 varian warna menarik dan nyaman digunakan sehari-hari.

Gimana? Semoga artikel ini bisa bantu Knittopreneurs untuk pilih kain yang nyaman untuk bahan gamis ya! Buat yang masih ragu, kamu bisa datang langsung ke store atau coba beli katalognya untuk coba handfeel kainnya. Sampai jumpa lagi!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur